in

Suka Bela Diri Karate? Ini 5 Film Karate Terbaik yang Wajib Ditonton

Seni bela diri Karate banyak menjadi refrensi bagian sineas dunia. Berikut adalah film karate terbaik yang wajib ditonton penggemar karate.

Sebagian orang mengakui bahwa film karate adalah film yang asyik untuk ditonton. Meski penuh adegan pukul-memukul, dalam film karate biasanya terdapat moral value yang dalam dan dikemas dengan adegan-adegan seru. Karena itu, meski belum marak diproduksi di Indonesia, film karate cukup banyak menarik perhatian para penikmat film di Indonesia. Nah, berikut adalah 5 rekomendasi film karate yang wajib kamu tonton:

The Karate Kid (1984)

Film Karate
Sumber: Pinterest

Walaupun rilis di tahun 1984 film ini merupakan film karate legendaris yang memiliki banyak penggemar. Film karate ini bercerita tentang Daniel yang pindah ke kota baru yang dimana mendapatkan perlakuan buruk dari temen sekolahnya yang pandai bela diri karate. Lalu kemudian dia memutuskan untuk belajar karate dengan Mr. Miyagi. Ketika belajar karate, Daniel menyadari bahwa karate merupakan lebih sebagai kesenian dibanding hanya bertarung.

The Karate Kid (2010)

Film Karate
Sumber: Amir At The Movies

Bingung ya kok yang satu ini judulnya sama dengan yang sebelumnya. Ya, karena film karate yang satu ini merupakan remake dari film The Karate Kid tahun 1984 .Diadaptasi dengan nuansa lebih kekinian, karakter Daniel diadaptasi menjadi Dre seorang anak berkulit hitam yang pindah ke tanah tiongkok. Mendapatkan bullying oleh temannya Cheng, membuat Dre bertemu dengan Mr. Han yang diperankan oleh Jackie Chan yang merupakan seorang Ahli Kung fu. Mr. Han mendidik Dre untuk membela dirinya.

The Empty Hands (2017)

Film Karate
Sumber: Hawaii International Film Festival

Seorang anak perempuan yang dipaksa sang Ayah untuk berlatih karate. Keterpaksaan itu membuatnya dirinya berharap dapat segera menjual dojo milik Ayahnya setelah Ayahnya meninggal dunia. Saat ayahnya meninggal, ada sebuah masalah dalam penjualan dojonya. Ternyata hanya  dengan ilmu bela dirinya dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga:  Film Tentang Persahabatan: 10 Kisah Seru Persahabatan yang Unik

Cobra Kai (2018)

Film Karate

Film karate ini merupakan lanjutan dari The Karate Kid 1984 yang dikemas dalam bentuk series. Masih terbawa dengan masa lalu Johny Lawrence yang merupakan musuh  Daniel Larusso membuka kembali dojo karate Cobra Kai yang terkenal yang kemudian menimbulkan kembali persaingan antara keduanya.

The Art of Self-Defense (2019)

Film Karate
Sumber: AwardsCircuit

Ini film karate yang paling terbaru yang menceritakan tentang seseorang wanita, Casey yang diserang dijalan oleh segerombolan geng motor yang lalu mendaftarkan dirinya ke sebuah dojo lokal yang dipimpin oleh sensei yang karismatik dan misterius. Casey mendapatkan kepercayaan dirinya untuk pertama kali. Tetapi kemudian dia menemukan pandangan dari senseinya yang penuh dengan teka-teki.

Itulah beberapa film karate yang seru dan wajib ditonton. Setelah ini, mana yang ingin kamu tonton duluan?

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Tahapan Perkembangan Bayi 8 Bulan, Sudah Mulai Mampu Berdiri!

Skandal Artis Korea Selatan yang Menghebohkan Dunia