in

Film Petualangan Terbaik: 9 Kisah yang Bakal Membunuh Rasa bosan!

Film petualangan terbaik ini memiliki jalan cerita unik yang bakal bikin harimu nggak bosan. Dari yang lokal hingga internasional, yuk simak bersama!

Sumber: Shakefire.com

Berada dalam masa perkembangan dan pertumbuhan, anak perlu mendapat edukasi khusus agar nantinya, ia dapat mengadopsi nilai-nilai positif dari lingkungannya. Nilai-nilai itu sendiri dapat didapatkan dari mana saja, salah satunya adalah dari film. Dengan rasa keingintahuan dan sikap yang aktif, film petualang mampu menjadi salah satu opsi yang mendidik. Banyak film petualangan menampilkan tantangan, sehingga para tokoh di dalamnya harus berjuang untuk menghadapi tantangan tersebut. FYINE kali ini sudah mengumpulkan sembilan film petualangan terbaik yang seru ditonton bersama si kecil yang beranjak tumbuh.

Petualangan Sherina (2000)

film petualangan terbaik
Sumber: IDNtimes.com

Genre: Drama, Musical, Adventure

Rating: 7.7/10

Salah satu film petualangan terbaik ini akan sulit kamu lupakan, khususnya bagi generasi 90-an yang mungkin kini sudah menjadi para orang tua. Disertai dengan berbagai lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Sherina Munaf, film ini menceritakan tentang keluarga Sherina (Sherina Munaf) yang menghabiskan liburan tiga hari mereka ke sebuah perkebunan milik Ardiwilaga, yang ternyata adalah orang tua Sadam (Derby Romero), musuh Sherina di sekolah. Dibawakan dari sudut pandang anak SD yang pastinya cocok untuk si kecil, penonton diajak berpetualang sampai ke hutan, dan kemudian dikejar-kejar oleh penculik, yang kemudian memaksa mereka untuk saling mengerti dan berdamai.

King of Summer (2013)

"use strict"; var adace_load_62f3f19f57e43 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_62f3f19f57db5%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_62f3f19f57e43(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_62f3f19f57e43(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: Shakefire.com

Genre: Drama, Adventure

Rating: 7.1/10

Kadang sikap posesif dan pengatur yang dimiliki orang tua justru membuat anak ingin berontak. Itulah yang terjadi pada Joe (Nick Robinson), Patrick (Gabriel Basso), dan Biaggio (Moises Arias), yang memutuskan untuk kabur dari rumah dan membangun sebuah rumah di sebuah lahan kosong di hutan demi hidup dengan aturan mereka sendiri—tanpa orang tua. Dari film ini, penonton akan ditunjukkan tentang kreatifitas yang dimiliki para tokoh remaja melalui cara mereka merealisasikan rumah impian mereka, sekaligus pesan bahwa meski terlalu banyak tingkah, orang tua tetap menyayangi anak mereka.

Little Miss Sunshine (2006)

film petualangan terbaik
Sumber: Britannica

Genre: Drama, Comedy

Rating: 7.8/10

Meski membawakan ide keluarga disfungsional, salah satu film petualangan terbaik ini mengandung kehangatan sebuah keluarga yang sebenarnya tidak sempurna. Keluarga Hoover, yang beranggotakan Sheryl (Toni Collette); ibu dua anak, Richard (Greg Kinnear) motivator yang membenci para pecundang, Dwayne (Paul Dano); putra keduanya yang puasa bicara sampai ia jadi pilot di US Air Force Academy, Olive (Abigail Breslin); si putri yang berambisi memenangkan kontes putri kecantikan, Kakek Edwin (Alan Arkin); seorang pecandu heroin, dan Frank (Steve Carrell); gay yang baru saja mencoba bunuh diri, disatukan dalam sebuah perjalanan menggunakan microbus ke California demi menghadiri sebuah kompetisi kecantikan; Little Miss Sunshine yang diikuti Olive.

5 Elang (2011)

Sumber: Tabloid Nova

Genre: Drama, Family

Rating: 7.3/10

Melalui film petualangan terbaik Indonesia ini, anak-anak akan diperkenalkan serunya kegiatan Pramuka. Baron (Christoffer Nelwan) benci saat ia harus pindah ke Balikpapan, Kalimantan Timur karena orang tuanya. Belum cukup itu, ia harus terjebak dalam perkemahan pramuka bersama Rusdi (Iqbaal Ramadhan), Anton (Teuku Rizky), Aldi (Bastian), dan siswa-siswi lainnya. Perkemahan mereka yang awalnya seputar simpul dan kode morse, harus berubah saat regu-regu menjelajahi hutan. Membuat Baron dan kawan-kawan, serta Sindai (Monica Sayangbati), bertemu dengan penebang hutan liar. Mereka harus menerapkan ilmu-ilmu kepramukaan mereka untuk bisa lolos dari komplotan tersebut. Sebuah film yang seru dan mendidik si kecil.

Kulari ke Pantai (2018)

film petualangan terbaik
Sumber: Majalah Ayah

Genre: Drama, Comedy

Rating: 8/10

Diproduksi oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Reza yang mampu membuat film anak-anak populer Petualangan Sherina, film ini mengajak penonton untuk melihat keindahan Indonesia sepanjang perjalanan Uci (Marsha Timothy) dan anaknya, Sam (Maisha Kanna) berserta keponakannya, Happy (Lil’li Latisha). Dari Jakarta hingga Banyuwangi, film ini mempersembahkan berbagai pesan moral untuk si kecil. Apalagi dengan berbagai kendala yang ditemui keluarga ini sepanjang jalan.

One Piece: Stampede (2019)

Sumber: Jurnal Otaku

Genre: Fantasy, Action, Adventure

Rating: 8/10

Merupakan anime movie dari anime terkenal ciptakaan Eichiiro Oda, One Piece: Stampede bisa dibilang adalah salah satu film petualangan terbaik. Anime itu sendiri berkisah tentang seorang manusia karet yang ingin menjadi Raja Bajak Laut dengan jalan menemukan harta karun legendaris, One Piece. Film ini sendiri mengambil latar ketika Luffy bersama kru bajak lautnya mengikuti kompetisi di Festival Bajak Laut, memperebutkan suatu kotak harta misterius berisi petunjuk intan menuju Pulau Laugh Tale, tempat harta karun itu berada. Bersaing dengan berbagai kelompok, mulai dari sesama bajak laut, hingga angkatan laut, ini merupakan film tentang petualangan mencari harta karun yang disertai kisah persahabatan dan persaingan yang unik. Disertai dengan aksi yang seru dan mengagumkan.

Moana (2016)

film petualangan terbaik
Sumber: Republika

Genre: Fantasy, Action, Adventure

Rating: 7.6/10

Krisis melanda Motunui dan pulau-pulau di sekitarnya. Hal itu membuat Moana yang selama ini tidak pernah mengarungi laut, harus berlayar mengarungi samudra demi mengembalikan Hati dari Te Fiti untuk menghentikan krisis yang membahayakan bumi tercinta lantaran ialah yang dipilih oleh samudra untuk melakukan hal itu. Film ini mengajarkan banyak hal pada si kecil, di antaranya adalah untuk berbuat kebaikan dan berani untuk memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

Up (2009)

Sumber: D23.com

Genre: Drama, Fantasy, Adventure

Rating: 8.2/10

Menerbangkan sebuah rumah dengan balon terdengar mustahil, ya? Namun itulah yang dilakukan oleh Carl, seorang duda tua pemarah yang hidup sebatang kara di area pembangunan. Suatu hari, Carl menerbangkan rumah tuanya dengan menggunakan rubuan balon, dan bertekad pergi ke Paradise Falls, tempat impiannya bersama mendiang istri. Bersama si anak pramuka, Russell, keduanya berpertualang menemukan tempat impian.  Salah satu film petualangan terbaik  ini akan mengajarkan penonton tentang mimpi dan apa itu arti melepaskan.

Negeri Dongeng (2017)

film petualangan terbaik
Sumber: Lokal Karya

Genre: Drama, Adventure

Rating: 7.5/10

Bercerita tentang 7 sineas muda Indonesia, mendaki tujuh gunung tertinggi—Kerinci, Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Latimojong, Binaiya, dan Cartensz—menjelajah tujuh pulau di Indonesia berbekal tujuh buah kamera, bersama-sama. Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita setiap tempat yang disinggahi, menakhlukkan diri sendiri, ekaligus mempersembahkan tampilan Indonesia yang indah baga negeri dongeng membuat film satu ini menjadi film petualangan terbaik Indonesia.

Banyak pesan moral dari berbagai film petualangan di atas. Selain itu, film petualangan juga membuat anak meniru keberanian tokoh utama dalam film tersebut, yang pastinya merupakan hal yang baik untuk tumbuh kembangnya. Ah, jangan lupa nonton bersama si kecil juga, ya!

Baca juga:  6 Film Silat Indonesia Ini Seru dan Kaya Akan Budaya Lokal

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Anime Romance School Terbaik: 9 Romansa sederhana yang super cute!

6 Film Laga Terbaik Bercampur Genre Sci Fi Ini Dijamin Seru!