in

10 Film Kerajaan dalam Berbagai Genre: dari Komedi Hingga Tragedi

Dari intrik perebutan kekuasaan, sampai kisah seorang remaja yang tiba-tiba menjadi seorang putri raja, 10 film kerajaan ini dijamin akan menghiburmu.

Sumber: variety.com

Film yang menampilkan tema cerita kerajaan biasanya menarik perhatian penonton dengan produksi yang besar-besaran karena melibatkan banyak hal. Mulai dari persiapan kostum kuno, lokasi syuting yang keren, melibatkan pemeran pendukung yang banyak, dan faktor lainnya yang memperkuat gambaran kehidupan jaman dahulu. Nah, di bawah ini kami rekomendasikan film-film kerajaan yang seru dan siap membuatmu larut dalam cerita konflik tokoh-tokohnya.

Troy: Film Kerajaan Tentang Pertarungan Legendaris Antara Troy dan Yunani

film kerajaan
Sumber: themoviedb.org

Film yang menampilkan Brad Pitt sebagai tokoh utama ini disutradarai oleh Wolfgang Petersen. Film yang dirilis tahun 2004 itu menceritakan serangan yang dilakukan pasukan Yunani ke Troy. Sebanyak 1000 kapal yang membawa 50.000 orang Yunani tersebut diberangkatkan demi menyerang secara besar-besaran. Namun serangan mereka dihadang oleh pangeran dari Troy.

Gladiator: Sebuah Film Kerajaan Tentang Perebutan Takhta

Sumber: bbc.com/Indonesia

Sutradara Ridley Scott mampu menampilkan cerita sejarah bercampur drama dan action dengan baik di film ini. Gladiator menceritakan Jenderal Roma bernama Maximus yang sangat disukai oleh Kaisar Marcus Aurelius. Sebelum meninggal, Marcus ingin Maximus menjadi penerus takhta karena anak kandungnya sendiri yang bernama Commodus  dianggap tidak bisa memimpin. Namun kepercayaan dari kaisar justru membawa petaka bagi Maximus. Keluarganya dibunuh dan dia menjadi gladiator yang dijebak untuk mati.

Franchise Film Populer Trilogi Lord of The Rings

film kerajaan
Sumber: liputan6.com

Cerita utama Lord of the Rings adalah tentang usaha para hobbit untuk menghancurkan cincin jahat milik Sauron sang penguasa kegelapan di Mordor. Berbagai ras manusia, penyihir, kerajaan Arnor dan elf membantu hobbit-hobbit tersebut selama menghadapi banyak rintangan di perjalanan. Film ini juga menampilkan perang besar-besaran untuk melawan pasukan Sauron.

Henry V: Film Kerajaan Tentang Pertarungan Inggris Melawan Perancis

Sumber: simbasible.com

Film ini dirilis pada tahun 1989 dengan dibintangi sederet nama aktor-aktor berbakat yaitu Kenneth Branagh, Derek Jacobi, Brian Blessed, hingga Simon Shepherd dan Emma Thompson. Film ini bercerita tentang Henry V sang raja muda Inggris yang memimpin pasukan untuk menaklukan Perancis. Tokoh raja Henry V sendiri diperankan Kenneth Branagh dan dia juga menjadi sutradara film ini. Kisah tentang raja muda Henry V tersebut diangkat kembali menjadi film baru berjudul The King yang dibintangi Timothee Chalamet pada tahun 2019.

The King’s Speech

film kerajaan
Sumber: hollywoodreporter.com

Film tahun 2010 ini menampilkan kisah raja George VI dari Inggris yang secara mendadak naik takhta. Dia mengalami kesulitan berbicara padahal saat itu kerajaannya sedang membutuhkan sosok pemimpin yang dapat menginspirasi mereka ketika masa-masa konflik perang. Raja George VI lalu belajar berbicara dengan seorang terapis untuk mengatasi permasalahan tersebut. Atas dukungan keluarga dan terapis, sang raja akhirnya bisa berbicara dengan lantang, menginspirasi rakyatnya dan menyatukan semangat mereka.

Kingdom of Heaven

Sumber: gaiahealthblog.com

Ini adalah salah satu film keren yang wajib kamu tonton. Diarahkan oleh sutradara Ridley Scott, Kingdom of Heaven menampilkan masa perang salib di abad pertengahan. Balian de Ibelin pergi ke Yerussalem untuk ikut menyelamatkan kotanya, melawan pasukan yang dipimpin Saladin yang ingin merebut kota tersebut. Film ini dibintangi Orlando Bloom, David Thewlis, hingga Liam Nesson.

The Other Boleyn Girl

film kerajaan
Sumber: bbc.co.uk

Dua nama aktris populer yaitu Scarlett Johansson dan Natalie Portman tampil dalam film kerajaan satu ini. The Other Boleyn Girl adalah film kerajaan yang bercerita di sisi romansa dan perebutan cinta. Dua perempuan bersaudara yaitu Anne Boleyn dan Mary Boleyn bersaing untuk mendapatkan cinta dan perhatian dari raja Henry VIII yang tampan dan berkharisma. Konflik rumit diantara Anne dan Mary tersebut bercampur dengan pengkhianatan.

The Last Emperor

Sumber: europeanfilmawards.eu

Kini kita melihat film-film kerajaan dari luar Eropa yang memperlihatkan konflik kerajaan dan kekuasaan di benua Asia. Film berjudul The Last Emperor menceritakan tentang kasiar terakhir dari China. Seorang anak naik takhta di usia yang sangat muda. Dia menghadapi banyak konflik kekuasaan seperti permasalahan politik di sekitarnya dan pengaruh yang muncul dari dunia luar. Film The Last Emperor ini disutradarai oleh Bernardo Bertolucci pada tahun 1987.

The Princess Diaries

film kerajaan
Sumber: mentalfloss.com

Setelah kita melihat cerita-cerita di masa lampau yang penuh perang, film The Princess Diaries menawarkan cerita kerajaan dengan latar waktu era modern. The Princess Diaries yang dibintangi Anne Hathaway ini menceritakan perjalanan hidup Mia Thermopolis yang terkejut mengetahui bahwa dia menjadi penerus kekuasaan di Genovia. Film yang dirilis tahun 2001 ini menunjukkan usaha Mia untuk menyesuaikan keadaan dan sikapnya untuk menjadi seorang putri kerajaan yang ideal. Padahal Mia sebelumnya hanyalah gadis remaja biasa yang ceria dan ramah menjalani hidupnya seperti orang lain.

Masquerade

Sumber: theeast.org

Salah satu negara yang industri perfilmannya produktif adalah Korea Selatan. Negara itu juga memiliki film bertema cerita kerajaan yang keren. Ada film berjudul Masquerade yang dibintangi aktor-aktor berbakat yaitu Lee Byung Hun, Han Hyo Joo dan Ryoo Seung Ryoong. Maquerade menceritakan seorang raja yang mencurigai adanya rencana lawan politik yang berusaha meracuni dia. Raja memerintahkan penasihatnya untuk mencari orang yang mirip dia untuk duduk di kursi kerajaan sementara raja sendiri memilih bersembunyi. Menariknya, raja yang palsu ini justru perlahan mulai disukai sikapnya oleh orang-orang.

Nah, tonton film-film tersebut untuk melihat visualisasi kerajaan-kerajaan jaman dahulu dan konflik kursi kekuasaan yang dihadapi para penguasa tersebut. Film-film ini juga bisa memberikan pelajaran sejarah tentang peristiwa besar maupun tokoh-tokoh legendaris. Jangan lupa masukkan ke rekomendasi film favorit.

Baca juga:  Tonton 6 Film TNI yang Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia Raya

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Urutan Film Star Wars Berdasarkan Tahun Release, Makin Seru!

11 Film Kartun Lucu yang Menghibur dan Sarat Pelajaran Untuk Anak