in

11 Film Kungfu Terbaik ini Menyajikan Adegan Aksi yang Seru

Dijamin nggak akan membuat kamu bosan walau telah ditonton berkali-kali, FYINE merangkumkan kumpulan film kungfu terbaik yang wajib kamu tonton.

Sumber: Slant Magazine

Akting bukan hal yang mudah, apalagi jika harus ditambah dengan proses syuting untuk adegan bela diri khususnya kungfu. Ini membuat kungfu menjadi daya tarik dan keunikan sendiri dalam sebuah film. Mulai dari Bruce Lee hingga Stephen Chow dan Jackie Chan sukses mempopulerkan film kungfu secara internasional. Kisah seru, dramatis maupun kocak mewarnai adegan-adegan berkelahi dengan kungfu di film-film yang mereka bintangi. Nah, inilah daftar 9 film kungfu terbaik yang tak akan bosan untuk kamu tonton berulang kali.

Enter The Dragon (1973)

film kungfu terbaik
Sumber: gbtimes.com

Film ini dibintangi Bruce Lee pada tahun 1973. Di Enter the Dragon, Bruce Lee menjadi ahli martial art yang dibawa ke sebuah pulau untuk mengikuti turnamen kungfu. Film Enter the Drahon bercerita tentang keikutsertaan dia di turnamen itu yang sebenarnya hanya untuk menutupi tujuan utamanya yaitu memata-matai penguasa kejahatan. Bruce Lee menunjukkan kharismanya sebagai aktor kungfu di film Enter The Dragon ini.

Kungfu Hustle (2004)

Sumber: imdb.com

Tidak lengkap rasanya jika membahas daftar film kungfu terbaik tanpa menyebut film yang dibintangi Stephen Chow ini. Film Kungfu Hustle bercerita tentang perkelahian sebuah geng berbahaya dengan para penghuni rumah susun. Menariknya, orang-orang penghuni rumah susun ini juga tak kalah ahli dalam bela diri sehingga sempat melawan dengan kerennya. Kungfu Hustle tampil dengan adegan-adegan berkelahi yang memukau dan diselipkan dialog-dialog lucu. Film ini akan membuatmu kagum dengan special effect di beberapa adegan sehingga membuat adegan berkelahi terlihat semakin keren.

Baca juga:  8 Film Tentang Bencana Alam Asia yang Tak Kalah Keren dari Hollywood

Drunken Master (1978)

film kungfu terbaik
Sumber: kungfukingdom.com

Jackie Chan selalu sukses dengan film-film kungfu yang dia bintangi. Salah satu yang sukses dan legendaris adalah film Drunken Master. Film Drunken Master ini menampilkan Jackie Chan yang masih muda dan kesulitan melatih sikap disiplin. Adegan berkelahi dicambur dengan akting lucu Jackie Chan saat mabuk akan membuatmu tidak bosan menonton ulang film kungfu dengan genre action komedi ini.

IP Man (2008)

film kungfu terbaik
Sumber: facebook.com

Selain aktor-aktor yang disebutkan di atas, ada Donnie Yen yang juga terkenal di film kungfu. Dia membintangi IP Man pada tahun 2008. IP Man sendiri berkisah tentang masa invasi Jepang pada tahun 1973. IP Man bercerita tentang seorang ahli martial art yang dipaksa meninggalkan rumahnya dan ia bekerja untuk membantu keluarga. Dia enggan mengajarkan ilmu bela diri pada orang lain.

Shaolin Soccer (2001)

Sumber: beritaunik.net

Ingin melihat lagi akting keren aktor Stephen Chow di film kungfu yang tak kalah kocak dari Kungfu Hustle? Shaolin Soccer adalah pilihan yang sangat tepat. Film kungfu yang dirilis tahun 2001 ini bergenre olahraga dan komedi. Sebuah pertandingan sepak bola menjadi semakin seru saat ditambah dengan kekuatan super dan kungfu di lapangan. Stephen Chow sukses menjadi pemeran utama sekaligus sutradara untuk film kungfu ini.

Police Story (1985)

film kungfu terbaik
Sumber: moma.org

Film kungfu yang tak kalah populer hingga diproduksi seriesnya adalah Police Story. Jackie Chan kembali membuktikan kemampuan akting sekaligus kungfu di film ini. Di film Police Story ini Jackie Chan menjadi polisi yang melawan orang-orang jahat dan berusaha menyelamatkan dirinya. Police Story membuat nama Jackie Chan semakin populer. Jackie Chan pun semakin diakui kemampuannya dalam membintangi film-film bela diri.

Baca juga:  Film Tentang Persahabatan: 10 Kisah Seru Persahabatan yang Unik

Kill Bill Volume 1 (2003)

Sumber: film89.co.uk

Film arahan sutradara Quentin Tarantino ini masuk dalam daftar film kungfu terbaik. Tak hanya sebagai sutradara, Quentin Tarantino juga ikut dalam penulisan naskah film Kill Bill tersebut. Film ini bercerita tentang seorang mantan pembunuh yang melakukan perlawanan pada orang-orang yang telah mengkhianatinya. Aktris Uma Thurman tampil keren sebagai pemeran utama di film satu ini.

The Karate Kid (2010)

film kungfu terbaik
Sumber: nytimes.com

The Karate Kid yang dirilis tahun 2010 merupakan film kungfu bergenre martial art dan drama. The Karate Kid dapat dinikmati oleh segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jackie Chan memberikan chemistry akting yang keren bersama Jaden Smith di depan kamera. Jackie Chan menunjukkan bagaimana cara melatih kungfu sekaligus disiplin pada anak kecil. The Karate Kid sangat populer dan film ini merupakan gabungan produksi secara internasional karena melibatkan Tiongkok, Hong Kong dan Amerika Serikat. The Karate Kid akan mengajarkan banyak hal pada penonton dari segala usia. Jaden Smith sendiri mendapatkan banyak pujian atas aktingnya di film The Karate Kid ini.

Kung Fu Panda (2008)

Sumber: thenews.com.pk

Selain The Karate Kid di atas, film kungfu lainnya yang cocok untuk segala usia adalah Kung Fu Panda. Film ini bahkan memproduksi seriesnya dan selalu sukses menunjukkan adegan-adegan kocak. Bercerita tentang seekor panda bersama lima hewan lain yang juga jago kungfu berusaha mengalahkan kejahatan. Genre animasi, keluarga, dan komedi di sini berhasil ditampilkan dengan baik dalam film Kung Fu Panda. Beberapa adegan kungfu menjadi semakin seru ditonton karena iringan musiknya yang tak kalah asik. Film animasi ini tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Baca juga:  6 Film Silat Indonesia Ini Seru dan Kaya Akan Budaya Lokal

Master Z: The Ip Man Legacy (2018)

Sumber: Thespool.net

Cheung Tin Chi tetap menjadi rendah hati setelah dikalahkan oleh Ip Man, namun masalah datang setelah ia berkelahi dengan sesosok orang asing yang kuat. Akankah ia memenangkan pertarungan tersebut? Sebagai karya spin off dari film kungfu Ip Man, film ini dibintangi oleh nama-nama tenar seperti Michelle Yeoh, Dave Bautista, dan Jin Zhang. Tak heran film ini menjadi salah satu film kungfu terbaik 2018.

Film Kungfu 2019 yang wajib ditonton adalah Ip Man 4: The Finale (2019)

film kungfu terbaik
Sumber: Slant Magazine

Menjadi film kungfu terbaik 2019 yang wajib ditonton, film ini berkisah tentang sang master Kung Fu yang melakukan perjalanan jauh ke Amerika Serikat guna meneui muridnya yang sempat membuat kecewa komunitas bela diri lokal dengan membuka sekolah Wing Chun.

Nah, dari sembilan film kungfu di atas, adakah yang sudah berulang kali kamu tonton dan tidak pernah merasa bosan untuk mengulangnya kembali? Film kungfu terbaik tersebut sebagian besar memang mengambil lokasi syuting di Asia. Beberapa diantaranya pun menampilkan budaya lokal yang kental di negara tersebut. Film kungfu juga telah berhasil mempopulerkan nama aktor-aktor Asia yang ahli martial art. Film-film kungfu terbaik ini cocok untuk mengisi hari liburmu.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

12 Film Kisah Nyata yang Wajib Ditonton, Jangan Lupa Siapkan Tissue!

10 Film Korea Romantis yang Dijamin Bikin Baper!