in

Film Perang Kerajaan Terbaik: 9 Pertumpahan Darah Korea Hingga Inggris

9 film perang kerajaan terbaik ini patut kamu tonton karena mengandung banyak adegan seru yang ikonik khas kerajaan zaman dulu.

Sumber: screenanarchy.com

Ada banyak film perang yang menampilkan peristiwa-peristiwa hebat jaman dahulu di masa kerajaan. Film perang jaman kerajaan sendiri identik dengan biaya produksi yang tinggi. Film ini menampilkan adegan-adegan perang yang melibatkan banyak orang, kostum yang keren dan juga adegan perkelahian yang seru. Namun semua itu terasa sepadan dengan hasil adegan-adegan yang keren di filmnya. Ingin tahu film-film perang kerajaan terbaik yang pernah diproduksi di berbagai negara? Simak 9 film di bawah ini.

The Admiral: Roaring Currents

film perang kerajaan terbaik
Sumber: fwweekly.com

Salah satu film perang kerajaan terbaik Korea ini berhasil mendapatkan 10 juta penonton hanya dalam 12 hari penayangan perdananya di tahun 2014 dan menuai banyak pujian. Film karya sutradara Kim Han Min ini menceritakan peperangan Myeongryang yang terjadi pada tahun 1597. Perang ini melibatkan Laksamana Yi Sun Shin dari era Joseon yang hanya memiliki pasukan sebanyak 12 kapal. Dia menghadapi pasukan Jepang yang memiliki ratusan kapal perang. Film perang ini dibintangi aktor-aktor papan atas yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Ada Choi Min Sik, Ryu Seung Ryong, Jo Jin Woong, Jin Goo, hingga Lee Jung Hyun.

The Great Battle

Sumber: asianmoviepulse.com

The Great Battle adalah salah satu film perang kerajaan terbaik yang dibintangi aktor-aktor populer. Mulai dari Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Bae Sung Woo dan masih banyak lagi. The Great Battle menceritakan perang hebat antara Yang Man Chung (diperankan Jo In Sung) dan pasukannya melawan 500.000 pasukan dinasti Tang yang dipimpin Kaisar Li Shimin (Park Sung Woong) selama 88 hari. Film The Great Battle ini mendapatkan banyak pujian atas akting para pemeran dan penyutradaraan Kim Kwang Sik.

Warriors of the Dawn

film perang kerajaan terbaik
Sumber: hancinema.net

Film perang kerajaan terbaik selanjutnya dibintangi dua aktor keren yaitu Yeo Jin Goo dan Lee Jung Jae. Warriors of the Dawn menceritakan Raja Seonjo yang pergi demi dinasti Ming dan meninggalkan orang-orangnya. Raja Seonjo melakukan ini demi menghindari serangan invasi pasukan Jepang. Kini tinggal pangeran Gwanghee (diperankan Yeo Jin Goo) yang memimpin. Pangeran bersama To-Woo memimpin pasukan yang terdiri dari orang-orang yang dibayar untuk masuk militer.

Three Kingdoms

Sumber: asiaworldmedia.com

Three Kingdoms adalah film perang hasil kerjasama produksi antara Hong Kong, Republik Rakyat Cina dan Korea Selatan. Three Kingdoms menceritakan Zhao Zilong (diperankan Andi Lau) yang berusaha memimpin pasukan yang ditugaskan untuk membebaskan tanah kelahirannya dari panglima perang yang jahat. Zhao Zilong ingin menyatukan bangsanya yang sudah terpecah belah karena perang saudara.

Red Cliff

film perang kerajaan terbaik
Sumber: npr.org

Film perang kerajaan Cina karya sutradara John Woo ini menceritakan peristiwa yang terjadi di akhir Dinasti Han pada tahun 208 A.D (Anno Domini atau kalender masehi). Perdana Menteri Cao Cao meyakinkan kaisar Han bahwa satu-satunya cara untuk menyatukan daratan China adalah dengan mendeklarasikan perang ke kerajaan Xu di barat dan kerajaan East Wu di wilayah selatan. Perang pun terjadi di daratan dan laut. Didesak karena situasi dan keadaan, kerajaan Xu dan kerajaan East Wu justru membentuk aliansi.

Battle of the Warriors

Sumber: imdb.com

Salah satu film perang kerajaan terbaik Cina ini menampilkan beragam perang bersaudara yang terjadi di daratan China di tahun 370 sebelum masehi. Ketika itu China masih terbagi menjadi berbagai kekuasaan dengan wilayah-wilayah kecil yang terpisah. Mereka saling menyerang untuk menguasai wilayah baru. Alur cerita di film ini diangkat dari manga populer Jepang yang kisahnya terinspirasi dari sejarah peperangan antar negara di China. Film ini disutradarai oleh Chi Leung ‘Jacob’ Cheung yang juga menulis naskahnya bersama Ken’ichi Sakemi (penulis komik cerita ini).

Film Perang Kerajaan Terbaik Tentang Raja Muda Inggris: Henry V

film perang kerajaan terbaik
Sumber: imdb.com

Henry V menjadi salah satu film tentang kerajaan Inggris yang mendapatkan banyak pujian. Film ini menampilkan cerita raja muda Inggris bernama Henry V (diperankan Kenneth Branagh) yang berperang untuk menaklukan Perancis pada tahun 1415. Film ini juga menampilkan rintangan yang harus dihadapi Henry V dan juga keraguan-keraguan yang ada di dalam diri raja muda tersebut. Di usia mudanya dia sudah menanggung kekuasaan besar, politik yang mengelilinginya, dan juga berusaha untuk membuktikan diri sendiri.

Kingdom of Heaven

Sumber: toledoblade.com

Film ini menampilkan peristiwa bersejarah perang salib yang terjadi di abad ke-12. Seorang pria Balian of Ibelin melakukan perjalanan ke Yerusalem untuk mempertahankan kota tersebut dan orang-orang di dalamnya. Film ini turut menampilkan raja Baldwin IV yang mempimpin dengan baik. Di sisi lain, ada sultan Saladin yang kharismatik dan menjadi pimpinan perang yang disegani lawan. Kingdom of Heaven akan menunjukkan perang pada jaman dahulu dengan latar belakang perselisihan agama, yang membuatnya menjadi salah satu film perang kerajaan terbaik yang cukup kontroversial.

Lawrence of Arabia

film perang kerajaan terbaik
Sumber: Columbia Pictures

Lawrence of Arabia arahan sutradara David Lean yang dirilis tahun 1962 ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus film. Lawrence of Arabia menceritakan pengalaman T.E. Lawrence saat berperang di wilayah kerajaan Ottoman pada masa Perang Dunia I. Tidak hanya mengisahkan tentang perang dan sejarah yang terjadi di gurun pasir, salah satu film perang kerajaan terbaik ini juga menampilkan konflik yang dialami Lawrence dengan dirinya sendiri. Tokoh T.E. Lawrence dalam film Lawrence of Arabia ini diperankan oleh aktor senior Peter O’Toole.

Film-film di atas tidak hanya menghiburmu karena kamu juga bisa mempelajari beberapa peristiwa penting yang terjadi di masa perang-perang kerajaan. Film ini membantu kita membayangkan visualisasi yang lebih jelas tentang peristiwa perang-perang yang besar. Nah, terbukti tidak hanya Hollywood saja yang memiliki film-film perang kerajaan yang terbaik kan?

Baca juga:  Ini Dia 7 Film tentang Zombie yang Dramatis dan yang Penuh Komedi

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Perang Amerika Terbaik yang Wajib Tonton

11 Film yang Bikin Baper Ini Wajib Tonton, Jangan Lupa Tisu!