in

6 Film Romance Indonesia yang Bisa Bikin Kalian Terharu

Apa saja film romantis produksi Indonesia? Ini dia 6 daftar terbaiknya!

Sumber: pinterest

Film romance sudah menjadi favorit banyak orang apalagi wanita dan usia muda karena ceritanya yang merupakan kisah antara 2 insan yang sedang dimabuk cinta. Namun, bukan hanya kisah cinta yang bahagia saja, dalam daftar ini ada beberapa film yang malah akan membuat kalian nangis terharu. Penasaran apa aja filmnya? Ini dia 6 film romance Indonesia terbaik pilihan Fyine!

Heart (2006)

Film romance Indonesia yang bikin nangis dirilis 14 tahun yang lalu. Kesuksesan film ini membuat pemainnya jadi bintang top Indonesia dan film juga diadaptasi ke sinetron yang menceritakan masa SD dan SMA mereka. Berkisah tentang Rachel yang bersahabat dengan Farel sedari kecil, lama-kelamaan Rachel memendam rasa pada Farel.

Beranjak dewasa, Farel menyukai seorang gadis cantik bernama Luna. Mengetahui hal itu, Rachel merasa cemburu namun terus memendamnya. Kecemburuan itu berbuah pada dia mengalami kecelakaan yang mengharuskan kakinya harus diamputasi. Dirawat di rumah sakit yang sama dengan Luna, di mana dia menderita penyakit jantung serius. Rachel dalam dilema untuk mendonasikan jantungnya pada Luna agar membuat Farel bahagia.

Ayat-Ayat Cinta (2008)

film romance indonesia
Sumber: imdb

Salah satu perkenalan dengan film romance Indonesia adalah dengan film ini. Menceritakan tentang betapa kompleksnya permasalahan seorang pria Indonesia yang kuliah di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Fahri adalah pria taat yang sudah mendapatkan desakan menikah dari keluarga dan orang tuanya di Indonesia. Dia akhirnya dikenalkan dengan Aisha, seorang wanita Jerman-Turki yang sangat cantik.

Keduanya akhirnya menikah, yang membuat beberapa wanita patah hati. Mereka adalah Maria, tetangga dekatnya yang beragama Kristen, lalu ada Nurul yang merupakan anak kiai di Indonesia yang satu kampus dengannya. Lalu, ada Noura, seorang wanita yang dianiaya ayahnya sendiri yang karena dendamnya, membuat Fahri dipenjara karena tuduhan pemerkosaan. Akankah Fahri dapat bebas dan bersatu kembali dengan Aisha?

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Sumber: imdb

Diadaptasi dari novel klasik dengan judul yang sama, film romance ini mungkin akan mengingatkan kalian dengan film Titanic setelah membaca plotnya, namun berbeda ketika kalian sudah menonton filmnya. Zainuddin adalah seorang pria yang berdarah Minang-Bugis tak berada yang jatuh cinta pada gadis Minang asli bernama Hayati.

Tak mendapat restu dari orang tua Hayati, Hayati akhirnya menikah dengan Aziz, seorang pria asli Minang dari keluarga berada. Dan Zainuddin akhirnya pergi ke Jawa dan mendapatkan kesuksesan sebagai penulis dan filantropis. Beberapa waktu kemudian, Hayati dan Aziz pindah ke Jawa dari Sumatra. Akankah kisah cinta lama mereka dimulai kembali?

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Sumber: imdb

Merupakan sekuel film romance paling terkenal Indonesia yaitu Ada Apa Dengan Cinta yang dirilis tahun 2002. Menceritakan kisah cinta SMA antara Rangga dan Cinta. Mereka akhirnya bertemu kembali setelah 14 tahun lamanya. Mereka yang akhirnya berpisah setelah Rangga pergi ke Amerika Serikat, membuka kisah lama kembali di tahun 2016.

Tak saling berkirim kabar selama ini, Cinta sudah memiliki seorang tunangan bernama Trian. Sedang berlibur ke Jogja bersama ketiga sahabatnya yaitu Karmen, Milly dan Maura. Di saat yang sama, Rangga pergi ke Jogja untuk menenangkan dirinya. Akankah Cinta bisa loyal pada tunangannya atau malah cinta lama akan bersemi kembali?

Dilan 1990 (2018)

film romance indonesia recommended 2018
Sumber: imdb

Film hits di mana menjadi salah satu film romance Indonesia recommended 2018. Diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq, menceritakan tentang kisah cinta Milea yang pindah sekolah dari Jakarta ke Bandung dengan jagoan sekolahnya yang bernama Dilan. Akhirnya keduanya bisa dekat karena Dilan yang puitis dan baik padanya.

Kisah cinta mereka tak berjalan mulus karena akan ada rintangan dari pacar Milea ketika di Jakarta, yaitu Beni dan guru les Milea yaitu Anhar. Tapi meski begitu, Dilan akan selalu bisa membuat Milea percaya padanya.

Dilan 1991 (2019)

film romance indonesia recommended 2019
Sumber: imdb

Sekuel dari Dilan 1990 yang merupakan adaptasi lanjutan dari novel yang juga berjudul sama. Sama seperti film sebelumnya, film ini juga merupakan film romance Indonesia recommended 2019 yang menyedot banyak penonton.

Kelanjutan dari kisah cinta Dilan-Milea, yang akhirnya mereka berpacaran namun terancam putus karena Dilan yang diancam dikeluarkan dari sekolah. Hal itu dikarenakan dia sering memimpin tawuran antar geng dengan sekolah lain. Bisakah Dilan mempertahankan hubungannya dengan Milea ketika seseorang bernama Yogi muncul?

Tonton juga rekomendasi Fyine film romantis terbaik ini!

Baca juga:  12 Film Romantis Indonesia Ini Akan Menaik-turunkan Perasaanmu!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film India Action dengan Adegan Laga paling Keren

film romantis inggris

Daftar Film Romantis Inggris Teranyar yang Bikin Miris sampai Meringis