in

10 Film Korea Romantis yang Dijamin Bikin Baper!

10 film Korea Romantis ini memang bukan roller coaster, tapi punya efek yang hampir sama. Awas, perasaanmu bakal naik turun kalau nonton film-film ini!

Sumber: mydramalist.com

Industri perfilman Korea Selatan sangat populer dengan kreativitas mereka dalam memproduksi film-film berkualitas. Beberapa diantaranya bahkan sukses ditayangkan di luar negeri dan mendapatkan banyak penghargaan. Ketika drama Korea meraih popularitas tinggi, dunia perfilman mereka juga tak kalah dalam memproduksi film-film romantis. Nah, inilah 10 film Korea yang siap membuatmu terbawa perasaan hingga menangis dan tertawa.

Film Korea Romantis So Ji Sub yang wajib kamu masukkan ke dalam list: Be With You (2018)

Sumber: Asianwiki.com

Be With You mempertemukan Son Ye Jin dengan So Ji Sub yang sama-sama telah berulang kali berhasil membintangi film maupun drama Korea bergenre romantis. Film Be With You bercerita tentang seorang pria yang hidup berdua bersama anaknya usai sang istri meninggal. Istrinya berjanji akan kembali satu tahun lagi saat hujan turun. Suatu hari mereka bertemu dengan perempuan yang mirip seperti istrinya namun hilang ingatan. Film ini diadaptasi dari novel Jepang berjudul “Ima, Ai ni Yukimasu” karya Takuji Ichikawa.

Baca juga:  Film Hollywood Teromantis: 60 Kisah Romansa untuk Mewarnai Harimu

More Than Blue (2009), jangan lupa siapkan tisu!

film korea romantis
Sumber: hancinema.net

Siapkan tisu saat menonton film ini. More Than Blue adalah film romantis dari Korea Selatan yang akan membuatmu menangis karena terbawa perasaan dengan kisah sedih persahabatan seorang pria dan wanita. Seorang pria yang berprofesi menjadi produser radio diam-diam mencintai teman yang hidup satu apartemen dengannya. Dia menyembunyikan penyakitnya yang sudah parah karena takut membuat wanita tersebut sedih. Produser radio itu pun mendukung temannya untuk kencan dengan pria lain. Cerita di film ini ditampilkan dengan lambat dan sangat mendukung genre melodrama yang diusung.

Film Korea romantis tentang seorang aktris dan direktur perusahaan pesawat yang saling jatuh cinta: The Beauty Inside (2018)

Sumber: kcrush.com

Beauty Inside menjadi film korea romantis 2018 yang menarik karena ceritanya yang unik. Seorang pria mengalami kejadian unik karena dia akan berubah menjadi orang yang berbeda setiap harinya. Di sisi lain dia jatuh cinta pada perempuan bernama Yi Soo. Kisah genre fantasi dan romantis yang menarik ini ditampilkan  film The Beauty Inside dengan melibatkan banyak aktor-aktor populer. Popularitas film ini membuat The Beauty Inside diproduksi kembali dalam bentuk drama Korea di JTBC.

Memadukan akting Kim Rae-Won dan Kong Hyo-Jin Crazy Romance (2019) adalah film yang wajib kamu tonton!

film korea romantis
Sumber: media.skyegrid.id

Crazy Romance merupakan film film korea romantis 2019 dengan unsur komedi yang dibintangi dua nama populer yaitu Gong Hyo Jin dan Kim Rae Won. Nama Gong Hyo Jin sendiri sudah cukup menjadi jaminan akan kualitas film ini karena popularitas dan kemampuan aktingnya dalam genre komedi romantis. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Jae Hoon yang ditinggalkan tunangannya tapi belum berhasil move on. Di sisi lain, ada perempuan bernama Sun Young yang putus karena pacarnya selingkuh. Jae Hoon dan Sun Young bertemu saat bekerja bersama.

Kembali ke tahun 2012, Song Joong Ki berperan dalam sebuah Film Korea Romantis berjudul “A Werewolf Boy”

Sumber: sinopsis.filmindia.com

A Werewolf Boy meraih popularitas tinggi sebagai film romantis Korea yang sukses membuat penonton tertawa hingga menangis. Bercerita tentang seorang perempuan bertemu laki-laki yang bertingkah seperti hewan. Dia membawanya ke rumah dan mengajarinya berkomunikasi dan bersikap seperti manusia pada umumnya. Suatu hari, mereka harus terpisah. Adegan demi adegan menjelang akhir film ini siap menguras air matamu. A Werewolf Boy sendiri sangat berperan dalam mempopulerkan nama Song Joong Ki di film Korea. Song Joong Ki juga menuai banyak pujian atas aktingnya di A Werewolf Boy.

Sebelum nonton “Always” (2011) kamu juga harus menyiapkan tisu, loh yaa.

film korea romantis
Sumber: asianwiki.com

Always adalah film Korea romantis yang juga sukses menampilkan kisah sedihnya. Always mengisahkan seorang pria yang bersedia menjadi petinju lagi demi perempuan tuna netra yang dia cintai. Setelah lama hidup berdua, pria ini perlahan menyadari bahwa kesalahan yang dia lakukan di masa lalu telah membuat perempuannya itu menderita. Dia pun berniat untuk menebus kesalahan tersebut.

Film Korea Romantis tentang cinta masa sekolah yang tak terlupakan: On Your Wedding Day (2018)

Sumber: hancinema.net

Film yang sempat populer hingga di berbagai negara ini sukses membuat penonton terbawa perasaan dengan akting Park Bo Young dan Kim Young Kwang. On Your Wedding Day adalah salah satu Film Korea romantis komedi yang wajib kamu tonton. Film ini berkisah tentang seorang laki-laki yang bertahun-tahun mencintai wanitanya sejak SMA hingga mereka bekerja. Namun masalah mulai muncul ketika ada laki-laki lain yang menyusup diantara mereka.

Cerita tentang seseorang yang ingin membangun kembali “rumah”nya: Architecture 101 (2012)

film korea romantis
Sumber: Soompi.com

Salah satu film romantis Korea yang sangat populer adalah Architecture 101. Kecantikan Bae Suzy dan Han Ga In akan membuat penonton terpesona melihat film ini. Architecture 101 mengisahkan Seo Yeon yang mendatangi Seung Min di kantornya. Seo Yeon ingin Seung Min membangun kembali rumahnya. Seung Min yang sudah memiliki calon istri ini sempat tidak menyadari jika Seo Yeon adalah cinta pertamanya karena terakhir kali mereka bertemu saat masih awal kuliah.

Patah hati memang bisa bikin kurus: 200 Pounds of Beauty (2006)

Sumber: asianwiki.com

Membahas film romantis Korea tidak lengkap tanpa 200 Pounds of Beauty yang dibintangi Kim Ah Joong. Film ini bercerita tentang perempuan bernama Han Na yang menyanyi dengan suara merdu dibalik panggung konser penyanyi populer lainnya. Han Na diam-diam mencintai produser musik tempat dia bekerja. Lelah diremehkan karena postur tubuh yang gemuk, dia pun menghilang selama setahun. Han Na nekat diet dan melakukan operasi hingga penampilannya berubah total.

Tune In For Love (2019): Sering bertemu apakah berarti berjodoh?

film korea romantis
Sumber: mydramalist.com

Tune In For Love mempertemukan Kim Go Eun dan Jung Hae In dalam film romantis Korea usai keduanya beradu akting dalam drama populer berjudul “Goblin”. Di Tune in For Love ini mereka dikisahkan sebagai pria dan wanita yang sempat bertemu tahun 1994 dan saling memiliki perasaan satu sama lain. Namun mereka harus terpisah dan dipertemukan lagi berulang kali dalam kesempatan-kesempatan yang tidak terduga.

Diantara film-film romantis ini, manakah yang sukses membuatmu menangis karena ikut tenggelam dalam kisah sedih mereka? Sepuluh judul film romantis Korea di atas membuktikan bahwa genre romantis di industri perfilman tak kalah keren dibandingkan dengan cerita romantis di drama-drama TV. Apalagi aktor dan aktris film-film tersebut berulang kali menuai pujian atas totalitas akting mereka ketika mendalami karakter.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

11 Film Kungfu Terbaik ini Menyajikan Adegan Aksi yang Seru

Film India Terbaik: 10 Cerita yang Bakal Bikin Baper!