in

Ini Dia 7 Film Rhoma Irama Terbaik yang Bikin Kita Bernostalgia

film rhoma irama
ytimg

Sosok Rhoma Irama tidak hanya dikenal sebagai legenda dangdut Indonesia, ia juga pernah menjadi aktor terbaik pada zamannya. Hampir semua film Rhoma Irama sukses dipasaran, bahkan sebelum resmi rilis banyak penggemar sudah memesannya. 

Sebut saja film Rhoma Irama gitar tua atau Satria Bergitar yang meraup keuntungan cukup banyak pada masa itu. Mengenang kembali kesuksesan sang musisi, berikut kami rangkum 6 film Rhoma Irama terbaik.

Berkelana (1978)

film rhoma irama
blogspot

Film ini mengisahkan tentang Subrata (Rachmat Hidayat), seorang pengusaha sukses sekaligus ayah Rhoma (Rhoma Irama). Ia ingin Rhoma menjadi sarjana ekonomi dan fokus pada masa depannya.  

Namun, Rhoma yang suka pada musik membuat Subrata meledak hingga akhirnya diusir dari rumahnya. Ia akhirnya berkelana ke Jakarta dan memalsukan nama sebagai Budi. 

Di kota besar itu, Rhoma hidup kekurangan sampai ia tidak bisa membantu temannya yang sedang sakit. Tanpa pikir panjang, Rhoma berniat untuk menjambret tas seorang wanita agar temannya bisa selamat. Inilah pertemuan kali pertama antara Ani (Yati Octavia) dan Budi (Rhoma).

Begadang (1978)

rhomairama.info

Kata Begadang pasti mengingatkan kalian dengan lagu hit Bang Rhoma? Di film ini Rhoma digambarkan sebagai sosok pemuda pengangguran yang hobi nongkrong sampai malam. 

Meski hidupnya miskin tapi ia punya kelebihan dalam menciptakan lagu. Bakatnya diketahui oleh orang dari produksi rekaman dan membawa Rhoma pada kesuksesan. 

Semakin kita di tempat yang tinggi maka semakin kencang angin menerpa, begitulah yang dialami Rhoma. Ia tidak serta merta bahagia tetapi juga sengsara saat dituduh melakukan kejahatan.

Satria Bergitar (1984)

film rhoma irama
rhomairama.info

Siapa tak kenal film legend ini? Disutradarai Nurhadie Irawan, Satria Bergitar menceritakan tentang kehidupan di negeri Antioch Gaza. 

Perebutan takhta, peperangan menjadi kisah klise dalam film ini, Rhoma sendiri berperan sebagai seorang musafir penyandang gitar yang datang membawa kebenaran.

Pengabdian (1984)

rhomairama.info

Film Rhoma Irama pengorbanan ini mengisahkan tentang pasangan suami istri, Rhoma dan Ani (Yati Octavia). Dalam hubungan tersebut Rhoma telah mengecewakan Ani dan membuatnya jatuh sakit hingga buta. 

Menggapai Matahari II (1986)

Film Menggapai Matahari II adalah lanjutan dari season I, menceritakan tentang Rhoma Irama yang harus mendekam di balik jeruji besi hingga grup musiknya menjadi berantakan. Namun, Rhoma akhirnya bisa bangkit kembali mencapai kesuksesan.

Nada-Nada Rindu (1987)

rhomairama.info

Masih berhubungan dengan musik dangdut, Nada-Nada Rindu tidak jauh film Rhoma Irama melodi cinta dimana ia dijebak oleh seorang wanita. 

Mengalami hal itu, Rhoma pun shock dan akhirnya menyepi di tempat gurunya. 

Tak berselang lama, Rhoma memiliki ide untuk menyamar sebagai Zulfikar. Ia akhirnya kembali ke panggung hiburan sebagai Raja dangdut.

Bunga Desa (1988)

film rhoma irama
rhomairama.info

Dalam film terakhir ini, Rhoma menjadi lawan main Marissa Hosbach. Rhoma saat itu menyelamatkan Ratna dari cengkraman seorang germo. 

Namun, dalam perjalanan tersebut, ia terlibat perkelahian hingga Rhoma berpisah dengan Ratna (Marissa Hosbach) dan bertemu seorang wanita lain Sumi (Ida Iasha).

Jika ingin bernostalgia dengan film jadul Indonesia lainnya, bisa klik disini!

Baca juga:  Film Action 2018 yang Seru: 6 Kisah Tentang Hiu Purba Sampai Aksi Teror

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film stephen chow

5 Film Stephen Chow Paling Legend, Dijamin Bikin Ngakak sampai Nangis

film suzanna

Suka Horor? Tonton 6 Film Horor Suzanna yang Bikin Jantung Gelagapan