in

10 Film Perang Amerika Terbaik yang Wajib Tonton

10 film perang terbaik ini wajib kamu tonton. Dari kumpulan film perang Steven Spielberg yang seru, hingga film kerajaan penuh adegan menantang, yuk!

Sumber: vox.com

Banyak sekali film perang yang telah diproduksi di industri perfilman Hollywood. Film-film tersebut menggambarkan tentang situasi yang menegangkan saat Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Tidak hanya itu, cerita populer tentang perang era kerajaan juga masih sangat diminati oleh penonton. Film perang yang identik dengan biaya produksi yang besar ini pun masih sering menguasai bioskop di berbagai negara. Jika ditanya tentang Film Perang Amerika terbaik sepanjang masa, kira-kira judul film apa yang pertama kali muncul di pikiranmu? Ingin tahu lebih banyak tentang film perang yang seru? Nah, simak 10 film di bawah ini.

Film Perang Amerika yang Dibintangi Tom Hanks: Saving Private Ryan

film perang amerika
Sumber: slashfilm.com

Saving Private Ryan adalah film Perang Amerika yang dibintangi oleh Tom Hanks, Edward Burns, hingga Matt Damon. Film ini menceritakan sekelompok tentara Amerika yang ada di belakang wilayah musuh untuk mencari tentara lainnya yang saudaranya telah meninggal. Saving Private Ryan merupakan film karya sutradara Steven Spielberg yang menampilkan situasi menegangkan saat terjadi invasi Normandy di era Perang Dunia II.

Film Perang Amerika Tentang Tentara yang Tak Mau Membunuh: Hacksaw Ridge

Sumber: imdb.com

Hacksaw Ridge menjadi salah satu film Perang Amerika terbaik karena menampilkan cerita yang cukup berbeda dari film-film perang lainnya. Hacksaw Ridge merupakan film perang dan biografi yang menceritakan seorang tentara Amerika Serikat bernama Desmond T. Doss di Perang Dunia II. Dia turun di medan perang Battle of Okinawa. Menariknya Desmond T. Doss yang diperankan Andrew Garfield ini menolak menggunakan senjata untuk membunuh lawan dan lebih memilih membantu di bidang medis dengan menyelamatkan tentara-tentara lainnya. Film ini mendapatkan banyak pujian.

Film Perang Amerika Tentang Pemecahan Kode Enigma: The Imitation Game

film perang amerika
Sumber: vancouversun.com

Film Perang Amerika yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah The Imitation Game. Film ini adalah film tahun 2014 yang dibintangi Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley. Film karya sutradara Morten Tyldum ini merupakan film perang sekaligus biografi karena mengangkat kisah nyata. The Imitation Game menampilkan cerita tentang masa kelam di era Perang Dunia II dari sisi seorang pria bernama Alan Turing. Dia adalah ahli matematika yang berusaha memecahkan kode Enigma Jerman bersama dengan para ahli matematika lain di timnya.

Letters from Iwo Jima

Sumber: imdb.com

Banyak sekali perang yang mengangkat cerita tentang Amerika Serikat di era Perang Dunia II dan begitu juga dengan Letters from Iwo Jima. Kali ini dari sisi Jepang yang berhadapan dengan Amerika Serikat. Film ini menceritakan pulau Iwo Jima yang ada diantara lokasi tentara Amerika dan Jepang. Tentara Kekaisaran Jepang berusaha agar pulau tersebut tidak jatuh di tangan Amerika karena akan dimanfaat untuk keuntungan mereka. Jenderal Tadamichi Kuribayashi kemudian ditugaskan untuk mempersiapkan seragan secepatnya.

War Horse

film perang amerika
Sumber: rogerebert.com

Kali ini ada cerita tentang Perang Dunia I dari sisi seorang pria muda bernama Albert Narracott (diperankan Jeremy Irvine) dan kudanya. Ayah Albert menjual kuda tersebut dan kuda itu sampai ke Eropa. Albert sendiri dikirim ke Perancis dan masuk ke tentara Inggris. Albert mengalami luka dan dirawat di rumah sakit. Di saat itulah Albert mengetahui ada seekor kuda yang ditemukan di tanah yang tidak dihuni/tanah sengketa (no mans land). Ini adalah film perang amerika dengan bumbu drama yang menarik arahan sutradara kenamaan Steven Spielberg.

Inglourious Basterds

Sumber: imdb.com

Inglourious Basterds adalah film perang bercampur drama karya sutradara Quentin Tarantino di tahun 2009. Film Inglourious Basterds menceritakan seorang perempuan pengungsi dari Yahudi yang menyaksikan keluarganya disiksa Kolonel Hans Landa saat Perancis dikuasai oleh Jerman. Ketika mendapatkan kesempatan beberapa tahun kemudian, dia berusaha merencanakan aksi balas dendam. Film ini menampilkan akting dibintangi Brad Pitt, Melanie Laurent, dan Christoph Waltz.

Schindler’s List

film perang amerika
Sumber: dw.com

Schindler’s List adalah film karya sutradara Steven Spielberg yang menceritakan situasi di Perang Dunia II saat Polandia dikuasai oleh Jerman. Schindler’s List mengangkat cerita perang sekaligus biografi seorang pengusaha Jerman bernama Oskar Schindler. Awalnya dia hanya pebisnis yang ambisius namun Schindler mulai merasa iba dengan penderitaan Yahudi di tangan Nazi Jerman. Schindler akhirnya mengubah pabriknya menjadi tempat pengungsian Yahudi dan berhasil menyelamatkan 1.100 orang.

Apocalypse Now

Sumber: rollingstone.com

Film ini menceritakan tentara Amerika Serikat yang ditugaskan ikut perang Vietnam. Kapten Willard ditugaskan untuk mencari Kolonel Walter Kurtz yang misterius, menjalankan misinya sendiri dan dia juga telah menyeberangi daerah perbatasan. Walter Kurtz dianggap sudah tidak terkendali lagi sehingga Willard mendapatkan misi untuk menghabisinya. Film ini menampilkan situasi perang yang menegangkan dan proses menyelesaikan misi yang sulit.

Braveheart

film perang amerika
Sumber: intofilm.org

Ini adalah salah satu film perang kerajaan terbaik yang pernah diproduksi. Braveherat dari sutradara Mel Gibson ini menampilkan cerita pemberontakan William Wallace pada kerajaan Inggris. William Wallace diam-diam menikahi perempuan yang merupakan teman masa kecilnya. Kekasihnya tersebut diperkosa dan ketika melawan justru disalahkan dan dieksekusi di depan umum. William berusaha balas dendam dengan melakukan pemberontakan melawan kerajaan Inggris. William mendapatkan dukungan dari banyak pihak karena berbagai faktor lainnya.

Dunkirk

Sumber: theworldofcelebrity.com

Dunkirk adalah film perang yang populer di tahun 2017. Ini adalah salah satu film terbaik arahan sutradara keren Christopher Nolan. Dunkirk menampilkan situasi menegangkan di Perang Dunia II saat sekelompok tentara sekutu dari Belgia, Kerajaan Inggris dan Perancis dikepung oleh tentara Jerman. Tentara-tentara tersebut berusaha dievakuasi dari pantai dan pelabuhan.

Film-film di atas menampilkan visualisasi perang yang mengerikan dan juga suasana yang menegangkan saat terjadi aksi saling penyerangan. Selain itu, film-film ini menunjukkan banyak cerita yang berbeda yang terjadi di situasi perang. Mulai dari cerita individu yang berlatar masa perang hingga perjuangan tentara yang berjuang langsung di medan perang. Film-film ini dapat kamu tonton untuk menambah wawasan tentang peristiwa-peristiwa bersejarah.

Baca juga:  10 Film Kartun Terbaik Ini Seru, Dari Kehidupan Hewan Hingga Hantu!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cari Tahu Siapa Kamu di Film Anak-Anak Jadul Indonesia?

Film Perang Kerajaan Terbaik: 9 Pertumpahan Darah Korea Hingga Inggris