in

Uji Keberanian dengan 9 Film Psikopat yang Siap Membuatmu Bergidik!

Film psikopat nggak akan pernah gagal membuatmu bergidik ngeri dan heran. Kami sudah merangkumkan 9 rekomendasinya untukmu. Berani nonton?

Sumber: thecinemaholic.com

Film apa yang terlintas di pikiranmu saat membahas tentang cerita mengerikan seperti ini? Film-film psikopat yang sering bercampur dengan genre horor maupun thriller dan misteri bukanlah genre yang disukai oleh banyak orang. Beberapa film genre ini bahkan dihindari karena efek yang ditimbulkan setelah menonton kisah-kisah tersebut. Nah, inilah film-film yang siap membuatmu ketakutan.

Film Psikopat Tentang Supir Taksi dengan Mental yang Tak Stabil: Taxi Driver

film psikopat
Sumber: medium.com

Ini adalah film karya sutradara Martin Scorsese yang dirilis pada tahun 1976. Bercerita tentang seseorang dengan kondisi mental yang tidak stabil bekerja sebagai supir taksi malam di kota New York. Dia adalah veteran yang sempat ikut perang Vietnam. Dia dikisahkan memiliki cara pandang tersendiri tentang apa yang baik dan yang buruk di dunia ini. Jika membahas tentang genre satu ini, banyak yang menganggap bahwa Taxi Driver adalah film psikopat tersadis.

Film Psikopat Musuh Bebuyutan Batman: Joker

Sumber: vox.com

Joker dikenal sebagai musuh karakter superhero DC yaitu Batman. Konflik diantara dua karakter dengan pola pikir yang saling bertentangan ini selalu menghasilkan adegan dan dialog yang keren. Pada 2019, film solo Joker yang diperankan Joaquin Phoenix ini menceritakan Arthur, komedian yang mengalami gangguan mental karena perlakuan yang dia terima dari orang-orang di sekitarnya. Dia kemudian menjadi kriminal dan dikenal sebagai Joker.

Baca juga:  Anime Teromantis, 10 Cerita yang Membuatmu Enggan Move On

Film Psikopat Tentang Pembalasan Dendam: Hannibal Rising

film psikopat
Sumber: imdb.com

Film yang dirilis tahun 2007 itu bercerita tentang Hannibal yang kehilangan orangtuanya di era Perang Dunia II. Tidak hanya itu, dia juga kehilangan saudara perempuannya yang dibunuh dengan sadis. Hannibal lalu tinggal bersama bibinya dan tumbuh dewasa. Dia kemudian mendapat kesempatan untuk balas dendam atas kematian saudara perempuannya tersebut dan film ini mulai menampilkan adegan-adegan mengerikan.

Dua Pembunuh yang Dipertemukan: The Silence of the Lambs

Sumber: independent.ie

Apa yang akan terjadi ketika dua pembunuh yang mengerikan dipertemukan? The Silence of the Lambs menceritakan seorang polisi yang akhirnya meminta tolong tahanan bernama Dr. Hannibal Lecter, seorang pembunuh berantai yang menakutkan dan manipulatif, untuk menangkap pemunuh berantai lainnya yang disebut sebagai Buffalo Bill.

Cerita Suami yang Dituduh Membunuh sang Istri: Gone Girl

film psikopat
Sumber: liputan6.com

Film ini menceritakan Nick yang kehilangan istrinya. Kabar tersebut membuat Nick mendapat tekanan dari polisi dan sorotan media. Namun dia mulai bersikap aneh hingga orang-orang mulai curiga tentang peristiwa hilangnya istri Nick.

Film Psikopat Korea Selatan: Oldboy

Sumber: thecinemaholic.com

Tidak hanya Hollywood, perfilman Korea Selatan juga telah membuat karya keren dengan genre ini. Oldboy adalah film psikopat Korea bercerita tentang Oh Dae Su yang diculik dan ditahan selama 15 tahun. Film Oldboy akan menampilkan adegan-adegan yang mengerikan ketika seseorang akhirnya melakukan balas dendam. Tapi dia hanya memiliki waktu 5 hari untuk balas dendam.

Akting Keren Christian Bale Sebagai Psikopat Bisa Kamu Tonton di American Psycho

film psikopat
Sumber: filmmakermagazine.com

Christian Bale menampilkan aktingnya dengan baik dan mengerikan di film ini. American Psycho menceritakan seorang pria dengan karier sukses yang membuat dia seolah sudah memiliki segalanya. Namun diam-diam dia menyembunyikan sisi menyeramkan dari orang-orang di sekitar.

Baca juga:  9 Film Action Terbaik 2019 yang Sayang Kamu Lewatkan!

Orang Dewasa yang Memalsukan Identitas Menjadi Anak Kecil: Orphan

Sumber: Warner Bros. Pictures

Film ini menceritakan suami istri yang baru saja kehilangan bayi mereka dan memutuskan untuk mengadopsi Esther berusia 9 tahun. Mereka senang dengan sikap baik Esther. Namun perlahan Kate sang istri mulai menyadari kejanggalan sikap Esther yang manipulatif dan aneh. Kate mencoba mencari tahu tentang masa lalu Esther. Film ini dibintangi, Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, dan Isabelle Fuhrman.

Kisah Pembunuh Berantai yang Sangat Cerdas: The House That Jack Built

film psikopat
Sumber: businessinsider.sg

Karakter yang diperankan Matt Dillon di The House That Jack Built dikisahkan sebagai seorang pembunuh berantai yang sangat cerdas. Film psikopat 2018 ini memperlihatkan cara pandang Jack hingga sikap dan kondisinya yang memiliki sisi psikopat. Pasalnya Jack menganggap tindakan kriminal yang dia lakukan adalah sebuah seni.

Film-film di atas menampilkan cerita psikopat dalam adegan-adegan yang mengerikan. Tentunya ini tak lepas dari teknik pengambilan gambar dan totalitas akting para pemerannya. Diantara film-film tersebut, adakah yang membuatmu takut sehingga tak ingin menontonnya lagi?

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

11 Film Tentang Hacker dalam Satu Dekade Terakhir, Wajib Ditonton!

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa, 13 Film yang Wajib Ditonton!