in

6 Film Matt Damon Paling Keren yang Wajib Kamu Tonton

cinemablend

Aktor dengan nama asli Matthew Paige Damon ini identik dengan karakter Linus Caldwell pada Ocean’s Trilogy. Damon memulai debut aktingnya pada 1988 lewat film Mystic Pizza, hingga sekarang pun namanya masih melejit menghiasi sinema layar lebar. Apa saja sih film Matt Damon paling keren? Lihat daftar berikut ini!

The Departed (2006)

film matt damon
amazon

Film garapan Martin Scorsese ini mengangkat cerita tentang geng mafia yang menyelundupkan mata-mata di Federal Bureau of Investigation (FBI) atau Biro Investigasi Federal pemerintah Amerika Serikat. 

Di Remake dari film terbaik Hongkong, Internal Affair disini Damon berperan sebagai mata-mata bernama Collin Sullivan.

Film Matt Damon The Bourne Ultimatum (2007)

tmdb

The Bourne Ultimatum merupakan salah satu film yang membawa nama Damon menuju kesuksesan dengan perannya sebagai Jason Bourne. Sebelumnya, Bourne adalah anggota CIA yang akhirnya memutuskan keluar dari lingkungan tersebut. Dia sendiri berupaya untuk menemukan jati dirinya lewat sebuah operasi Blackbriar.

True Grit (2010)

amazon

Ini adalah film garapan Ethan Coen dan Joel Coen yang mengangkat hubungan harmonis antara ayah dengan anak.

Mendapati ayahnya telah dibunuh, si anak akhirnya balas dalam. Dalam film ini Damon berperan sebagai LaBeouf.

Film Matt Damon The Martian (2016)

goldenglobes

Film Matt Damon terbaik ini mampu meraih rating 92 persen dan disutradarai oleh Ridley Scott. Mengisahkan tentang seorang astronot bernama Mark Watney, ia harus bertahan hidup di planet Mars setelah ditinggalkan oleh anggotanya dalam tragedi badai di luar angkasa.

The Great Wall (2016)

tmdb

Film Matt Damon the Great Wall bergenre aksi fantasi yang menceritakan tentang seorang tentara bayaran dari Irlandia, yaitu William Garin (Matt Damon). Garin dan rekannya melakukan perjalanan ke Negeri Tirai Bambu pada masa dinasti Song untuk mencari mesiu.

Tak disangka perjalanan itu berubah mengerikan setelah mereka diserang oleh monster Disutradarai oleh Zhang Yimou, film ini merupakan kerja sama antara China dan Amerika.

Ford v Ferrari (2019)

blogspot

Film Matt Damon 2019 terbaik adalah Ford v Ferrari yang mengisahkan tentang perseteruan antara dua raksasa produsen mobil, yakni Ford dan Ferrari.

Penonton akan dibawa ke dalam kisah Ford Motor Company yang ingin mengalahkan pesaingnya, Ferrari, pada ajang Les Mans 1966. 

Perancang mobil visioner Amerika Serikat (AS) Carrol Shelby (Damon), dan Ken Miles (Bale) dihadapkan dengan berbagai rintangan saat akan menciptakan mobil balap revolusioner untuk Ford Motor Company. Film ini juga melibatkan Henry Ford II (Tracy Letts) yang merupakan pemilik perusahaan Ford.

Baca juga:  Film Pencurian dengan Alur Cerita Menarik Nggak Bisa Ditebak

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat jus wortel

Bosan dengan Jus Wortel yang Biasanya? Coba 3 Variasi Resep Kombinasi Ini!

Profil, Biodata, dan Fakta Sacha Baron Cohen alias Si “Borat”