in

Film Romantis 2018: 8 Romansa yang Masih Relate Hingga Kini

Hilangkan lelah dan stress dengan rekomendasi film romantis 2018 ini. Super manis, kocak, sedih, dan mengharukan. Tenang, masih relate, kok hingga kini.

Sumber: Hollywood Reporter

Kisah cinta terjadi tak mengenal variabelnya. Kadang kisah cinta itu terjadi antara laki-laki dan perempuan yang memiliki status sosial yang berbeda, kepada sesama jenis, dan bahkan kepada makanan. I love good food! Banyah juga taburan drama hingga komedi di dalam kisah cinta itu, sampai-sampai bisa membuat menangis karena sedih, atau menangis karena menertawakannya. Wow, karenanya, inilah dia delapan film romantis 2018 yang pastinya akan menghibur kalian dengan cerita-ceritanya yang beragam.

Cinta Tak Kenal Status Sosial: Crazy Rich Asians

Sumber: Latlong.net

Rating: 6.9/10

Film romantis 2018 ini diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan yang merupakan buku pertama sekaligus pembuka trilogi cerita Rachel Chu (Constantine Wu), seorang American Born Chinesse, dan kisah cintanya dengan Nick Young (Henry Golding) serta penolakan ibunda Nick hingga keluarga dan teman-temannya yang ternyata berasal dari sederetan nama-nama pengusaha Asia terkenal di dunia. Rachel yang hanya dibesarkan oleh ibunya, seorang single parent yang mengadu nasib di Amerika harus berurusan dengan latar belakang Nick yang ternyata seorang “Young”. Dibumbui oleh komedi dan cinta yang romantis, film romantis Hollywood ini adalah film pertama yang menghadirkan begitu banyak orang Asia dan menempatkan mereka di peranan-peranan penting dalam film, seperti tokoh utama.

Baca juga:  Film Romantis Terbaik yang Cocok Jadi Temen Rebahan Kalian

Cinta dan tentang Pengakuan Jati Diri yang Berbeda: Love, Simon

film romantis 2018
Sumber: Hollywood Reporter

Rating: 7.6/10

Film romantis 2018 yang selanjutnya adalah Love, Simon. Simon Spier (Nick Robinson) memiliki keluarga yang lengkap dan tiga sahabat baik, serta hidup yang normal. Hanya saja, ia menyimpan sebuah rahasia tentang orientasi seksualnya, yang ternyata adalah gay. Karenanya, ia sangat senang ketika menemukan “Blue”, nama yang digunakan oleh seorang siswa gay SMA-nya di internet. Dengan nama “Jacques”, Simon menjadi dekat. Hanya saja, percakapan keduanya kemudian digunakan Martin (Logan Miller) untuk mengancamnya agar ia bisa jadian dengan sahabat Simon, Abby (Alexandra Shipp). Dikemas dalam genre romantis berbumbu komedi yang ringan, nyatanya film ini mampu membawakan banyak pesan moral serta poin-poin positif, seperti tentang pencarian jati diri.

Jelajah Waktu Demi Jodoh yang Terikat Takdir: When We First Met

Sumber: Everything Movie Reviews

Rating: 6.4/10

Film romantis 2018 ini dijamin akan membuatmu baper. Menyaksikan pertunangan gadis yang dicintainya, Avery (Alexandra Daddario) dengan orang lain membuat Noah (Adam Devine) berdoa agar ia bisa kembali ke hari di hari pertama ia bertemu dengan Avery, karena ia yakin bila ia bertemu Avery lebih dulu, maka ialah yang sekarang akan bertunangan dengan Avery. Menjadikan ide ‘jodoh di tangan takdir’ sebagai inti ceritanya, penonton akan dibuat penasaran tentang hasil usaha Noah. Apakah benar apa yang diyakininya itu? Sebab takdir adalah suatu hal yang menipu, yang sering mempermainkan manusia setiap waktunya.

Cerita Cinta Korea yang Menyentuh: On Your Wedding Day

film romantis 2018
Sumber: Insight.co.kr

Rating: 6.8/10

Film romantis 2018 Korea ini pastinya mampu membuat para penonton terhanyut dengan cerita cinta antara Seung-Hee (Park Bo-Young) dan Woo-Yeon (Kim Young-Kwang). Dimulai sejak SMA, Woo-Yeon sudah jatuh cinta pada Seung-Hee. Meski tidak pernah mengatakan cinta, tetapi ia selalu memberi kode-kode. Perjalanan cinta tak bersambut itu berlanjut hingga kuliah. Sikap tak kenal mundur Woo-Yeon merupakan daya tarik dalam film ini, sekaligus menjadi kunci dari kisah mereka. Dikatakan mampu membuat penonton menangis pada akhirnya, kalian yang sedang berniat menyantap film dengan sentuhan emosional tentunya wajib menonton film satu ini.

Mimpi Hollywood dan Kisah Cinta Dua Manusia: A Star is Born

Film Hollywood Teromantis
Sumber: thehofstrachronicle

Rating: 7.7/10

Disajikan dengan memikat dan mampu mengikat emosi penonton sepanjang film, karya satu ini sebenarnya sudah dibuat berkali-kali dengan bintang yang berbeda. Kali ini menampilkan Lady Gaga dan Bradley Cooper, film romantis 2018 ini kembali menceritakan kisah antara seorang gadis penuh talenta yang tak sengaja bertemu pria dengan karier terkenal yang juga mempunyai masalah kecanduan di ujung kariernya. Menampilkan romansa dan mimpi dunia Hollywood, film ini juga menyinggung isu diversity, mulai dari LGBT, hingga masalah rasial, perundungan, kecanduan, bullying dan depresi. Disertai dengan musik-musik yang ditampilkan melalui film musikal ini, A Star is Born menjadi film romance favorit tahun ini.

Sandiwara Akibat Surat-Surat Cinta: To All the Boys I’ve Loved Before

film romantis 2018
Sumber: Pinterest

Rating: 7.2/10

Diadaptasi dari novel karya Jenny Han, film romantis 2018 ini dikemas dalam komedi serta mengambil latar cerita remaja dan sekolahan yang segar. Tiap kali jatuh cinta, Lara Jean (Lana Condor) menulis surat cinta yang mewakili perasaannya. Namun surat-surat itu tidak pernah dikirimkan. Sampai suatu hari, tiba-tiba surat-surat tersebut sampai pada para penerimanya, membuat Lara Jean berakhir harus berpura-pura pacaran dengan Peter Kavinsky (Noah Centineo) demi menghindari Josh (Israel Broussard), mantan kakaknya sekaligus orang yang masih diam-diam ia sukai. Keseruan dari efek surat-surat yang terkirim itu  membuat To All the Boys I’ve Loved Before mendapatkan 4  penghargaan dan masuk ke dalam 11 nominasi.

Cinta Kuliner dengan Bumbu Romansa: Aruna dan Lidahnya

Sumber: Instagram @/palarifilms

Rating: 7.3/10

Melalui film Indonesia ini, penonton akan diajak berpetualang ke Jawa Timur hingga Kalimantan Barat untuk mencoba berbagai macam hidangan kuliner yang menggoda. Ahli wabah, Aruna Rai (Dian Sastriwardoyo) mendapat tugas untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Bersama Bono (Nicholas Saputra), seorang koki,dan Nadezhda (Hannah Al Rashid), kritikus kuliner yang tengah menulis buku, Aruna menyelidiki kasus yang kemudian mempertemukannya dengan mantan teman sekantor yang ia cintai, Farish (Oka Antara). Film ini masuk ke dalam 11 nominasi dan mampu menyabet 3 penghargaan, termasuk Fiala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia kategori Best Adapted Screenplay.

Meet Me After the Sunset

film romantis 2018
Sumber: Movieden

Rating: 8/10

Melalui analogi matahari, bulan, dan bintang, penonton akan disuguhkan kisah Vino (Maxime Bouttier), Gadis (Agatha Chelsea), dan Bagas (Billy Davidson) dalam film romantis 2018 Indonesia satu ini. Gadis merupakan sosok penyendiri yang selalu mengenakan kerudung merah saat ia keluar setelah matahari terbenam dan nongkrongdi hutan penangkaran yang dijaga Bagas. Vino yang baru saja pindah dihantui rasa penasaran, akhirnya mengikuti Gadis dan berakhir menemukan sebuah buku diary yang berisi lima mimpi Gadis yang hanya bisa keluar usah matahari terbenam itu. Secara perlahan, kalian akan dibawa ke dalam sebuah cerita romantis yang manis khas anak SMA.

Cinta terjadi pada setiap orang, dari segala umur dan jenis kelamin. Tidak ada salahnya mengungkapkan cinta pada orang-orang dan bahkan pada hal yang kita cintai, tetapi jangan sampai cinta itu membuatmu buta dan bahkan diperbudak olehnya sampai-sampai lupa segalanya, ya!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Perang Indonesia: 6 Judul ini Akan Membawamu ke Masa Perjuangan

Potret Cantik Putu Ayu Saraswati – Kata Netizen Mirip Shuhua G(I)-DLE!