in

Biasa ajaBiasa aja

Film Kolosal Terbaik, 20 Rekomendasi yang Wajib Ditonton

Untuk para pecinta film kolosal yang sudah menamatkan trilogi LoTR. FYINE telah merangkumkan 20 rekomendasi film kolosal terbaik lain yang nggak kalah seru,loh!

film kolosal terbaik

Kalau ngobrolin soal film kolosal, pasti kita nggak bakal mikir jauh dari film trilogi The Lord of The Rings yang merupakan film adaptasi dari penulis novel legendaris J. R. R. Tolkien. Nggak bisa dipungkiri bahwa film trilogi tersebut memang masuk dalam jajaran film terbaik pada genrenya. Namun jika kamu penggemar film kolosal dan sudah menamatkan seluruh kisah LoTR, jangan bingung. FYINE telah merangkumkan rekomendasi film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton selain trilogi the lord of the rings. Berikut adalah daftarnya:

Robin Hood (2010), Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton

Sumber: JTEmoviethinks

Robin hood tentu merupakan tokoh yang sering kali kamu dengar. Pencuri baik hati dan mulia ini memiliki kisah heroiknya di abad 12 bisa kamu tonton dengan berbagai film adaptasi dari judul yang sama. Film robin hood yang ditayangkan pada tahun 2010 ini dibintangi oleh Russel Crowe yang terkenal punya kualitas akting bagus.

Baca juga:  Tak Kalah dari Film Hollywood, Inilah 7 Film Action 2019 dari Asia

Warcraft: The Beginning (2016)

Sumber: Anempireofwords.wordpress

Terkenal lebih dulu dengan franchise video game-nya, Warcraft juga hadir dengan judul film yang sama. Sama seperti gamenya, Film Warcraft bercerita tentang umat manusia yang harus bekerja sama dengan orc untuk melawan penjajah yang hadir dari dunia lain melalui portal sihir. Bagi anda pecinta vedeo game tersebut tentu wajib menonton film ini.

Mongol: The Rise of Genghis Khan (2007)

Film Kolosal Terbaik-Mongol: The Rise of Genghis Khan
Sumber: Justwatch

Sejarah dunia telah mencatat bagaimana kuatnya Genghis Khan. Seperti yang sudah kita tahu, Genghis Khan adalah salah satu tokoh dibalik berdirinya kekaisaran Mongolia. Jika kamu tertarik belajar sejarah dengan cara yang menyenangkan, film ini bisa kamu coba untuk saksikan!

Troy (2004)

Sumber: Seeingthingssecondhand.wordpress

Siapa yang tak kenal dengan Bradd Pitt? Aktor tampan nan gagah ini juga sempat membintangi film kolosal terbaik berjudul Troy. Troy menceritakan sejarah perang antara Kota Troya dan Yunani. Film ini juga dibintangi oleh Orlando Bloom dan jajaran aktor kawakan lainnya.

Red Cliff (2008), Salah Satu Film Kolosal Terbaik Negeri Tiongkok

Film Kolosal Terbaik-Red Cliff
Sumber: Catlingonfilm.wordpress

Film kolosal terbaik selanjutnya adalah film buatan Tiongkok. Red Cliff bercerita tentang peperangan antara tiga kerajaan besar Tiongkok. Dibintangi oleh nama-nama kawakan seperti Tony Chiu-Wai Leung, Takeshi Kaneshiro, dan Fengyi Zhang, film ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Sumber: Modofun

Sequel dari Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl ini masuk dalam daftar film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton. Bercerita tentang Jack Sparrow yang berlomba untuk memulihkan hati Davy Jones demi menghindari perbudakan jiwanya oleh Jones. Kisah ini semakin seru karena banyak pihak lain yang juga memburu hati Jones untuk agenda mereka sendiri.

Jepang juga Punya Film Kolosal Terbaik: 13 Assassins (2010)

Film Kolosal Terbaik-13 Assassins
Sumber: Thatshelf

Film asal negeri sakura ini menceritakan 13 pembunuh yang mempunyai misi untuk membunuh tuan tanah yang kejam. Berani nonton kan?

The Last Samurai (2003)

Sumber: Aceshowbiz

Bercerita mengenai Tom Cruise yang berperan sebagai seorang penasehat perang Amerika. Namun setelah ditangkap di Jepang, ia mendedikasikan hidupnya sebagai seorang samurai.

Apocalypto (2006)

Film Kolosal Terbaik-Apocalypto
Sumber: IMDB

Saat Suku Maya menghadapi kemundurannya, seorang pemuda dibawa dalam perjalanan berbahaya ke dalam dunia yang diperintah oleh ketakutan dan penindasan. Akankah ia bisa bertahan? Film ini disutradarai dan ditulis oleh aktor kawakan Mel Gibson.

The Last Emperor (1987)

Sumber: Variety

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang kekaisaran terakhir di Tiongkok. Bagi kamu yang suka dengan sejarah Tiongkok, film yang didasarkan dari kisah nyata ini sangat cocok untukmu.

Master and Commander: The Far Side of the World (2003)

Film Kolosal Terbaik-Master and Commander: The Far Side of the World
Sumber: Hollywoodreporter

Bercerita tentang era Napoleon saat menghadapi perang di perairan laut Prancis. Film ini juga dibintangi oleh Russel Crowe.

The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

Sumber: Youtube

Para kurcaci, Bilbo Baggins dan Gandalf the Grey, melanjutkan pencarian mereka untuk merebut kembali tanah air mereka, Erebor dari Smaug. Dalam sequel ini, Bilbo Baggins menemukan cincin  magis nan misterius yang selanjutnya menjadi awal kisah film legendaris The Lord of the RIngs.

The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

Film Kolosal Terbaik-The Hobbit: The Battle of the Five Armies
Sumber: Youtube

Final dari trilogi The Hobbit ini menyajikan salah satu pertempuran terbaik dari film genre kolosal.  Diceritakan Bilbo dan kawan-kawan dipaksa untuk terlibat dalam perang melawan sederetan pejuang sekaligus harus menjaga Lonely Mountain agar tidak jatuh ke tangan kegelapan yang membubung. Disini semua konklusi dari trilogi hobbit berakhir dengan rasa puas.

The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Sumber: Newplainsreview

Siapa sangka film pertama The Hobbit merupakan yang terbaik jika dibandingkan dengan dua sequelnya. Film ini adalah cerita awal petualangan Bilbo Baggins bersama teman-temannya.

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Film Kolosal Terbaik-Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl
Sumber: Justwatch

Film ini adalah awal mula dari deretan franchise film The Pirates of Caribbean. Bercerita tentang seorang pandai besi bernama Will Turner (Orlando Bloom) bekerja sama dengan “Kapten” bajak laut eksentrik Jack Sparrow (Johnny Depp) untuk menyelamatkan cintanya dari mantan sekutu bajak laut Jack, yang sekarang tidak lagi hidup seperti dulu. Loh, kok bisa ya? tonton filmya jika kamu penasaran!

300 (2006)

Film Kolosal Terbaik-300
Sumber: Youtube

Salah satu film kolosal dengan koreografi dan sinematografi terbaik. Zack snyder sebagai seorang sutraradara visionaris, menyajikan berbagai adegan epic pertarungan dari 300 pasukan elit yang dipimpin Raja Leonidas.

Ben-Hur (1959)

Sumber: Letterboxd

Ben-Hur memang sebuah film lawas. Namun, film ini masuk dalam daftar film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton. Bercerita tentang putra mahkota yang dibuang dan dijadikan budak, film ini menjadi seru ketika sang putra mahkota mencari jalan untuk membalas dendam.

Braveheart (1995)

Film Kolosal Terbaik-Braveheart
Sumber: Youtube

Bermotifkan balas dendam pasca sang istri mati dibunuh Tentara Inggris saat membela diri dari pemerkosaan, Wallace pun melakukan pemberontakan terhadap Raja Inggris yang berkuasa ketika itu. Film ini dibintangi oleh Mel Gibson, Sophie Marceau, Patrick McGoohan, dan banyak aktor kawakan lainnya.

Gladiator (2000)

Sumber: Britannica

Aktor Russle Crowe memang terkenal telah membintangi berbagai judul film kolosal. Salah satu film kolosal terbaik yang dibintanginya adalah Gladiator. Bercerita tentang seorang jendral Romawi yang membuat rencana balas dendam pasca pembunuhan anggota keluarganya serta dirinya yang sengaja dijual sebagai budak,

Seven Samurai (1954)

Film Kolosal Terbaik-Seven Samurai
Sumber: Hoangkyblog.wordpress

Seven Samurai adalah salah satu film kolosal terbaik.  Seperti judulnya, film ini bercerita tentang tujuh orang samurai tak bertuan, atau sering disebut dengan istilah Ronin yang direkrut oleh sebuah desa miskin yang sering dijajah oleh bandit. Akankah mereka berhasil menghempas bandit-bandit itu?

Nah, itu tadi 20 daftar rekomendasi film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton. Kebanyakan film kolosal memang seru untuk dinikmati, apalagi banyak film kolosal yang menyertakan adegan aksi yang membuat jantung ikut berpacu. Namun selain seru, film kolosal juga dapat kita jadikan sebagai sarana belajar sejarah dengan cara yang menyenangkan. Jadi, apakah kalian sudah menentukan film kolosal terbaik yang akan kalian tonton?

 

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

hewan terbesar di dunia

10 Hewan Terbesar di Dunia, Ada Yang Hingga Kini Belum Punah

cara membuat npwp

Cara Membuat NPWP Ternyata Mudah, Ini Langkahnya