in

Film Perang 2019: 8 Pertarungan Seru Hitler Hingga King Henry V

2019 bertabur war film keren. Dari kisah Hitler dengan balutan humor, hingga 1917 yang fenomenal, berikut adalah rekomendasi film perang 2019 untukmu.

Sumber: slashfilm.com

Jika membahas tentang film perang terbaik Hollywood, judul film apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu? Selama bertahun-tahun, industri perfilman Hollywood dan negara-negara lainnya telah menghadirkan film-film bertemakan situasi perang yang menegangkan dan penuh teror. Di tahun 2019, ada banyak film tema perang yang keren. Film perang sendiri biasanya identik dengan visual situasi perang yang keren dengan biaya produksi tinggi. Nah, simak beberapa film perang 2019 yang akan kami rekomendasikan untukmu di bawah ini.

Film Perang 2019 Tentang Raja Henry V Muda: The King

film perang 2019
Sumber: m.media-amazon.com

The King menjadi film perang kerajaan terbaik yang dirilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan raja muda Henry V dari Inggris yang naik tahta usai ayahnya meninggal. Dia langsung menjadi raja muda yang menghadapi banyak permasalahan politik dan terjun di medan perang. Henry V meneruskan konflik perang yang dimulai oleh ayahnya dahulu. Film perang kerajaan ini disutradarai oleh David Michod. Raja Henry V sendiri diperankan oleh aktor muda dan populer Timothee Chalamet yang akhir-akhir ini sukses dengan film-film yang dia bintangi.

Tolkien

Sumber: rollingstone.com

Jika muncul nama J.R.R. Tolkien, hal apa yang pertama kali melintas di pikiranmu? Ya, dia adalah penulis populer cerita fantasi klasik “The Lord of the Rings” yang akhirnya menjadi franchise film legendaris di industri perfilman internasional. Nah, di film Tolkien ini menceritakan masa mudanya saat era Perang Dunia pertama. Tolkien menampilkan cerita cinta, persahabatannya, dan inspirasi yang dia dapatkan dari orang-orang yang selama ini ada di sekitarnya. Film Perang 2019 ini akan membuatmu terbawa perasaan dengan akting Nicholas Hoult dan Lily Collins.

Saving Leningrad

film perang 2019
Sumber: theactionelite.com

Film Perang 2019 kali ini menampilan kejadian pada September tahun 1941. Saving Leningrad menceritakan pasangan muda yang saling bertemu saat sedang dalam proses evakuasi orang-orang dari kepungan di danau Ladoga. Kapal itu dijatuhi bom oleh lawan dan tenggelam. Banyak orang yang meninggal karena konflik perang yang menegangkan tersebut. Film arahan sutradara sekaligus penulis naskah Alexsey Kozlov ini dibintangi Maria Melnikova hingga Andret Mironov-Udalov dan Gela Meskhi.

1917

Sumber: Universal Pictures

Sam Mendes yang mengarahkan film 1917 mendapatkan banyak pujian atas kesuksesannya melakukan teknik syuting one long take. Hasilnya 1917 terasa sangat nyata saat menampilkan perjuangan tentara yang harus melakukan misi berbahaya di tengah medan perang. Adegan-adegan itu terlihat sangat nyata seperti membawa penonton ke medan perang yang sesungguhnya. Film 1917 bercerita tentang misi prajurit yang berjalan ke barisan depan yang sangat berbahaya.  1917 dinilai sebagai salah satu film perang 2019 terbaik bahkan juga terbaik sepanjang masa. Salah satu film perang terbaik sepanjang masa ini membawa Sam Mendes di nominasi Best Director Academy Awards ke-92.

Film Perang 2019 Jepang: The Great War of Archimedes

film perang 2019
Sumber: dailyasia.com

Tidak hanya Hollywood yang mampu memproduksi film tema perang yang bagus. Ada The Great War of Archimedes, sebuah film genre drama dan misteri dari Jepang yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki. The Great War of Archimedes menampilkan masa perang di tahun 1933. Film ini menceritakan seorang pria muda yang cerdas yang berusaha mengungkap konspirasi terkait rahasia dibalik konstruksi kapal perang yang akan digunakan di Perang Dunia II.

Mission of Honor

Sumber: m.media-amazon.com

Film perang yang satu ini menceritakan sekelompok pilot-pilot hebat dari Polandia yang dikenal dengan julukan Squadron 303. Mereka ikut berjuang di situasi menegangkan pada Perang Dunia II. Pilot-pilot tersebut berusaha ikut perang melalui udara. Pilot-pillot berbakat ini berani menghadapi bahaya untuk memperjuangkan Inggris Raya dan juga negaranya sendiri sehingga mereka berjuang melawan serangan dari tentara Nazi, Jerman. Film Mission of Honor yang dirilis pada Maret 2019 ini disutradarai oleh David Blair. Mission of Honor dibintangi oleh Stefanie Martini, Iwan Rheon, Marcin Dorocinski,  dan juga  Milo Gibson.

The Kill Team

film perang 2019
Sumber: imdb.com

The Kill Team adalah film perang 2019 genre drama sekaligus misteri yang disutradarai sekaligus ditulis naskahnya oleh Dan Krauss. The Kill Team menampilkan situasi perang ketika seorang tentara muda dari Amerika Serikat yang berada di Afghanistan. Di saat menghadapi situasi perang tersebut, dia mengalami dilema. Tentara muda dari Amerika Serikat ini merasa terganggu dan juga tidak setuju dengan sikap yang ditunjukkan oleh atasannya. Film perang The Kill Team ini dibintangi aktor Alexander Johan Hjalmar, Nat Wolff, Adam Long hingga Brian Marc.

Jojo Rabbit

Sumber: slashfilm.com

Ini adalah film karya sutradara Taika Waititi. Jojo Rabbit menampilkan cerita dengan humor kelam tentang tentara-tentara Nazi di Perang Dunia II. Ada seorang laki-laki muda yang akhirnya mengetahui bahwa ibunya telah menyembunyikan seorang perempuan yahudi di rumah mereka. Film dengan cerita penuh sindiran dan humor yang terkadang gelap ini ditulis oleh Taika Waititi sendiri. Film Perang 2019 ini dibintangi Roman Griffin Davis, Taika Waititi, Scarlett Johansson, Sam Rockwell, Rebel Wilson, hingga Thomasin Mckenzie. Di ajang penghargaan bergengsi Academy Awards  ke-92 tahun ini, Jojo Rabbit berhasil memenangkan piala Best Adapted Screenplay.

Nah diantara film-film Perang 2019 di atas, manakah film yang menurutmu paling sesuai menggambarkan situasi perang jaman dahulu? Film-film perang tersebut menampilkan banyak momen sejarah saat proses saling menyerang di era perang yang diperagakan ulang oleh aktor-aktor berbakat. Kamu dapat menonton film perang sekaligus sebagai sarana untuk belajar sejarah era Perang Dunia I dan II. Diantara film-film yang serius tersebut, tentunya Jojo Rabbit tampil beda dengan humor-humor yang satir khas sutradara dan penulis naskah Taika Waititi. Tak heran jika film tersebut menuai beragam komentar dari penontonnya.

Baca juga:  15 Film Kartun Anak Sarat Makna yang Wajib Ditonton Bersama Si Kecil

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

12 Film Komedi 2018 yang Seru Untuk Hiburan di Akhir Pekanmu!

Serunya Ketegangan Bertabur Drama dalam 6 Film Thriller 2018 Korea Ini