in

Film Perang Terbaik: 9 Judul dengan Adegan Epic dan Seru!

Selain Pelajaran Sejarah, kita juga dapat menikmati tiap adegan aksi seru dalam setiap film perang terbaik yang telah kami rangkumkan berikut ini. Enjoy!

Sumber: variety.com

Menjadi sebuah kesulitan tersendiri untuk menampilkan suasana perang yang keren dan menegangkan di depan kamera. Meski begitu, sederet film perang terbaik pun sudah sukses memukau penonton. Tidak hanya karena akting para pemerannya, film perang juga menarik ditonton untuk mengingat kembali peristiwa-peristiwa besar yang bersejarah.Selain itu, film-film perang di bawah ini akan mengingatkan kembali bahwa peperangan sangat merugikan banyak pihak, hanya memenuhi perselisihan para penguasa dan akan mengusik sisi kemanusiaanmu.

Hacksaw Ridge

film perang terbaik
Sumber: filminquiry.com

Hacksaw Ridge adalah film tentang seorang tentara tenaga medis bernama Desmond T. Doss dari Amerika Serikat yang ikut terjun di Battle of Okinawa pada era Perang Dunia II. Meski begitu, Desmond tak mau menggunakan senjata dan tidak berniat membunuh orang lain. Berkat sikapnya ini,  Desmond T. Doss menjadi tentara Amerika Serikat yang pertama kali mendapatkan Medal of Honor. Desmond T. Doss berhasil memberikan inspirasi di tengah perang yang menghancurkan dunia. Hacksaw Ridge adalah salah satu film biopic yang sekaligus juga menjadi film perang terbaik versi FYINE.

Letters from Iwo Jima

Sumber: movieden.net

Letters from Iwo Jima menceritakan usaha Jepang untuk mempertahankan Pulau Iwo Jima yang terletak diantara kekuasaan militer Amerika dan pulau milik Jepang. Perjuangan ini terjadi di tengah penderitaan Jepang yang kekurangan sumber makanan dan mulai tidak tahan melawan penyakit. Tentara Jepang dipimpin oleh Jenderal Tadamichi Kuribayashi (diperankan Ken Watabane) berencana segera melakukan serangan ke Amerika. Salah satu film perang terbaik ini diproduksi oleh Warner Bros dan disutradarai oleh Clinkt Eastwood serta dirilis pada tahun 2006.

Dunkirk

film perang terbaik
Sumber: Warner Bros. Picture

Film ini bercerita tentang para tentara sekutu yang dikepung pasukan tentara Jerman. Film Dunkirk menampilkan bagaimana para tentara dievakuasi dalam situasi perang yang menegangkan pada masa Perang Dunia II.  Sukses menggiring emosi penonton, Dunkirk pun menjadi salah satu film perang yang terbaik dan populer. Dunkirk disebut-sebut sebagai film terbaik karya sutradara Christopher Nolan. Film perang ini dibintangi nama-nama aktor populer mulai dari Fionn Whitehead, Damien Bonnard, Tom Hardy, Kenneth Brannagh, dan masih banyak lagi.

1917

Sumber: vox.com/Universal Pictures

Sutradara 1917 yaitu Sam Mendes mendapatkan banyak pujian atas kesuksesannya melakukan teknik syuting one long shot. Hasilnya 1917 berhasil menampilkan perjuangan tentara yang harus melakukan misi berbahaya di tengah medan perang. 1917 adalah salah satu film perang terbaik 2019. Jelang akhir tahun lalu, film ini sempat dirilis lebih awal di beberapa tempat. 1917 sendiri bercerita tentang misi prajurit yang berjalan ke barisan depan yang sangat berbahaya.

Pearl Harbor

film perang terbaik
Sumber: warhistoryonline.com

Pearl Harbor menceritakan perjuangan perang sekaligus diwarnai kisah percintaan antara dua orang yang berteman sejak kecil dan seorang perawat. Tiga karakter itu diperankan oleh Ben Affleck, Kate Beckinsale, dan Josh Harnett. Pearl Harbor sendiri menampilkan suasana tegang saat Jepang melakukan serangan dadakan ke Pearl Harbor di era peristiwa Perang Dunia ke II. Film ini disutradarai oleh Michael Bay.

Saving Private Ryan

Sumber: cinemablend.com

Ini adalah film arahan Steven Spielberg, seorang sutradara hebat yang namanya sudah diakui di dunia perfilman. Saving Private Ryan menjadi salah satu film perang terbaik hollywood yang mengisahkan sekelompok tentara Amerika yang berusaha menyelamatkan seorang tentara dan membawa dia pulang ke ibunya. Steven Spielberg mampu menampilkan drama dalam konflik yang dialami tentara di medan perang. Tom Hanks memerankan karakternya dengan baik di Saving Private Ryan.

Lawrence of Arabia

film perang terbaik
Sumber: variety.com / Columbia Pictures

Lawrence of Arabia arahan sutradara David Lean yang dirilis tahun 1962 ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus film. Lawrence of Arabia menceritakan pengalaman T.E. Lawrence saat berperang di wilayah kerajaan Ottoman pada masa Perang Dunia I. Tidak hanya mengisahkan tentang perang dan sejarah yang terjadi di gurun pasir, film ini juga menampilkan konflik yang dialami Lawrence dengan dirinya sendiri. Tokoh T.E. Lawrence dalam film Lawrence of Arabia ini diperankan oleh aktor senior Peter O’Toole.

Platoon

Sumber: thestudioexec.com

Film perang terbaik yang satu ini juga mendapatkan beragam pujian. Platoon yang disutradarai Oliver Stone menampilkan cerita tentang perang yang dialami tentara Amerika di Vietnam. Oliver Stone tidak hanya menyutradarai, dia juga menuliskan naskah berdasarkan pengalamannya menjadi tentara veteran dan mengikuti perang di Vietnam. Oliver menggambarkan bagaimana konflik ketika harus menghadapi musuh sekaligus perang batin dalam diri seorang tentara untuk membedakan baik dan buruk. Tak heran ketika suasana perang digambarkan dengan baik dalam film ini.

Apocalypse Now

film perang terbaik
Sumber: duastorres.com

Lagi-lagi film perang yang mengambil cerita di masa perang Vietnam. Film Apocalypse Now arahan sutradara Francis Ford Coppola ini dirilis pada tahun 1979. Apocalypse Now menceritakan Kapten Willard dari Amerika yang ditugaskan untuk  menjalankan misi rahasia yaitu membunuh pasukan khusus bernama Kolonel Walter Kurtz yang memberontak karena telah membawa pasukannya menyeberangi perbatasan hingga sampai ke Kamboja dan menjalankan misinya sendiri. Williard pun masuk ke hutan dan mencari Kurtz. Berdasarkan kisah ini, Apocalypse Now menampilkan cerita dengan genre drama, misteri dan juga perang.

Usai melihat deretan film di atas, kira-kira mana yang menurutmu layak dianggap sebagai film perang terbaik sepanjang masa? Apakah ada film perang yang sangat kamu suka sampai sudah ditonton berulang lagi? Sutradara-sutradara yang berbakat tersebut mampu menggabungkan ketegangan suasana perang dengan kisah dramatis maupun misterius di dalam naskah film-filmnya. Film-film genre perang ini juga dapat menjadi wadah pembelajaran untuk memahami beberapa peristiwa-peristiwa besar bersejarah yang telah terjadi di masa lalu.

Baca juga:  Lucunya Anti-Mainstream! Tonton 7 Film Thailand Lucu Terbaik Ini!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Thriller Terbaik ini Dijamin Bikin Kamu Tegang Sampai Keringetan!

Urutan Film Marvel Sebelum dan Setelah Endgame yang Semakin Seru