in

9 Film Komedian Indonesia yang Bikin Ngakak dan Wajib Ditonton!

Hilangkan stress dengan nonton film-film lucu,yuk! Berikut ini adalah 9 Film Komedian Indonesia yang dijamin bikin ngakak dan bikin stressmu luntur!

Sumber: Cinemapoetica

Genre komedi juga diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak kecil hingga para orang tua. Umumnya, suatu karya dengan genre satu ini memang memiliki tujuan untuk menghibur dan menimbulkan tawa bagi para penikmatnya. Wah, cocok sekali ya bagi kalian yang sedang ingin dihibur, tertawa, atau sekedar menikmati jalan cerita komedi tersebut. Oleh karenanya, FYINE telah merangkum sederet film komedian Indonesia yang dijamin akan menghiburmu!

Film Komedian Indonesia Tentang Kehidupan Anak Band SMA: Yowes Ben (2018)

film komedian indonesia
Sumber: tirto.ID

Rating: 8.6/10

Film komedi pertama bercerita tentang Bayu, seorang pelajar SMA yang membentuk sebuah band bersama tiga temannya untuk memikat gadis pujaan hatinya, Susan. Konflik mulai muncul saat Bayu perlahan mampu mengambil perhatian Susan, hingga band-nya terabaikan. Pastinya ia harus memilih salah satunya. Selain komedi di dalamnya, penonton juga disajikan keindahan Kota Malang yang menjadi latar tempat dalam cerita.Tanpa ragu menggunakan bahasa Jawa dalam hampir sepanjang film, Yowes Ben masuk ke dalam rekomendasi terbaik film komedi Indonesia 2018.

Film Komedian Indonesia Tentang Seorang Bos yang Bikin Gemas:  My Stupid Boss (2016)

Sumber: teras.id

Rating: 7.2/10

Film ini menceritakan tentang hubungan antara seorang karyawan dan bosnya yang superajaib—selalu merasa benar, curigaan, tidak percayaan, pelit, dan sederet sikap lain. Diana (Bunga Citra Lestari) si karyawan terlibat perang mental dengan si bos ini alias Bossman (Reza Rahardian) agar segera dipecat dan mendapatkan uang pesangon sesuai kontrak. Ah, ya. Jangan mengharapkan bisa melihat Reza yang ganteng ya di sini, sebab ia dipoles menjadi sosok menjengkelkan dengan perut buncit, agak botak, dan berkumis, hihi.

Baca juga:  Inilah 10 Film Thailand Terbaik dari Beragam Genre, Wajib Ditonton!

Film Komedian Indonesia Tentang Ketidaksempurnaan Manusia: Imperfect (2019)

film komedian indonesia
Sumber: Hipwee

Rating: 8/10

Imperfect  mengusung tema body shaming  di dalam masyarakat Indonesia. Di adaptasi dari novel dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang Rara (Jessica Milla) yang masa bodo dengan ejekan orang tentang bentuk tubuhnya yang tidak langsing. Namun pemahamannya ini berubah sejak bosnya mengatakan bahwa jika ia ingin menduduki posisi manajer, Rara harus merawat dirinya dan memperbaiki penampilannya. Kisah drama romansa yang dikemas dalam genre komedi ini menyentil isu sosial yang kerap kali ditemui di kehidupan sehari-hari, menjadikannya salah satu film komedi Indonesia 2019 paling menarik.

Film Komedian Indonesia yang Mengerikan:  Hangout (2016)

Sumber: AmiratTheMovie

Rating: 5.9/10

Mengusung thriller sebagai subgenre, film komedi ini merupakan karya dari Raditya Dika, dan dibintangi olehnya juga. Bercerita tentang sembilan orang yang mendapat undangan misterius ke sebuah pulau, tetapi kemudian tewas satu per satu. Selain teka-teki pembunuhan di dalamnya, daya tarik film ini terletak pada sindiran-sindiran satir tentang dunia hiburan tanah air dan para pemeran yang digandeng dalam pembuatan film ini. Selain itu, film ini juga dikatakan lebih lucu dan menarik daripada film-film Dika sebelumnya, lho.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik, Boss (2016)

film komedian indonesia
Sumber: Cinema Poetica

Rating: 6.5/10

Seperti judulnya, film ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kisah dan petualangan trio warkop legendaris; Dono, Kasino, dan Indro. Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro, film ini mengembalikan lelucon-lelucon lawas yang menggelitik, sekaligus membuat penggemar film komedi DKI bernostalgia di saat yang sama. Tingkah ketiganya yang juga diikuti oleh Indro yang asli dalam pembuatan film membuat film ini sukses membuat para penonton terbahak karenanya.

Baca juga:  10 Film Sedih Indonesia dengan Kisah Pilu Ini Akan Menguras Air Matamu!

Film Komedian Indonesia Tentang Keluarga:  Susah Sinyal (2017)

film komedian indonesia
Sumber: pinterest

Rating: 7.1/10

Bagi kalian yang menyukai genre dengan taburan komedi, film garapan Ernest ini pantas untuk kalian nikmat bersama keluarga. Karyanya satu ini bercerita tentang seorang single mom yang terlalu sibuk bekerja sampai-sampai kekurangan waktu bersama putrinya, hingga anaknya membangkang. Selain mempersembahkan drama keluarga dan komedi, Susah Sinyal menyajikan pemandangan Sumba yang indah dan menyinggung isu-isu rasisme, dan lain sebagainya yang menjadikan film ini salah satu film drama komedi jempolan.

Pretty Boys (2019)

Sumber: POPBELA.com

Rating: 6.9/10

Mengangkat kisah dunia pertelevisian Indonesia yang jarang diketahui masyarakat, Tompi debut sebagai sutradara film layar lebar pertamanyaa lewat film ini. Dibintangi oleh Desta dan Vincent Rompies, kisah ini bermula dari kedua pria yang ingin mengadu nasib di industri hiburan, meski dengan tujuan yang berbeda. Sayangnya, halangan dan rintangan terus menrus datang, bahkan hingga keduanya berhasil masuk dunia yang mereka inginkan tersebut. Coba kalian cek sendiri bagaimana nasib kedua pria gigih itu kemudian di film ini, ya.

Orang Kaya Baru (2019)

film komedian indonesia
Sumber: Liputan6.com

Rating: 6.4/10

Pernahkah kalian membayangkan suatu hari tiba-tiba kalian mendapat warisan milyaran rupiah? Atau tiba-tiba ayah kalian mengatakan bahwa selama ini keluarga kalian hanya pura-pura miskin saja? Impian banget, ya! Itulah tepatnya yang terjadi pada keluarga kecil yang beranggotakan Ibu (Cut Mini), Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru), sepeninggal sang ayah (Lukman Sardi). Dikemas dalam film komedi sarat akan pesan moral, cerita film ini berputar pada keluarga sederhana yang mendadak jadi kaya dan mulai menghambur-hamburkan uang ke sana kemari layaknya orang kaya  dengan membeli sederet barang mahal, mulai dari baju hingga perabotan dan mobil seorang satu. Begitu menghibur dan jenaka meski penuh makna.

Baca juga:  Comedy Films 2017 yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Untuk Rekomendasi Tontonan Seru!

Film Komedian Indonesia Tentang Kehidupan Para Preman: Preman Pensiun (2019)

Sumber: MNS Update

Rating: 7.3/10

Pastinya kalian telah mendengar tentang judul ini di serial televisi yang tayang setiap hari. Film drama komedi ini bercerita tentang sekelompok preman yang sudah tidak jadi preman lagi menjadi preman—alias sudah pensiun. Yang mereka lakukan usai pensiun adalah memulai bekerja; Kang Mus (Epy Kusnandar) berjualan kicimpring, Gobang (Dedi M. Jamasari) menjadi peternak lele, Dikdik (Andra Manihot) berjualan jaket kulit, Bohim (Kriss Tattoo) berbinis kaos, Cecep (Abenk Marko) justru jadi petinju, Murad (Deny Firdaus) menjadi sekuriti mal bersama Pipit (Icha Naga). Sayangnya, hidup tidak selalu berjalan lancar. Saksikan kehidupan mereka yang penuh komedi!

Selesai sudah sembilan film komedian Indonesia yang dapat dipastikan dapat menemani sekaligus menghibur kalian, bahkan mampu membuat kalian terbahak-bahak karenanya. Pilih sendiri gabungan genre komedi yang kalian sukai, dan nikmati!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film China Romantis: 8 Kisah Cinta yang Manis dan Memikat

9 Film Thailand Romantis Komedi yang Akan Buatmu Ngakak dan Baper