in

Film Komedi Thailand; 9 Cerita Penuh Gelitik Tawa

Butuh asupan film pengundang tawa? Kami telah merangkumkan 9 rekomendasi Film Komedi Thailand yang akan menghiburmu saat kamu bosan, atau sedih. Enjoy!

Sumber: radhitherapy.worpress.com

Film-film Thailand selalu disertai dengan lawakan-lawakan dan pengemasan humor yang khas. Tidak hanya itu, mereka juga biasanya disisipi oleh adegan-adegan konyol yang kerap kali membuat penonton tergelak. Kali ini, FYINE akan membahas mengenai sederet film komedi Thailand yang dikemas dengan baik dan menjadi favorit para penonton, termasuk kalian juga nantinya.

Pee Mak (2013)

Sumber: IMDb

Membuka daftar film komedi Thailand dengan sesuatu yang unik, film ini merupakan perpaduan kisah horor, komedi, dan cinta ada di dalam film ini. Pengemasannya begitu baik hingga menyeret penonton dalam nuansa komedi yang menggelitik, horor yang mencekam, serta kisah cinta yang mengharukan. Bercerita tentang Nak (Davika Hoorne) yang meninggal saat menanti kepulangan suaminya, Mak (Mario Maurer), dari perang. Namun Ia tidak dapat menerima kematiannya sendiri hingga tetap ada di dunia sebagai hantu yang mampu dilihat oleh semua orang agar bisa bersama suaminya. Wah, kisah cinta dua dunia ini membuat penasaran, bukan?

Kisah Kocak Band Beranggotakan Para Pecundang: Suckseed (2011)

Sumber: imdb.com

Mimpi merupakan hal yang baik karena bisa dijadikan motivasi juga. Namun Koong (Pachara Chirathivat) memulai sebuah band untuk mendapatkan pacar. Bersama Ped (Jirayu La-ongmanee) dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert), serta Ern (Nattasha Nauljam), ia membentuk sebuah band dan ikut kompetisi band “menciptakan lagu cinta, tanpa menggunakan kata ‘cinta’”. Diisi dengan band-band rock yang terkenal sebagai selingan dan cameo, film ini sukses membawakan adegan-adegan menarik sekaligus menyentuh tentang cinta dan persahabatan antar tokoh-tokohnya.

Bike Man (2018)

Sumber: BookMyShow

Mengambil latar di Bangkok, film ini membawakan humor dan romansa melalui peran Sakkarin (Pachara Chirathivat), seorang pemuda yang mengaku sebagai karyawan bank, meski aslinya adalah seorang tukang ojek motor. Hal itu ia lakukan karena ibunya ingin si anak menjadi karyawan bank di Bangkok. Komedi yang ditampilkan sebenarnya receh dan sederhana, tetapi mampu membuat penonton tertawa sepanjang cerita, apalagi dengan peran tokoh-tokoh di dalamnya. Jalan cerita yang segar membuatnya menjadi opsi terbaik film komedi Thailand 2018.

Komedi Romantis Tentang Persaingan dan Ego: ATM: Errak Error (2012)

Sumber: This Is My World

Pastinya sudah banyak yang mendengar tentang film ini, tetapi ATM memang sebuah film romantis berbalut komedi yang konyol. Jib (Preechaya Phongtananikorn) dan Sua (Chantavit Dhanasevi) adalah sepasang kekasih yang menjalani hubungan backstreet lantaran bank tempat mereka bekerja tidak memperbolehkan sesama karyawan untuk menjalin hubungan. Sampai kemudian, keduanya sepakat untuk menikah.. Namun karena kebijakan kantor dan beberapa hal, serta ego masing-masing, salah satunya harus resign. Keputusan itu ditentukan oleh kompetisi antara keduanya dalam menemukan orang-orang yang mengambil uang dari bank mereka saat ATM eror.

Kisah Romansa Anak SMA: May Who (2015)

Sumber: Liputan6

May Nai (Punpun Sutata) memiliki kekuatan listrik yang keluar tiap kali ia merasa gugup. Hal itu menghambat kisah percintaannya, padahal ia tengah berada di usia remaja yang membara. Sensasi komedi romansa khas Thailand yang dilengkapi oleh efek animasi dari listrik membuat film ini seru untuk ditonton. Apalagi kisah cinta sederhana kemudian menjadi kisah cinta segitiga yang rumit karena satu dan hal lainnya.

First Kiss (2012)

Sumber: aldhy.wordpress.com

Ciuman pertama adalah sebuah momen paling penting, itulah yang dikatakan oleh sahabat-sahabat Sa (Kaneungnij Jaksamittanon). Sayangnya, ciuman pertamanya justru tak sengaja dicuri oleh seorang remaja laki-laki yang berada di bus yang sama dengannya, Bass (Thakrit Thamannopjit). Padahal ia ingin agar ciuman pertamanya dilakukan dengan lelaki yang ia sukai sejak SMA. Namun kisah mereka terus mengalir dengan imbuhan komedi di sana-sini sementara berfokus pada kisah cinta beda usia tersebut. Adegan manis yang bikin baper ataupun galau jelas ikut disertakan di dalamnya. Tertarik, bukan?

Pelawak dengan Lawakan Tak Lucu: The Little Comedian (2010)

Sumber: OLD MOVIE AND NEW MOVIE

Beralih ke topik keluarga, Tock (Chawin Iikitjareonpong) menghadapi krisis lantaran ia lahir di dalam keluarga pelawak turun temurun, tetapi sayangnya ia tidak bisa melucu. Tidak ada satu pun yang menganggap lawakannya lucu, dan ketika ia ikut bekerja bersama ayahnya, ia justru membuat suasana acara jadi garing, padahal sebagai anak laki-laki, Tock diharapkan jadi penerus usaha keluarganya tersebut. Belum lagi adik perempuannya, Mon (Nichapat Jaruratnawaree) justru mampu memenuhi ekspektasi keluarganya. Diselingi oleh lelucon-lelucon yang mampu membuat penonton tertawa, film ini menyajikan kisah keluarga yang menyentuh dan cinta monyet yang lucu, sebab Tock yang baru berumur 12 tahun jatuh cinta pada dokter spesialis kulit yang cantik lantaran dokter tersebut tertawa pada leluconnya. Hmm, rumit juga, ya.

Cinta Tak Butuh Diterjemahkan: London Sweeties (2019)

Sumber: sukaintu

Berawal dari keharusan Pron (Maylada Susri) untuk pergi ke Inggris demi pernikahan kakaknya. Yang mengejutkan adalah, kakaknya akan menikah seorang bule yang baru dipacarinya selama tujuh hari. Dan lagi, ia kurang bisa berbahasa Inggris! Di sanalah kemudian ia bertemu dengan Bo (Nattapong Chartpong), yang berniat menemui kekasihnya di London, dan Jude (Nutthasit Kotimanuswanich) yang selama ini bermimpi tinggal di London, dan yang lainnya. Dengan latar Kota London, film ini menyajikan sebuah kisah romantis penuh tawa melalui petualangan kocak menggemaskan dengan kendala bahasa, sekaligus merupakan film komedi Thailand 2019 favorit.

Bonus!

Twenty (2015)

Sumber: Pinterest

Mari mengakhiri ini dengan film komedi Korea yang tidak kalah lucu dari sederet film komedi Thailand di atas. Dibintangi oleh Kim Woo-Bin, Kang Ha-Neul, dan Lee Joon-Ho, film ini mengusung cerita remaja awal usia dua puluhan yang masih labil di persimpangan; memilih mimpi atas dasar sikap realistis atau idealis. Kyung-Jae (Kang Ha-Neul) memilih menjadi realistis, sementara Dong-Woo (Lee Joon-Ho) tetap memilih melukis setelah lulus SMA. Kisah kocak tentang tiga bersahabat yang sibuk dengan mimpi dan cinta ini akan membuatmu tertawa sepanjang film dengan tingkah mereka yang absurd dan tidak bisa ditebak.

Itulah sembilan film komedi Thailand dnegan humornya yang khas dan menggelitik. Sebenarnya, dalam kisah kita sendiri pun pastinya dibumbui oleh kekonyolan yang nantinya membuat kita mentertawakan diri kita sendiri, bukan?

Baca juga:  10 Film Jepang Romantis yang Membuat Perasaanmu Terhanyut Bebas

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Anime Romance Movie dengan Romansa Memikat yang Wajib Ditonton

Penuh Haru, Inilah 9 Film Drama Terbaik Yang Bikin Auto Cengeng!