in

Film Lucu Indonesia yang Bikin Kamu Capek Ngakak 

Film komedi tanah air memang selalu diminati oleh masyarakat. Pasalnya, genre film ini kerap menyuguhkan hiburan yang paling menyegarkan. Apalagi di masa sekarang, film komedi Indonesia semakin menonjolkan kualitas mumpuni, baik dari segi alur cerita atau pun pengambilan gambar. Jika kamu sedang mencari tontonan ciamik yang dapat mengocok perut dan mengobati stress, Fyine bakal merekomendasikan deretan film lucu Indonesia paling mantul sepanjang masa. Tanpa basa-basi lagi, langsung aja yuk simak ulasan bawah ini!

Laundry Show

Laundry Show adalah salah satu amunisi untuk tontonan film komedi Indonesia besutan Rizki Balki. Menampilkan dua selebriti yang tengah jadi sorotan, yakni Boy William dan Gisella Anastasia. Faktanya, film ini diangkat dari novel karya Uki Lukas yang menceritakan tentang kehidupan ambisius seorang Uki atau yang akrab disapa Kokoh (Boy William). 

Dia lebih memilih resign dari pekerjaannya untuk membuka usaha baru berupa laundry. Menjadi wirausaha memang tak semulus tangan Song Hye Kyo, ada banyak masalah menimpa laundry Kokoh. Mulai dari persaingan bisnis dengan pengusaha laundry lainnya, Agustina (Gisella Anastasia) hingga ia harus mengurus pegawai dengan perbedaan kepribadian.

Film yang satu ini dijamin bikin kamu capek ngakak, karena ada banyak komedian kawakan Indonesia seperti Anyun Cadel, Opie Kumis, Aming, Ence Bagus, Gading Marten, Hifdzi Khoir, dan Ferry Salim.

3 Dara 2

film lucu indonesia

Gimana jadinya kalau pria mapan+tampan berubah jadi seorang perempuan? Yups, Hal ini dialami sendiri oleh tiga sosok pria sejati yaitu Afandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting). Setelah mendapat kutukan dari seorang wanita dalam sekuel pertama, akhirnya Jay Cs kembali menjalani hidup normal. Namun, kehidupan damai itu tak berlangsung lama setelah mereka bertemu dengan Bowo (Dwi Sasono). 

Niat ingin menjalin kerjasama yang menguntungkan, justru malah berbuntut kerugian. Semua harta benda milik mereka ludes, bahkan mirisnya sampai terusir dari rumah sendiri. Karena tak punya tempat tinggal, ketiganya memilih untuk singgah sementara di sebuah rumah milik Eyang Putri (Cut Mini). Emang dasarnya trio sial, mau tidak mau mereka harus menjalani pahitnya hidup di dalam rumah tersebut. Mampukah mereka bertahan hidup?

Film lucu indonesia 2018 ini tak akan mengecewakan penonton, yang ada malah kamu pengen nonton lagi dan lagi.

Hangout

Siapa yang nggak kenal Raditya Dika? Komika serba bisa ini sering bermain dalam film yang juga ia sutradarai sendiri, termasuk Hangout. Film garapannya yang rilis pada akhir tahun 2016 lalu itu berhasil meraih 2.620.644 penonton. WOW Amazing! 

Sepertinya cerita komedi dengan balutan aksi yang menegangkan mampu membuat penonton jatuh cinta. Bercerita tentang sembilan orang yang mengunjungi sebuah villa di pulau terpencil. Mereka mendapat undangan dari seorang pria misterius yang bermaksud mengajak hangout sekaligus membahas suatu proyek besar. 

Tak disangka, kegiatan ini justru berubah jadi masalah dimana salah satu peserta telah keracunan makanan. Di film Hangout, kamu juga bisa melihat akting jempolan dari artis papan atas mulai dari Titi Kamal, Dinda Kanyadewi, Mathias Muchus, Surya Saputra, Gading Marten, Prilly Latuconsina, hingga Soleh Solihun. Nggak ketinggalan juga si Bayu Skak, seorang Youtuber terkenal yang ikut meramaikan film ini.

Skakmat

film lucu indonesia

Skakmat menghadirkan karya yang berbeda, dimana ada campuran laga dan komedi dalam alur ceritanya. MNC Pictures sebagai rumah produksi mempercayakan sederet seleb Indonesia seperti Donny Alamsyah, Cecep Arif Rahman, Tanta Ginting, dan Hannah Al-Rashid. Mereka memerankan karakter konyol yang membuat siapapun bakalan ngakak sampai nangis. Tentu bukan hal mudah bisa ngelawak sambil beraksi dalam sebuah perkelahian. Tapi, justru inilah yang membuat Skakmat unik!

Cek Toko Sebelah

Film garapan Ernest Prakasa ini memang sudah lama dirilis, namun cerita yang disuguhkan selalu berhasil membuat penonton tertawa kelimpungan. Mengisahkan tentang seorang pemuda keturunan Tionghoa yang memiliki pendidikan tinggi.

Bukannya kerja kantoran, ia malah disuruh orang tuanya untuk menjaga toko keluarga. Selain kelucuan yang ditawarkan, film yang satu ini juga menyematkan status sosial. Bagaimana orang keturunan chinese selama ini dipandang oleh masyarakat pada umumnya.

Lagi Lagi Ateng

film lucu indonesia

Generasi 90-an pasti kenal Ateng dong? Lagi Lagi Ateng merupakan film komedi Indonesia lainnya yang digarap oleh sutradara ternama Monty Tiwa. Masih berkisah tentang si Ateng dan Iskak yang suatu hari memutuskan untuk pergi ke Jakarta. Kedatangan mereka justru mempertemukan Ateng dengan kembarannya, Agung yang selama ini terpisah. Pertemuan itu membuat keduanya sepakat untuk bertukar posisi agar dapat bertemu orang tua mereka yang selama ini terpisah. 

Terlalu Tampan

Terlalu Tampan merupakan film lucu Indonesia 2019 pertama yang diangkat dari Webtoon karya Savenia Melinda dan Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dengan judul sama. Kalau kamu pernah baca versi webtoonnya, pasti tahu siapa Mas Kulin? Disini, Mas Kulin diperankan oleh Ari Irham yang memiliki kecemasan diri karena terlalu tampan. 

Keluarga Mas Kulin, yaitu sang ayah Pak Archewe (Marcelino Lefrandt), Bu Suk (Iis Dahlia), dan kakaknya, Mas Okis (Tarra Budiman) ingin membuat rencana agar Mas Kulin setuju masuk sekolah khusus pria di SMA Horridson. 

Ketampanan yang haqiqi ini seolah membuat dunia luar gempar, lihat saja setiap orang yang bertemu Mas Kulin selalu pingsan. Kehidupannya dirasa semakin tidak normal, namun semua berubah ketika ia bertemu dengan Kibo (Calvin Jeremy) dan Rere (Rachel Amanda) sahabat baiknya. 

Hongkong Kasarung

film lucu indonesia

Kalau kamu demen sama lawakan Bang Sule ada baiknya nonton film komedi Indonesia 2018 yang satu ini. Hongkong Kasarung adalah film komedi berbalut aksi yang mengambil latar cerita di negeri orang. Mengisahkan tentang Sule, seorang pemuda kampung yang merasa dikhianati oleh kekasihnya si Iis (Selvy Kitty). Hal tersebut bermula ketika Iis bekerja sebagai TKI di Malaysia. Sule pun nekat merantau ke negeri tetangga, eh malah nyasar di Hongkong. 

Film dengan tema komedi-romansa ini juga menyerukan tentang masalah ekonomi yang dikemas dalam cerita sederhana. 

Baca juga:  Film Perang Kerajaan Terbaik: 9 Pertumpahan Darah Korea Hingga Inggris

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cari Tahu Film Ghibli Apa yang Sesuai dengan Situasi Kamu Saat Ini!

Tonton 7 Film Lucu Barat Ini untuk Hilangkan Kesedihanmu!