in

10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

Film komedi Indonesia apa ya yang kira-kira bikin kamu sama temanmu ketawa-tawi terus? Coba lihat disini, kami udah rangkum dari yang terbaru.

Film Komedi Indonesia
Sumber: id.bookmyshow.com

Industri perfilman Indonesia semakin sukses menarik minat publik untuk menonton karya-karya anak bangsa di bioskop. Beragam genre siap untuk dipilih, salah satu yang banyak diminati adalah genre komedi. Jika ada kesempatan menonton atau diputar kembali, jangan sampai melewatkan sepuluh film komedi Indonesia ini yang dijamin kocak.

Talak 3: Perjuangan mendapatkan kembali sang istri yang sudah ditalak tiga dengan balutan komedi yang kental.

Sumber: m.media-amazon.com

Pertama ada film komedi Indonesia yang berjudul Talak 3. Dilihat dari poster yang fokus menunjukkan cinta segitiga, film ini sekilas terlihat siap menampilkan cerita romantis saja. Menariknya, alur cerita justru lebih condong dengan unsur komedinya dan adegan-adegan lucu yang sukses dibawakan oleh Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, dan Reza Rahadian. Talak 3 bercerita tentang usaha Bagas (Vino) untuk mendapatkan Risa (Bella) kembali setelah dia menyesal mengucapkan talak tiga pada mantan istrinya tersebut. Talak 3 menunjukkan kemampuan akting Vino G. Bastian di adegan-adegan penuh komedi.

Baca juga:  10 Film Kerajaan dalam Berbagai Genre: dari Komedi Hingga Tragedi

Imperfect, Film Komedi Indonesia 2019 yang mengangkat topik tentang rasa insecure pada bentuk badan sendiri.

Film Komedi Indonesia
Sumber: dok Stravision

Film yang dutradarai dan juga ikut dibintangi Ernest Prakasa ini berjudul Imperfect. Kisah yang menjadi film penutup tahun 2019 ini memasangkan Jessica Milla dan Reza Rahadian sebagai psepasang kekasih yang tulus dan tak pernah memandang fisik. Imperfect menggelitik penonton untuk menyadari tentang rasa tidak percaya diri pada bentuk tubuh sendiri, serta kegelisahan seorang perempuan karena komentar orang-orang di sekitarnya yang seringkali menganggap penampilan adalah segalanya, apalagi di dunia kerja. Dengan sisipan adegan-adegan lucu yang menundang gelak tawa, Imperfect menjadi film komedi romantis Indonesia yang sukses menghibur penonton.

Kapan Kawin? Film Komedi Romantis Indonesia yang cocok untuk kamu yang sering ditanya “Kapan Kawin?”

Sumber: Legacy Pictures

Judul Film Komedi Indonesia selanjutnya adalah “Kapan Kawin?”. Film ini sekaligus menjadi salah satu bukti kemampuan akting Reza Rahadian dalam ranah komedi. Dipasangkan dengan Adinia Wirasti, Film Kapan Kawin? yang dirilis pada tahun 2015 ini menjadi salah satu film komedi dengan adegan-adegan lucu yang menhibur. Adinia memerankan seorang wanita karier yang sukses namun di sisi lain dia selalu berusaha menghindari pertanyaan orangtuanya tentang rencana pernikahan. Lelah dengan pertanyaan-pertanyaan itu, dia pun nekat menyewa aktor teater (Reza) untuk pura-pura dikenalkan sebagai calon suami di depan orangtuanya. Mulai dari proses “kontrak kerja” sebagai pacar palsu hingga akhir cerita, Kapan Kawin? sangat kuat dengan genre komedinya.

Get Married 3: Franchise Film Komedi Indonesia yang mengangkat issue kehidupan rumah tangga. Kali ini ada Fedi Nuril, loh!

Sumber: id.wikipedia.com

Salah satu aktris Indonesia yang kuat dalam peran genre komedi di perfilman Indonesia adalah Nirina Zubir. Salah satu yang terbaik adalah aktingnya di film Get Married 3 bersama Fedi Nuril. Film ini bercerita tentang Mae yang menghadapi baby blues, lalu ketiga temannya yang ingin ikut merawat anak-anak Mae hingga orangtua Mae yang juga tak ingin kalah untuk ikut menjaga cucu mereka. Unsur komedi di film ini berhasil digabungkan dalam cerita drama keluarga.

Yowis Ben: Film Komedi Indonesia yang bercerita tentang terbentuknya sebuah band di suatu SMA.

Film Komedi Indonesia
Sumber: idntimes.com

Meski dibintangi aktor muda pendatang baru, film Yowis Ben cukup menarik perhatian publik. Film Komedi Indonesia 2018 ini ditampilkan dengan segar dan sarat akan dialog dengan logat khas Jawa Timur. Yowis Ben bercerita tentang sekelompok anak SMA dalam perjalanannya mencari jati diri dengan merintis sebuah band. Dibumbui kisah cinta hingga hingga persahabatan yang lucu, film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Cut Meyriska.

My Stupid Boss: Dilema antara harus bekerja mencari nafkah, serta meladeni sikap sang bossman yang seringnya nyeleneh.

Film Komedi Indonesia
Sumber: beritagar.com

My Stupid Boss adalah film yang diangkat dari buku empat seri dengan judul sama dan memiliki unsur komedi yang kental. Di film ini Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sama-sama mengubah drastis penampilan dan karakter mereka. My Stupid Boss bercerita tentang Diana yang mengikuti suaminya pindah tempat kerja di Malaysia. Diana akhirnya masuk ke kantor baru dan bekerja di bawah perintah-perintah bosnya yang lucu dan nyeleneh.

Cek Toko Sebelah: Trust Issue seorang ayah pada anak lelakinya.

Film Komedi Indonesia
Sumber: tribunnews.com

Salah satu film komedi Indonesia karya Ernest Prakasa yang sukses adalah Cek Toko Sebelah. Film drama keluarga ini memiliki banyak adegan-adegan komedi yang ditampilkan dengan baik oleh para aktor maupun komika-komika populer. Cek Toko Sebelah menceritakan seorang ayah yang ingin anaknya meneruskan usaha toko keluarga mereka. Di toko itu, anak tersebut bertemu dengan karyawan, pesaing dagang serta pembeli dengan tingkah dan karakter yang lucu dan menggelitik.

Sweet 20: Jika kamu kembali lagi menjadi lebih muda, apa yang akan kamu lakukan?

Sumber: id.bookmyshow.com

Sweet 20 merupakan adaptasi dari film populer asal Korea Selatan berjudul Miss Granny dengan genre komedi romantis dan musikal. Film Sweet 20 bercerita tentang seorang nenek yang tiba-tiba secara ajaib berubah menjadi gadis berusia sekitar 20 tahun. Ia lalu mulai menjalani hidup barunya tersebut meski masih tidak bisa lepas dari cara berbicara dan gaya pakaian ala nenek-nenek yang justru mengundang gelak tawa pemirsa.

Pretty Boys: Realitas di balik dunia pertelevisian Indonesia.

Film Komedi Indonesia
Sumber: viva.co.id

Film komedi Indonesia tahun 2019 ini cukup menjadi perbincangan publik karena menampilkan berbagai macam tokoh laki-laki yang bersikap kewanita-wanitaan. Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta menampilkan adegan lucu sambil menunjukkan realita pahit yang terjadi di acara televisi. Film ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan Tompi yang sebelumnya telah kita kenal sebagai dokter dan seorang penyanyi.

Bebas: Nostalgia masa SMA di tahun 90-an dengan kumpulan soundtrack yang menawan.

Sumber: Instagram/milesfilms

Selain Sweet 20, Bebas menjadi film Indonesia yang juga mengadaptasi film populer Korea Selatan berjudul Sunny. Film ini  bercerita tentang sahabat di masa SMA yang bertemu kembali untuk mewujudkan impian salah satu diantara mereka yang mengidap penyakit parah nan mematikan.. Film ini digarap oleh dua orang bertangan dingin dalam industri perfilman Indonesia yaitu Riri Riza dan Mira Lesmana.

Nah manakah film Indonesia dengan genre komedi yang paling membuatmu ketawa? Adakah yang belum kamu tonton dan penasaran dengan unsur komedi dalam cerita di film tersebut? Jangan sampai melewatkan film komedi Indonesia yang masih tayang ya.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

16 Live Action Anime yang Wajib Ditonton, Dari Romance hingga Horror!

Film India Romantis

Film India Romantis: 12 Kisah Cinta dari yang Lucu Hingga Mengharukan