in

11 Film Kartun Lucu yang Menghibur dan Sarat Pelajaran Untuk Anak

11 film kartun lucu ini tak hanya menghibur anda dan si kecil, tetapi juga akan mengajarkan makna penting kehidupan yang sebaiknya ditanamkan sejak dini.

Sumber: variety.com

Tak hanya film kartun lucu, anak-anak sebaiknya juga disuguhkan dengan tontonan yang sarat akan makna hidup. Untuk mengisi waktu luang anak, tak ada salahnya anda dan si kecil menghabiskan waktu bersama dengan menyaksikkan film-film berikut ini:

Frozen: Film Kartun Lucu Tentang Elsa yang Punya Kekuatan Es

Sumber: boxofficedetails.com

Frozen adalah film yang menceritakan hidup Elsa dan Anna usai orangtua mereka meninggal. Elsa akhirnya menjadi ratu dan memiliki kekuatan khusus untuk mengendalikan es yang membuat dia lari dari semua orang. Anna nekat mencoba mencari kakaknya tersebut. Film kedua yang dirilis November 2019 tak kalah seru. Frozen akan membuat anak-anak tertawa dengan tingkah Anna, Kiskoff dan boneka salju bernama Olaf. Soundtrack pengiring cerita pun tak kalah seru.

Kisah Lucu Tentang Gru yang Suka Mengeluh: Despicable Me

film kartun lucu

Sumber: idntimes.com

Siapa yang tidak gemas dengan tingkah minion-minion berwarna kuning di film ini? Despicable Me hingga saat ini sudah memiliki empat film. Film Despicable Me yang pertama yang dirilis tahun 2010 mengenalkan karakter Gru yang sering mengeluh, tiga anak lucu dengan karakternya masing-masing dan puluhan minion yang menggemaskan. Adegan-adegan lucu akan muncul saat Gru mencoba mengurusi tiga anak tersebut.

Film Kartun Lucu Tentang Mengejar Cita-cita: Coco

Sumber: thedailybeast.com

Coco menuai banyak pujian karena mampu menampilkan cerita segar dan mendidik. Ini tentang seorang anak bernama Miguel yang dilarang menyukai musik oleh keluarganya. Dia tiba-tiba melihat dunia selanjutnya yang ditempati roh orang-orang yang telah meninggal. Di sana Miguel bertemu dengan roh keluarganya. Coco akan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya keluarga dan film ini juga kuat dengan budaya Meksiko.

Film Kartun Lucu Tentang Penguin yang Pintar Menari: Happy Feet

film kartun lucu
Sumber: letterboxd.com

Penguin-penguin lucu siap menghibur anak-anak dengan tingkah yang menggemaskan. Di Happy Feet, penguin-penguin ini menemukan pasangan dengan lagu yang mereka nyanyikan. Sayangnya ada satu penguin bernama Mumble yang tidak bisa menyanyi dengan baik. Mumble sempat dipandang sebelah mata karena tidak seperti penguin pada umumnya. Namun Mumble akan memukau semua penguin dengan aksi tab dance yang keren. Film lucu ini akan melatih rasa percaya diri pada anak-anak yang berbeda dari orang lain.

Kisah Panda yang Menjadi Anggota Dragon Warrior: Kung Fu Panda

Sumber: medium.com

Siapa yang tidak mengetahui film lucu satu ini? Seorang panda yang menggemaskan tiba-tiba terpilih menjadi Dragon Warrior dan harus belajar menguasai kungfu. Diiringi musik yang asik, petualangannya bersama lima hewan ahli kungfu lainnya akan menghibur anak-anak. Film Film kartun lucu untuk anak anak ini akan membuatmu banyak tertawa dengan adegan-adegan yang tak terduga.

Up

film kartun lucu
Sumber: rogerebert.com

Satu lagi film kartun animasi yang menginspirasi kita semua. Ada film Up yang dirilis tahun 2009 lalu. Seorang kakek bernama Carl yang melakukan perjalanan dan mengangkat rumahnya dengan ribuan balon warna-warni. Carl menemui banyak hal seru dan tak terduga. Film ini akan membuat hatimu hangat dengan kisah cinta Carl dan istrinya.

Film Kartun Lucu Tentang Kelinci Kecil yang Ingin Jadi Polisi: Zootopia

film kartun lucu
Sumber: screencrush.com

Zootopia akan menunjukkanmu dunia hewan yang menghadapi permasalahan sehari-hari di dunia kerja dan lingkungan sosial seperti manusia. Film ini bercerita tentang kelinci yang pergi ke kota untuk mengejar impiannya menjadi polisi. Di sana dia bertemu hewan-hewan lain dengan karakter yang berbeda-beda dan tantangan yang harus dihadapi sebagai polisi kota. Film ini juga memiliki banyak adegan lucu.

Film Kartun Lucu Tentang Si Raja Hutan: Lion King

Sumber: commonsensemedia.org

Saat membahas tentang film kartun dan animasi, tampaknya tidak lengkap tanpa menyebutkan film legendaris satu ini. Film The Lion King yang dirilis tahun 1994 tersebut menceritakan singa muda penerus tahta raja yang terhasut pamannya yang jahat. Singa muda itu pun pergi dan di dunia luar dia mulai belajar banyak hal untuk tumbuh menjadi lebih dewasa. The Lion King akan selalu terasa hangat di hati penonton karena musik pengiring yang sangat khas. Selain itu, film ini juga cocok untuk mengajarkan anak-anak tentang tanggung jawab dan belajar menjadi lebih tangguh dan lebih bijak.

Film Kartun Lucu Tentang Monster Seram yang Mengasuh Anak Manusia: Monsters Inc

film kartun lucu
Sumber: polygon.com

Monsters Inc akan menunjukkan pabrik berisi monster-monster yang bekerja untuk menakuti anak-anak. Ada dua monster lucu yang akhirnya bertemu anak kecil menggemaskan. Kekacauan di dunia monster pun dimulai, namun di sini mulai banyak adegan-adegan menggemaskan antara anak kecil tersebut dengan monster-monster itu. Film ini tidak akan bosan untuk ditonton berulang kali.

Film Kartun Lucu Tentang Si Rusa Kecil: Bambi

Sumber: animationmagazine.net

Bambi adalah film kartun animasi lawas yang dirilis pada tahun 1942. Bambi mengangkat genre animasi, drama dan keluarga. Bambi menunjukkan kehidupan dan interaksi hewan-hewan di hutan. Bambi adalah seekor rusa muda yang mulai tumbuh besar dan senang bermain di hutan. Bambi berteman dengan kelinci, tumbuhan, dan masih banyak lagi. Bambi perlahan memahami bahwa hidup rusa dan hewan-hewan lain di hutan juga memiliki resiko dan bahaya yang mengancam. Film ini akan memanjakan anak-anak dengan visual gambar yang penuh warna dan menggemaskan.

Film Kartun Lucu Tentang Keluarga Superhero: The Incredibles 2

film kartun lucu
Sumber: universocinema.it

Apa yang akan terjadi jika seorang ibu meninggalkan suaminya bersama tiga anak di rumah? The Incredibles 2 adalah film animasi 2018 yang menampilkan keluarga superhero. Tiga anak dengan kemampuan super yang berbeda-beda dan karakter yang juga berbeda-beda akan menghiburmu di setiap adegannya. Hal seru di film ini adalah tingkah anak mereka yang paling kecil dengan kekuatan supernya. Film Incredibles 2 akan mengajarkan tentang pentingnya saling mendukung di dalam keluargamu. Ini juga akan menjadi tontonan seru untuk anak-anak.

Film-film di atas menunjukkan bahwa film animasi adalah paket lengkap untuk menjadi hiburan sekaligus memberikan banyak pelajaran penting untuk anak-anak yang sedang proses tumbuh lebih dewasa. Cerita dari tiap karakter di film-film tersebut juga akan menunjukkan banyak dunia baru untuk dipahami anak-anak. Nah, semua cerita-cerita kartun dan animasi di atas bisa menjadi rekomendasi tontonan seru yang positif untuk mengisi hari libur bersama anak-anak.

Baca juga:  Film Petualangan Terbaik: 9 Kisah yang Bakal Membunuh Rasa bosan!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Kerajaan dalam Berbagai Genre: dari Komedi Hingga Tragedi

Film Hollywood Terbaik: 8 Film Pilihan yang Wajib Ditonton