in

Film Kerajaan Korea yang Dikemas dengan Alur Cerita Apik 

Industri perfilman Korea Selatan tampaknya semakin membuat para pecinta film ketagihan dengan karya emas mereka. Tidak hanya mengangkat kisah tentang percintaan, ada banyak genre berbeda yang disuguhkan seolah memberi nafas segar bagi penontonnya. Seperti halnya film Saeguk atau bertema kerajaan. Meski banyak orang bilang genre kolosal itu membosankan, namun jangan salah film berbau kerajaan Korea bukanlah ecek-ecek.

Mereka sungguh totalitas dalam membuat film, dari lokasi syuting, kostum, hingga jalan cerita yang apik mampu membawa kesan dramatis siapa saja yang menonton. Berikut kami bagikan 10 film kerajaan Korea yang bisa bikin kamu gregetan hingga jatuh cinta.

The Great Battle (2018)

film kerajaan Korea

Film perang kerajaan ‘The Great Battle’ bercerita tentang perjuangan seorang jenderal dari kerajaan Goguryeo yang berani melawan pasukan dinasti Tang. Meskipun Jenderal Yang kalah dalam jumlah pasukan perang, ia punya tekad kuat untuk menaklukkan musuh bersama prajurit setianya.

Dibintangi oleh aktor terkenal seperti Jo In Sung, Kim Seolhyun, Nam Joo Hyuk dan Bae Sung Woo, film aksi ini dirilis September 2018. Mungkin kamu tidak akan menemukan scene komedi, karena hampir seluruh isi film berisi peperangan dan taktik mengalahkan lawan.

Seondal: The Man Who Sells The River (2016)

Film kedua adalah Seondal: The Man Who Sells The River, yang juga berhasil bertengger di posisi pertama box office Korea. Si karakter utama, Kim In Hong (Yoo Seung Ho) adalah seorang penipu dari kalangan kelas bawah. Dalam film ini menawarkan keseruan dan aksi kocak rakyat biasa memberi pelajaran untuk para petinggi licik di era Joseon.

Selain Yoo Seung Ho, “Seondal: The Man Who Sells The River” juga dibintangi oleh aktor-aktris ternama, sebut saja Cho Jae Hyun, Ko Chang Seok, Ra Mi Ran, dan Xiumin EXO.

Masquerade (2012)

film kerajaan Korea

Nonton film kerajaan Korea tidak lengkap tanpa memasukkan “Masquerade” yang mengisahkan tentang penyamaran seorang raja.

Sejak dirilis tahun 2012 lalu, film yang dibintangi oleh Lee Byung Hun ini meledak dipasaran hingga meraih lebih dari 10 juta penonton. Dan yang tidak kalah membanggakan “Masquerade” juga menyabet penghargaan sebagai film terbaik.

The Princess and The Matchmaker (2018)

Meski bukan film kerajaan Korea terbaru, namun The Princess and The Matchmaker masih sangat layak untuk dinikmati. Berawal dari seorang putri bernama Song Hwa (Shim Eun Kyung) yang akan dijodohkan untuk membuang kesialannya. Ia mempunyai ide menyamar sebagai pelayan agar dirinya bisa kabur. Tidak hanya dihibur oleh alur cerita yang lawak, kamu juga bisa melihat deretan aktor tampan Koreaseperti Lee Seung Gi, Kim Sang Kyung, Yeon Woo Jin, Kang Min Hyuk, dan Choi Woo Shik

Rampant (2018)

film kerajaan Korea

Pernah nonton series Netflix ‘Kingdom’? Rampant bisa dibilang punya genre hampir sama, menceritakan tentang bagaimana cara memberantas para zombie yang merebak pada masa dinasti Joseon. Seorang pahlawan bernama Yi Chung, punya tanggung jawab besar untuk melawan zombie. Tidak ketinggalan Pangeran Ganlim, juga ikut serta membantu Yi Chung.

Film yang diperankan oleh Hyun Bin dan Jang Dong Gun ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta penonton dan meraup penghasilan lebih dari 11.000 USD. Mungkin kalau Rampant dibuat series kedua seperti ‘Train to Busan’, sudah pasti jadi film kerajaan Korea 2020 terbaik.

Warriors of the Dawn (2017)

Warriors of the Dawn yang juga dikenal ‘Daeribgoon’ termasuk film kolosal Korea yang membuat emosi penonton naik turun. Mengangkat genre penjajahan Jepang pada zaman dinasti Ming, kamu bakal disuguhkan dengan cerita yang menyayat hati. Belum lagi akting Yeo Jin Goo dan Lee Jung Jae mampu memberikan kesan hidup dalam setiap scenenya.

Monstrum (2018)

film kerajaan Korea

Jika demen sama film bergenre horor-misteri, Monstrum sangat direkomendasikan masuk dalam list film favorit kamu. Berawal dari munculnya sosok makhluk mengerikan yang mengancam nyawa rakyat Joseon. Sang raja Joseon (Park Hee Soon) turun tangan untuk membunuh raksasa dengan memerintahkan petugas istana dan putrinya.

Memories of the Sword (2014)

Memories of the Sword merupakan film garapan Park Heung-sik yang dibintangi oleh aktor ternama, Lee Byung Hun, Jeon Doyeon, Kim Go Eun. Untuk pemeran utama film ini diperankan oleh Jeon Doyeon, sebagai pendekar wanita yang memiliki kemampuan tinggi dalam bela diri pedang. Ia memiliki pedang Sul-Rang, sebuah simbol untuk menegakkan keadilan dan melindungi rakyat pada masa dinasti Goryeo

The Throne (2015)

‘The Throne’ menceritakan tentang Putra Mahkota Sado (Yoo Ah In) yang memiliki mental illness karena perlakuan ayahnya sewaktu ia masih kecil. Sang pangeran dikenal cerdas bahkan jenius namun sayang, ayahnya hanya melihat kekurangan Sado dan memaksanya terus belajar agar kelak bisa menjadi pemimpin Goryeo. Bukannya semakin membaik, pangeran malah memberontak dan mengalami gangguan kecemasan serta skizofrenia hingga dirinya punya niat ingin membunuh.

Detektif K: Secret of the Living Dead 2018

Detective K: Secret of the Living Dead memang bukanlah film kerajaan Korea 2019, namun film ini masih jadi tontonan favorit para pecinta film. Bercerita tentang seorang detektif bernama Kim Min yang memiliki misi untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan di pulau Kanghwa.

Tidak sembarang kasus, karena banyak orang berspekulasi jika itu adalah ulah vampire. Kim Min tak sengaja bertemu dengan Wol Young, seorang wanita misterius yang memiliki kekuatan supranatural. Keduanya sepakat menjadi satu tim untuk mengungkap siapa pembunuh mengerikan yang sebenarnya.

Nah, itu tadi daftar 10 film Kerajaan Korea terbaik yang bisa kamu tonton kapan saja sebagai pengobat kejenuhan. Jika ingin rekomendasi film Korea seru lainnya, bisa klik disini.

Baca juga:  Film Thriller 2016 yang Bikin Penonton Bergidik Ketakutan!

What do you think?

Written by do wikipedia

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Nana Komatsu dan Masaki Sugata Cinlok dan Akhirnya Mulai Pacaran di Musim Gugur

Film Drama Korea Dari Jadul Sampai Modern yang Wajib Ditonton