in

Film Romance Korea yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta

Ibarat sayur tanpa garam, alur cerita dalam film juga kurang lengkap tanpa ada bumbu percintaan. Genre romantis dalam film Korea tidak hanya menyuguhkan manisnya suatu hubungan, tetapi juga arti melepaskan dan mencintai dengan tulus. Bagi yang sudah nonton film romance Korea juga pasti pernah dibuat baper? 

Memang drama Korea itu bisa buat penontonnya kecanduan, namun film mereka juga tidak kalah ciamik untuk diikuti. Selain cerita cinta yang bikin gemes, aktor dan aktrisnya juga seringkali buat penonton gregetan. Jika kamu sedang mencari rekomendasi film romance Korea dari yang lawas hingga terbaru, simak aja ulasan di bawah ini!

On Your Wedding

film romance Korea

Jangan bilang kamu pecinta film romance Korea sejati kalau belum nonton ‘On Your Wedding’ karya sutradara Lee Seok-geun. Film yang rilis tahun 2018 ini mengisahkan tentang seorang laki-laki, yang dari lama suka dengan sahabatnya sejak masih SMA hingga dewasa.

Masalah Hwang Woo Yeon (Kim Young-kwang) mulai muncul ketika ada orang ketiga yang mendekati Hwan Seung Hee (Park Boyoung). Akankah mereka bisa bersatu dalam ikatan cinta?

Be With You

‘Be With You’ adalah film romance Korea recommended yang wajib kamu tonton! Film ini merupakan hasil remake dari novel best seller dan film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama. Seorang suami yang begitu kehilangan sosok sang istri, mulai terbiasa menjalani hidup berdua bersama anak semata wayangnya, Ji Ho. Pada suatu hari, Ji Ho bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal tapi dalam kondisi hilang ingatan.

Dibintangi oleh So Ji Sub dan Son Ye Jin, film Be with You juga menampilkan kilas balik dari kisah cinta manis antara orang tua Ji Ho sewaktu masih muda. Park Seo Joon dan artis Korea papan atas lainnya juga didapuk tampil dalam film ini sebagai cameo.

Love Forecast

film romance Korea

Apakah kamu penggemar film komedi romantis? ‘Love Forecast’ sangat cocok untuk ditonton bersama pasangan atau sahabat terdekat. Film yang tayang tahun 2015 ini juga dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. Bercerita tentang persahabatan antara Joon Soo dan Hyun Woo yang akhirnya terjebak friendzone. 

Keduanya sudah paham betul akan sifat masing-masing, bahkan mereka sering berbagi cerita tentang kisah asmara yang berakhir buruk. Joon Soo, meskipun kece dan baik tetapi dia tidak pernah bisa awet menjalin hubungan. Selalu diputusin pacar dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan. Sedangkan Hyun Woo yang bekerja sebagai peramal cuaca, sempat menjadi orang ketiga karena menjalin hubungan dengan produsernya sendiri.

Exit

Tahun 2019, Cho Jung Seok dan Yoona dipasangkan dalam film komedi romantis berjudul ‘EXIT’. Bercerita tentang seorang pria pengangguran yang kembali bertemu dengan wanita pujaannya di acara ulang tahun sang ibu. 

Tidak disangka, malam itu muncul gas beracun yang menyebar ke seluruh kota. Mereka kompak bekerja sama untuk menyelamatkan diri dan mencegah gas semakin menyebar, dimana benih-benih cinta diantara keduanya juga muncul di tengah masalah tersebut.

My Love, My Bride

Masih dibintangi oleh Cho Jung Seok ‘My Love, My Bride’ menggambarkan romansa suka duka pasangan pengantin baru di masa modern. Young Min (Jo Jung Suk) dan Mi Young (Shin Min Ah) menjalani manisnya sebagai pasutri setelah berpacaran selama 4 tahun. Awalnya hari-hari mereka begitu indah hingga berbagai masalah datang dan membuat keduanya merasa muak satu sama lain.

Kim Ji-young: Born 1982

film romance Korea

Gong Yoo kembali dipasangkan dengan Jung Yu-mi dalam film berjudul Kim Ji-young: Born 1982. Film yang diangkat dari novel karya Cho Nam Ju ini mengangkat kisah seorang wanita karier bernama Kim Ji-young. Ia memutuskan untuk menikah dan jadi ibu rumah tangga. 

Tidak mudah menjadi seorang istri, ibu dan menantu hingga membuat Jiyoung menderita penyakit mental. Ia mulai kehilangan jati dirinya dan lebih sering berbicara atau berperan sebagai orang lain. Jiyoung kadang berbicara seperti ibu dan kakak perempuannya, bahkan ia membuat sang ibu banjir air mata saat tiba-tiba menjadi neneknya.

Hal ini juga dirasakan oleh sang suami, Jung Dae Hyun sangat terpukul dan bersalah dengan apa yang terjadi pada istrinya.

Always

Seperti judulnya ‘Alway’ juga selalu menjadi film romance Korea terbaik sepanjang masa. Han Hyo Joo dan So Ji Sub didapuk sebagai pemeran utama dalam membawakan kisah cinta antara mantan petinju Jang Cheol Min (So Ji Sub) dan seorang gadis lugu yang buta bernama Ha Jung Hwa (Han Hyo Joo).

Kisah mereka sudah pasti membuat penonton baper, dimana si lelaki memiliki masa lalu kelam dan mulai menjalin hubungan dengan wanita yang ternyata mengidap penyakit tertentu. Apakah mereka berdua berakhir bahagia?

A Werewolf Boy

Film romance Korea terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah A Werewolf Boy, dibintangi oleh si manis Park Bo Young dan aktor tampan Song Joong Ki. Mengangkat genre fantasi romantis, film ini termasuk yang paling sukses menggaet penonton. Bahkan pernah menjadi film Korea terlaris di Negeri Ginseng saat itu.

A Werewolf Boy sendiri mengisahkan tentang seorang gadis bernama Soon Yi (Park Bo Young) yang harus tinggal di sebuah desa karena penyakit sakit paru-parunya. Setelah kepindahannya, ia secara tak sengaja bertemu dengan seorang lelaki misterius dan liar yang terkunci dalam sebuah ruangan di sekitar rumahnya. Soon Yi dengan sabar mengajari lelaki ini cara hidup baik sebagai manusia.

Masih kurang? Kamu bisa klik disini untuk dapatkan rekomendasi film romantis Korea lainnya!

Baca juga:  6 Film Komedi Terbaru Indonesia hingga Barat yang Bikin Bengek      

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Keluarga Terbaik Untuk Ditonton Ketika Kalian di Rumah Aja

Deretan Anime Sedih untuk Kamu yang Sedang Mellow