in

Jajaran Film Raditya Dika Terbaik dan Paling Laris

film raditya dika
amiratthemovies

Kita tahu, eksistensi Raditya Dika sebagai salah satu pencetak film terbaik tanah air tak akan lekang oleh waktu. Karya film Raditya Dika tak cuma dari adaptasi novel terlaris miliknya, tapi juga ada yang benar-benar fresh diproduksi khusus untuk layar lebar.

Berawal dari menulis blog, entertainer yang juga khatam di dunia stand up ini punya deretan film terbaik yang wajib kamu tonton. Apa saja? Yuk, lihat daftar film Raditya Dika yang sangat rekomendasi untuk kamu dinikmati  semua kalangan usia.  

Cinta Brontosaurus (2013)

film raditya dika
amazon

Selain Single, karya Dika yang cukup fenomenal adalah Cinta Brontosaurus dan Single. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Raditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Meriam Bellina, dan Tyas Mirasih. 

Kambing Jantan: The Movie (2009)

wikimedia

Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh merupakan karya novel pertama Dika yang dirilis pada 2005. Pada 2009, novel kocak ini diangkat ke layar lebar dimana Dika sebagai pemeran utama untuk dirinya sendiri. 

Kelucuan film Raditya Dika ini tidak kalah dari versi novelnya, disini kalian bisa melihat perjuangan Dika sebagai anak rantauan hingga hubungan LDR nya dengan sosok Kebo.

Manusia Setengah Salmon (2013)

amazon

Film Raditya Dika terlucu berikutnya adalah Manusia Setengah Salmon yang diadaptasi dari novel berjudul sama dan terbit pada 2010 lalu.

Menyuguhkan genre komedi romantis, film ini menceritakan tentang Dika yang berencana akan pindah rumah. Proses pindahan tersebut ia analogikan seperti ikan salmon yang penuh tantangan dan berjuang untuk mencapai kepribadian menuju dewasa.

Selain dirinya sendiri, Dika juga bermain dengan aktris Indonesia TOP lainnya seperti Kimberly Ryder, Eriska Rein hingga Bucek. 

Marmut Merah Jambu (2014)

tokopedia

Masih diadaptasi dari novel buatan tangannya, film ini menjadikan Dika sebagai pemain, sutradara sekaligus penulis naskah. 

Untuk segi ceritanya tidak jauh berbeda dari novel, yang mengisahkan sosok Dika di masa SMA memiliki banyak kenangan dan petualangan seru. Mulai dari hubungan cinta hingga pertemanan yang turut dimeriahkan oleh artis Franda, Kamga dan Anjani Dina. 

Malam Minggu Miko The Movie (2014)

amazon

Pada 2012, Dika bersama Ryan Adriandhy menggarap project serial Malam Minggu Miko. Serial ini awalnya tayang di salah satu stasiun TV swasta dan channel YouTube miliknya. 

Setelah berselang 2 tahun, Malam Minggu Miko rilis dalam bentuk film yang didukung oleh beberapa pemain seperti dalam seriesnya. Mereka adalah Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez dan masih banyak yang lainnya. 

Single Part 2 (2019)

akamaized

Film Single memang sudah tayang pada 2015 lalu. Namun, tak butuh waktu lama bagi Dika menggarap sekuel keduanya pada 4 Juni 2019 lalu. Di film Raditya Dika 2019 ini, menceritakan kisah Ebi si jomblo ngenes yang masih sendiri di usia kepala tiga.

Kisah asmaranya yang berusaha keras mendekati banyak wanita dibungkus dengan adegan kocak yang mengocok perut.

Koala Kumal (2016)

wikimedia

Meski Koala Kumal bukan film Raditya Dika terbaru, namun masih layak untuk ditonton lho. Koala Kumal merupakan film adaptasi novel karya Dika yang menghadirkan cameo terbanyak.

Dibintangi Acha Septriasa dan Sheryl Sheinafia, Koala Kumal menceritakan tentang kegagalan kisah cinta Dika yang batal menikahi Andrea (Acha Septriasa). 

Diterpa galau berkepanjangan, Dika akhirnya bertemu dengan sosok Trisna (Sheryl Sheinafia) yang mampu merubah cara pandang hidupnya tentang arti cinta.

Mau lihat film lucu Indonesia lainnya? klik disini!

Baca juga:  6 Film Matt Damon Paling Keren yang Wajib Kamu Tonton

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film jackie chan

Ini Dia Film Jackie Chan yang Bikin Ketagihan untuk Ditonton

Sebuah Perjalanan Panjang, Inilah 6 Fakta One Piece yang Seru dan Penuh Misteri