in

Kumpulan 8 Film Jet Li Jadul hingga yang Terbaru

film jet li
pinterest

Jet Li telah mempromosikan seni bela diri Tiongkok dalam filmnya di seluruh dunia. Ia adalah salah satu aktor seni bela diri terbaik sepanjang masa. Dan kami telah mengumpulkan 8 film Jet Li paling lengkap berdasarkan peringkat IMDb.

The Legend (1993)

film jet li
amazon

Jet Li bukan seorang pelawak. Dia jarang tertawa dalam filmnya, namun di The Legend berbeda, karena ini adalah film aksi-komedi.

Bercerita tentang seorang anak laki-laki nakal dan ambisius, Fong Sai Yuk, yang pandai seni bela diri tapi kurang pandai dalam studinya. 

Film ini merupakan film Jet Li populer yang memenangkan penghargaan film Hong Kong dan Golden Horse Awards untuk koreografi terbaik.

Tai Chi Master (1993)

wikimedia

Tai Chi Master adalah film seni bela diri Hong Kong 1993 yang disutradarai oleh Yuen Woo-Ping dan diproduksi oleh Jet Li. 

Bercerita tentang dua anak laki-laki, Junbao (Jet Li) dan Tienbo (Chin Siu Ho), yang dibesarkan di Kuil Shaolin di bawah asuhan dari guru yang sama. 

Mereka kemudian meninggalkan kuil setelah kesalahpahaman dengan salah satu biksu, masing-masing memilih jalan yang sangat berbeda.

Once Upon A Time In China (1991)

film jet li
amazon

Film tahun 1991 yang ditulis oleh Tsui Hark ini dibintangi Jet Li sebagai pahlawan rakyat dan ahli bela diri Tiongkok, Wong Fei Hung. 

Jet Li memamerkan keterampilan seni bela dirinya yang luar biasa di sini dengan kecepatan dan kelincahan.

Once Upon A Time In China juga memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik di Film Hong Kong Movie Awards. Sekaligus memenangkan penghargaan Koreografi Aksi Terbaik serta meraih pendapatan kotor HK $ 29.672.278 di box office.

The Fist Of Legend (1994)

rovicorp

Fist of legend adalah film seni bela diri Hong Kong tahun 1994. Ini adalah remake dari film tahun 1972 oleh Bruce Lee, Fist of Fury. 

Mengisahkan tentang seniman bela diri muda, Chen Zhen, yang kembali ke Shanghai dari Jepang untuk menemukan gurunya dan sekolahnya yang diganggu oleh orang Jepang.

Dalam film ini Jet Li menggambarkan sikap berani dan kuat seorang seniman bela diri muda.

Ocean Heaven (2010)

film jet li
mydramalist

Ocean Heaven mengeksplorasi cinta seorang ayah dan seorang anak, serta kesulitan yang dihadapi para penyandang autisme. Bercerita tentang seorang pria yang menderita penyakit mematikan dan seorang putra autis. 

Sang ayah selalu bekerja tanpa lelah untuk memastikan putranya memperoleh keterampilan bertahan yang diperlukan sebelum dia meninggal. Dibintangi Jet Li sebagai ayah dari Zhang Wen yang berperan sebagai Dafu, anaknya.

Fearless (2006)

amazon

Film ini menceritakan tentang kehidupan Huo Yuan Jia, seorang seniman bela diri yang hebat dan pendiri Yayasan Atletik Jingwu. 

Dia secara terbuka menantang seniman bela diri dari seluruh dunia untuk mengembalikan kebanggaan serta kehormatan rakyat Tiongkok setelah mengalami penindasan dari negara asing.

Fearless meraup pendapatan US $ 68 juta di box office dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk Koreografi Aksi Terbaik. Sementara Jet Li memenangkan Aktor Terbaik di penghargaan Hong Kong Film Critics Society.

Hero (2002)

film jet li
pinterest

Menurut IMDb, Hero adalah film Jet Li terbaik yang pernah dibuat. Tidak hanya urutan akting dan pertarungannya yang solid, tetapi lokasi dan pemandangannya juga luar biasa. 

Hero adalah salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi yang pernah dibuat, dengan $ 177,4 juta di Box Office. 

Menceritakan tentang seorang pejuang tanpa nama (Jet Li) yang berencana untuk membunuh raja Qin untuk membalas dendam orang-orang di kotanya. Sampai hari ini, Hero berdiri di antara film-film top Asia yang pernah ada.

Mulan (2020)

pinterest

Film Jet Li 2020 yang baru saja ia bintangi adalah Mulan. Dalam film ini, Jet Li beradu akting dengan aktris cantik asli China, Liu Yifei. Keduanya juga pernah bermain lewat film The Forbidden Kingdom (2008). 

Di film Mulan, Jet Li sendiri memerankan karakter seorang kaisar. Selain mereka, film ini juga dibintangi sederet aktor ternama berdarah Asia seperti Donnie Yen, Yoson An, Jason Scott Lee, Ron Yuan, Tzi Ma, Doua Moua, Jimmy Wong, hingga Gong Li.

Baca juga:  Ini Dia 7 Film Rhoma Irama Terbaik yang Bikin Kita Bernostalgia

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara jualan dibuka lapak 

Mau Dagang Online? Begini Cara Jualan DiBuka Lapak

Tingkat Rank Tertinggi Mobile Legends, Baca Dulu Sebelum Push Rank!