in

6 Film Korea Terbaik untuk Ditonton Waktu Libur Lebaran!

Libur Lebaran dianjurkan di rumah aja nih, tonton film-film Korea ini aja!

Sumber: windowsonworld

Liburan telah tiba, tapi liburan kali ini mungkin tak terlalu terasa ya mengingat kalian sudah banyak di rumah karena pandemi virus Corona/COVID-19. Kalau kalian gabut dan sudah kehabisan film apa yang mau ditonton, Fyine punya 6 film Korea terbaik daftar terbaru yang bisa jadi belum pernah kalian tonton. Apa aja filmnya? Berikut daftarnya dengan sinopsis film dikutip dari asianwiki:

Juror 8 (2019)

Sumber: asianwiki

Kim Joonkyeom adalah hakim ketua yang memimpin partisipasi warga sipil pertama dalam pengadilan pidana di Korea Selatan. 8 anggota juri yang merupakan warga sipil biasa dipilih untuk pengadilan kriminal. Salah satunya adalah Kwon Namwoo. Kedelapan orang tersebut berasal dari latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda.

Meskipun mereka semua adalah warga sipil biasa yang awam mengenai hukum, setelah menjadi juri, mereka berusaha mencari kebenaran dari kasus ini. Diselingi oleh berbagai agenda lain yang harus mereka kerjakan seperti biasa, akankah kebenaran akan terungkap oleh 8 anggota juri ini?

I Can Speak (2017)

film korea terbaik sepanjang masa
Sumber: asianwiki

Park Minjae adalah seorang PNS dipindahkan ke distrik baru di Seoul. Dia adalah pria muda yang memiliki prinsip dan tekun dalam pekerjaannya. Di kantor barunya, Park Minjae dibanjiri dengan keluhan dari warga nenek tua yang pemarah, Na Okboom). Dia mencoba menenangkan nenek ini sebaik mungkin.

Sementara itu, Na Okboom sedang rajin berlatih bahasa Inggris ketika dia tidak bekerja di toko penjahit atau mengajukan keluhan di kantor Park Minjae. Ketika dia menyadari Park Minjae dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar, dia memintanya untuk mengajarinya berbicara bahasa Inggris. Apa sebenarnya alasan nenek tua ini belajar bahasa Inggris?

Microhabitat (2018)

film korea terbaik 2018
Sumber: asianwiki

Miso telah bekerja sebagai pembantu rumah tangga selama 3 tahun terakhir dan dia menghasilkan 45.000 won (sekitar 460 ribu rupiah) sehari. Miso suka minum wiski dan merokok. Pacarnya adalah Hansol yang menginginkan menjadi penulis webtoon.

Meskipun Miso miskin dan tak punya banyak uang, dia bahagia selama dia punya wiski, rokok, dan pacarnya. Sayangnya, harga rokok naik pada hari pertama tahun baru. Miso harus melepaskan sesuatu yang dia punya dan dia memutuskan untuk keluar dari apartemennya. Film dengan berbudget tak banyak ini, mendapatkan banyak penghargaan dan salah satu film Korea terbaik 2018.

The Wailing (2016)

Sumber: asianwiki

Dalam sebuah desa yang tampaknya damai, wabah kematian misterius & kekerasan tiba-tiba terjadi. Polisi menyimpulkan jamur liar beracun adalah penyebab kematian. Petugas Polisi Jonggoo mendengar desas-desus dari seorang rekan kerja tentang seorang pria Jepang misterius yang tinggal di dekatnya. Rumor menyebut pria Jepang itu sebagai pria yang menyebabkan kematian misterius & kejam ini.

Putri Jong-Goo, Hyojin tiba-tiba mengalami gejala aneh yang mirip dengan yang dialami penduduk desa lainnya sebelum mereka mati. Jonggoo menjadi putus asa. Dia pergi ke pegunungan untuk menemukan rumah lelaki tua Jepang itu. Sementara itu, ibu mertuanya memanggil seorang dukun, Ilgwang, untuk melakukan pengusiran setan pada Hyojin. Akankah wabah kematian misterius ini akan terungkap? Film ini merupakan salah satu film Korea terbaik sepanjang masa yang mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Jadi, kalian wajib nonton sekarang!

Swing Kids (2019)

film korea terbaik 2019
Sumber: asianwiki

Salah satu film Korea terbaik 2019 ini dibintangi oleh member EXO yang sedang wamil, Do Kyungsoo sebagai pemeran utama. Dengan setting di masa Perang Korea, tawanan perang Korea Utara dan Tiongkok dikirim ke sebuah kamp di Pulau Geoje di Korea Selatan. Kamp POW sendiri berada di bawah perselisihan yang intens antara tahanan yang pro-komunis dan anti-komunis. Rho Kisoo adalah seorang prajurit muda Korea Utara yang ditahan di Kamp POW Geoje.

Sementara itu, Sersan Jackson diperintahkan oleh seorang perwira atasan untuk membentuk tim dansa tap dari kamp POW. Dia mengadakan audisi di kamp dan memilih tentara Cina Xiaofang, warga Korea Selatan Kang Byungsam yang dituduh sebagai simpatisan komunis dan warga sipil Yang Panrae yang ingin menghidupi keluarganya. Sersan Jackson juga mengakui bakat luar biasa yang dimiliki Rho Kisoo untuk menari. Segera, “Swing Kids” terbentuk, tetapi apakah impian mereka akan menari menjadi kenyataan?

Dongju: The Portrait of a Poet (2016)

Sumber: asianwiki

Meskipun jadi film keluaran tahun 2016, film biopik yang dibintangi oleh Kang Haneul dan Park Jungmin ini sangat unik dengan gambar yang digunakan adalah monokrom atau hitam putih ala film tahun 50-an. Mengikuti kehidupan penyair Yun Dongju (30 Desember 1917 – 16 Februari 1945). Dia akhirnya dipenjara oleh pemerintah Jepang karena terlibat dalam gerakan kemerdekaan Korea.

Sebuah kisah tentang pemuda yang ingin melawan penindasan selama Pendudukan Jepang. Apa yang membuat film ini menyentuh adalah puisi-puisi indah yang mencerminkan kerinduan mendalam Dongju saat hidup di masa sulit ini terutama ketika masa mudanya belum berakhir & mimpinya untuk menjadi seorang penyair terlihat buram dan kematian akan segera tiba.

Baca juga:  8 Anime Romance Movie dengan Romansa Memikat yang Wajib Ditonton

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film komedi indonesia terbaik

Film Komedi Indonesia Terbaik yang Tak Lekang Dimakan Zaman

5 Film Jepang Terbaik Rekomendasi Khusus untuk Kalian!