in

Film Malaysia Romantis Ini Wajib Ditonton, Nggak Kalah dari Film Lokal!

Film Malaysia romantis ini dapat kamu jadikan alternatif tontonan disaat kamu sedang butuh asupan romance.Dijamin nggak kalah sama film lokal, loh!

Sumber: novriadi.com

Meski mungkin jarang terdengar gaungnya di level internasional, Malaysia juga memiliki banyak film-film yang bagus. Salah satu yang laris adalah genre film romantis. Nah, ingin mengetahui film-film romantis dari negeri tetangga tapi belum memiliki banyak pilihan? Simak sinopsis 9 film Malaysia romantis yang populer di bawah ini.

Film Malaysia Romantis Tentang Cinta Beda Ras: Sepet

film malaysia romantis
Sumber: cinema.com

Film ini menampilkan kisah cinta dua anak muda dengan latar belakang budaya yang berbeda. Ada perempuan bernama Orked yang mencari VCD film bajakan yang dibintangi oleh aktor favoritnya. Di toko VCD bajakan di pasar malam, Orked bertemu penjual VCD bernama Lee Seow Loong. Lee Seow Loong yang tertarik pada Orked pun berinisiatif menyelipkan nomor teleponnya di kotak VCD yang dibeli oleh Orked. Sejak saat itu mereka semakin dekat dan romantis. Namun kisah cinta mereka ditentang orang-orang sekitarnya karena Orked adalah wanita Melayu dan Lee Seow Loong yang merupakan pria Tiongkok. Film ini menunjukkan bagaimana cinta bekerja bagi dua orang yang berbeda.

Sekuel dari Sepet: Gubra

Sumber: imdb.com

Jika telah menonton Sepet, kalian harus lanjut ke sekuel filmnya yang berjudul Gubra. Film ini masih mengisahkan cinta antara Orked dan Lee Seow Loong atau Jason. Gubra menampilkan setting waktu beberapa tahun setelah peristiwa di Sepet. Orked menikah dengan pria yang lebih tua bernama Ariff. Suatu hari ayah Orked sakit parah dan harus dibawa ke rumah sakit. Di sana Orked tidak sengaja bertemu dengan kakak Jason yang bernama Alan. Di sisi lain, Orked juga mulai mengetahui tingkah Ariff yang menemui perempuan lain. Ini merupakan film drama Malaysia romantis.

Baca juga:  Tak Kalah dengan Film Tanah Air, Ini 5 Film Malaysia Terbaik.

Film Malaysia Romantis Tentang Seorang Perempuan Mandiri: Azura

film malaysia romantis
Sumber: imdb.com

Azura adalah seorang wanita dari keluarga sederhana yang tangguh, mandiri, dan pekerja keras dalam menggapai apa yang dia inginkan. Dia bertemu dengan pria bernama Zek yang sudah terbiasa hidup mewah. Zek kagum melihat kepribadian Azura dan ingin menikahinya. Meski awalnya sempat ragu, Azura akhirnya menerima niat baik Zek namun oranguta Zek justru menentang pernikahan ini. Mereka pun nekat menikah di London dan Zek tidak mendapatkan fasilitas mewah lagi dari orangtuanya. Azura dan Zek kemudian kembali ke Malaysia dan hidup sederhana. Suatu hari Azura dihadapkan pada rasa bimbang untuk memilih bersama suami atau mengejar tawaran karier yang lebih tinggi di luar negeri.

Film Malaysia Romantis Tentang Pengantin Baru: Aku Terima Nikahnya

Sumber: whatsnewsonnetflix.com

Film yang dirilis tahun 2012 ini mengisahkan rumah tangga pasangan pengantin baru yang bernama Johan dan Arlisa. Usai menikah, Johan dan Arlisa hidup bahagia karena mereka saling mencintai. Tiba-tiba terjadi peristiwa yang tidak terduga. Johan mengalami kecelakan dan hilang ingatan. Johan hanya mengingat masa lalunya hingga hari ulang tahun ke-31. Padahal ketika itu dia belum mengenal Arlisa. Arlisa pun susah payah meyakinkan Johan tentang semua kenangan yang mereka miliki. Ketika usaha tersebut seolah tak memberikan hasil, Arlisa mulai putus asa. Namun Tuhan perlahan mulai mengabulkan doa-doanya.

Ombak Rindu

film malaysia romantis
Sumber: variety.com

Ini adalah cerita romantis tentang Izzah dan Haris. Usai orangtuanya meninggal, Izzah hidup bersama paman dan bibinya namun kehadiran Izzah tidak disukai. Keluarga pamannya pun sedang kesulitan menghadapi hutang. Izzah akhirnya dijual ke klub malam dan bertmu Haris. Haris ingin menjadikan Izzah sebagai wanita simpanan dan Izzah bersedia asalkan dinikahi. Haris pun setuju tapi dengan syarat Izzah tidak boleh menuntut apapun sebagai istri dan hubungan mereka harus dirahasiakan. Ketika Haris perlahan mulai menyukai Izzah, pernikahan mereka menghadapi masalah baru dengan kehadiran artis sekaligus model populer bernama Mila Amylia.

Baca juga:  Comedy Films 2017 yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Untuk Rekomendasi Tontonan Seru!

Film Malaysia Romantis yang Juga Dibintangi Aktor Indonesia: Bukan Cinta Malaikat

Sumber: Dokumen Ganesa Perkasa Films

Ini adalah film kolaborasi Indonesia dan Malaysia produksi Ace Motion Pictures dan Ganesa Perkasa Films. Bukan Cinta Malaikat yang disutradarai Aziz M. Osman itu dibintangi Fachri Albar, Ashraf Muslim, Donita, dan Nora Danish. Film Malaysia romantis Islami ini menceritakan Reyhan relawan muslim di Timur Tengah. Reyhan bertemu Dewi yang sedang butuh bertolongan saat Umroh. Reyhan menyukai Dewi dan datang ke Malaysia untuk melamar. Ternyata Dewi sudah memiliki kekasih. Di sisi lain, teman Reyhan di Bandung tiba-tiba mengungkapkan perasaan padanya.

29 Februari

film malaysia romantis
Sumber: alchetron.com

Ini adalah film tentang seorang pria yang mencari dan setia menunggu cinta sejatinya yang bernama Lily. Budi adalah pria yatim piatu yang kehilangan orangtuanya dan kini tinggal di panti asuhan. Dia jatuh cinta pada Lily dan mereka berteman selama bertahun-tahun. Suatu hari Lily melarikan diri menjelang hari pernikahannya dengan laki-laki lain. Sejak saat itu Budi tak pernah berhenti mencari Lily selama bertahun-tahun. Film ini disutradarai Edry Abdul Halim.

Kimchi Untuk Awak

Sumber: rojakdaily.com

Film Malaysia yang dirilis tahun 2017 ini diangkat dari novel dengan judul sama karya Suri Ryana. Bercerita tentang Bella yang kuliah di Korea Selatan dan menghabiskan hari liburnya di Malaysia. Bella tidak sengaja bertemu pria berdarah Malaysia-Korea bernama Danial. Suatu hari Bella diminta kakaknya membuatkan kimchi untuk presiden perusahaan yang ternyata adalah Danial. Bella semakin terkejut saat mengetahui orangtuanya ingin menikahkan dia dengan Danial.

Busker

film malaysia romantis
Sumber: thestar.com

Busker adalah film Malaysia romantis 2018 yang disutradarai oleh Syed Fariz. Busker menampilkan Adil dan Vera yang awalnya saling tidak menyukai karakter masing-masing. Adil dan Vera lalu dipertemukan dalam proyek pekerjaan yang sama di kampus. Sejak saat itu mereka semakin sering bertemu dan semakin dekat. Saat itu Adil ternyata sedang mengalami patah hati usai ditinggalkan oleh kekasihnya. Vera awalnya menyarankan Adil ikut busking agar bisa kembali ke Mel namun perlahan Vera justru mulai menyukai Adil.

Baca juga:  Film Drama Indonesia Ini Akan Buatmu Baper Sampai Melayang!

Usai membaca sinopsis film-film tersebut, manakah cerita cinta yang paling menarik bagimu? Industri perfilman Malaysia ternyata memiliki banyak pilihan untuk genre cerita cinta. Film-film ini akan membuatmu tersenyum dan mungkin hingga menangis saat melihat perjalanan cinta setiap pasangan tersebut. Jika ada yang membuatmu tertarik, segeralah menonton di aplikasi streaming online yang resmi!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 10 Film Thailand Terbaik dari Beragam Genre, Wajib Ditonton!

11 Film Detektif Terbaik dengan Ending Tak Terduga