in

Ngaku Pecinta Film Korea? Tak Afdol Kalau Belum Nonton 5 Film Kerajaan Terbaik Ini!

Cerita yang beda dari film kerajaan rilisan negara lain~

film kerajaan terbaik korea
Sumber: whatthekpop

Film kerajaan terbaik Korea Selatan yang wajib banget kamu tonton sebagai seorang pecinta film Korea!

Sebagai orang Indonesia, kita pasti sudah sangat familiar dengan berbagai film Korea Selatan apapun itu genrenya dari horor, komedi romantis, drama, keluarga, sampai kerajaan. Bahkan mungkin banyak dari kalian yang sampai hafal nama-nama aktor yang membintangi filmnya. Kali ini Fyine akan memberikan rekomendasi film kerajaan terbaik Korea yang harus banget untuk kamu tonton. Film-film yang biasa disebut bergenre sageuk ini sudah banyak masuk nominasi film terbaik, dan mendapatkan banyak penonton di bioskop. Jadi, jangan ngaku kamu pecinta film Korea kalau belum menonton film dalam daftar ini!

Ini dia film kerajaan terbaik Korea rekomendasi Fyine!

The Grand Heist (2012)

Sumber: asianwiki

Duk Moo (Cha Tae Hyun) adalah putra seorang bangsawan, tetapi dia juga putra seorang selir. Karena latar belakang ibunya, dia tak bisa bekerja di pemerintahan dan harus bekerja sebagai penjual buku di pasar. Saat itu, es adalah komoditas dengan harga tertinggi di pasaran dan seorang bangsawan terkuat, Jo Myung Soo (Nam Kyeong Eup) ingin memonopoli penjualan es dan berusaha menyingkirkan saingannya yaitu ayah Duk Moo dan Dong Soo (Oh Ji Ho), petugas yang bertanggung jawab mengurus gudang es. Duk Moo memiliki rencana untuk melawan Jo Myung Soo dengan melakukan perampokan es bersama tim yang dibuatnya. Apakah mereka akan berhasil?

Kundo : Age of  the Rampant (2014)

Dengan latar belakang abad ke-19. film kerajaan terbaik Korea ini bercerita tentang Jo Yoon (Kang Dong Won), anak tidak sah dari seorang bangsawan kaya dan seorang gisaeng. Ketika akhirnya sang ayah memiliki putra sah dari istrinya, Jo Yoon tak punya kesempatan untuk diakui. Namun, dia akhirnya memiliki kesempatan setelah adik tirinya dibunuh pencuri. Agar jalannya mulus untuk diakui ayahnya dan dijadikan satu-satunya pewaris, dia berencana membunuh istri mendiang adik tirinya yang sedang hamil. Dia menyewa Dol Moo Chi (Ha Jung Woo) bekerja sebagai tukang daging rendahan untuk melakukan pembunuhan. Gagal melakukan eksekusi, Jo Yoon akan menghabisi Dal Moo Chi ketika tiba-tiba pencuri yang membela orang kecil yang dikenal sebagai Kundo tiba.

The Treacherous (2015)

Sumber: asianwiki

Pangeran Yeonsan (Kim Kang Woo) menjadi gila dengan terus membunuh orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Dia menunjuk teman lamanya Im Soong Jae (Ju Ji Hoon) yang diperintahkan untuk mengumpulkan banyak wanita cantik untuk menyenangkan sang pangeran. Ini yang membuat marah masyarakat. Diselamatkan oleh Dan Hee (Lim Ji Yeon) dari bahaya, Im Soong Jae diminta Dan Hee untuk membawanya ke istana tapi Soong Jae menolak. Tapi, akhirnya Dan Hee bisa ke istana karena pangeran dan konflik antara pangeran dan Im Soong Jae terjadi karena seorang wanita cantik. Salah satu film kerajaan terbaik Korea yang rilis tahun 2015 ini cocok untuk ditonton bersama pasangan, hahaha.

The Throne (2015)

film kerajaan terbaik korea
Sumber: asianwiki

Ini dia film yang menjadi film kerajaan terbaik Korea Selatan sepanjang masa. Dibintangi aktor top Song Kang Ho dan Yoo Ah in. Raja Yeongjo (Song Kang Ho) bercita-cita menjadi raja yang sempurna. Sang Raja kemudian memiliki seorang putra di usia lanjut. Dia menunjuk pangeran kecil sebagai Putra Mahkota (Yoo Ah In). Raja Yeongjo memiliki harapan yang tinggi kepada Putra Mahkota, tetapi Putra Mahkota lebih peduli pada seni bela diri dan lukisan daripada berfokus pada studinya. Sementara itu, Putra Mahkota merindukan ayah yang baik hati daripada Raja yang tegas. Hubungan antara Raja dan Putra Mahkota menjadi hancur. Akankah Putra Mahkota mau menuruti apa yang diminta Raja?

The King’s Case Note (2017)

film kerajaan terbaik korea
Sumber: asianwiki

Film kerajaan terbaik Korea dengan latar belakang abad ke-15 ini memiliki genre komedi yang siap membuat penonton tertawa. Mengenai Raja Yejong (Lee Sun Kyun) yang merupakan seorang yang pintar. Meskipun dia seorang raja, dia mencoba mengungkap kasus sendiri. Dia memiliki asisten yaitu Yi Seo (Ahn Jae Hong) yang bertanggung jawab atas catatan sejarah. Raja Yejong mendapatkan kesulitan karena Yi Seo yang sering melakukan hal-hal bodoh. Sebuah rumor aneh menyebar di Hanyang. Raja Yejong merasa ada sesuatu yang aneh dalam rumor tersebut. Raja Yejong dan Yi Seo berusaha mencoba mengungkap kebenaran atas rumor tersebut.

Mana film kerajaan terbaik Korea Selatan yang ingin kamu tonton?!

Via: fyine.com

Baca juga:  Film Tentang Persahabatan: 10 Kisah Seru Persahabatan yang Unik

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sad Boys Merapat! Ini Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Trailer Sobat Ambyar di Netflix: Patah Hati Bersama Didi Kempot

Cha In Pyo Come Back! Ini Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Trailer What Happened to Mr. Cha di Netflix