in

5 Film Jepang Terbaik Rekomendasi Khusus untuk Kalian!

Ini dia beberapa film Jepang yang direkomendasikan khusus buat kalian para pecinta film!

Sumber: marcusgoh

Orang Indonesia banyak yang merupakan penikmat film-film Jepang. Penonton dari film Jepang bervariasi dari yang memang murni menyukai film, ada juga yang menontonnya karena film tersebut adaptasi dari manga atau anime favoritnya. Jumlah film yang merupakan adaptasi atau live action dari manga atau anime sudah tak terhitung jumlahnya. Banyak dari film-film itu jadi film Jepang terbaik yang disukai penonton. Mau tahu apa aja beberapa dari film tersebut? Cek yuk dalam daftar rekomendasi Fyine ini!

Gintama (2017)

Sumber: asianwiki

Merupakan live action dari manga dan anime populer dengan judul yang sama. Cerita dari manga ini sangat absurd dan lucu, yang membuat banyak orang berekspektasi ketika diumumkan akan diadaptasi menjadi film. Bersettingkan di alam semesta paralel sekitar periode Edo. Spesies alien Amanto menyerang planet Bumi. Orang-orang di Bumi melawan alien selama lebih dari 10 tahun. Shogun melihat kekuatan Amanto dan memutuskan menerima penaklukan mereka.

Shogun membangun pemerintahan boneka untuk Amanto dan melaksanakan Peraturan Penghapusan Pedang. Karena tindakan ini, samurai, yang berperang melawan Amanto untuk negara mereka dan tuan mereka, semakin tak berdaya. Gintoki Sakata adalah seorang samurai dan sering bertemu banyak orang. Dia memiliki banyak pengalaman yang luar biasa, dan memiliki kepribadian yang aneh dan absurd.

One Week Friends (2017)

film jepang terbaik komedi romantis
Sumber: asianwiki

Satu dari banyak film live action yang dibintangi oleh aktor Kento Yamazaki. Siswa SMA Yuki Hase ingin menjadi dekat dengan teman sekelasnya, Kaori Fujimiya yang tinggal sendirian. Kaori Fujimiya menolak untuk menjadi dekat dengan Yuki Hase, ada alasan tertentu yang membuat Kaori seperti itu.

Alasannya adalah, karena dia sering lupa dengan teman-temannya setiap hari Senin. Meskipun Kaori memberi tahu Yuki mengapa dia tidak ingin berteman dengannya, Yuki masih ingin menjadi dekat dengan Kaori. Akankah keduanya bisa menjadi teman atau malah lebih jauh?

River’s Edge (2018)

film jepang terbaik sepanjang masa
Sumber: asianwiki

Haruna Wakagusa adalah siswa SMA yang tinggal bersama ibunya. Ichiro Yamada adalah seorang gay dan teman sekelas Haruna. Dia diintimidasi di sekolah, dan sering menjadi obyek bully teman sekelasnya. Tetapi, untungnya Haruna mendukung Ichiro.

Mereka menjadi dekat dan Ichiro memberi tahu Haruna rahasianya. Dia menemukan mayat di sepanjang tepi sungai. Tubuh itu segera ditemukan. Bagaimana kisah keduanya akan berlanjut? Diadaptasi dari manga terbitan tahun 1993, film ini termasuk film underrated namun masuk jadi film Jepang terbaik rekomendasi Fyine untuk kamu yang wajib ditonton!

My Teacher, My Love (2018)

Sumber: asianwiki

Wah, film ini merupakan salah satu film Jepang terbaik komedi romantis! Nilai plusnya lagi, soundtrack film ini yang berjudul ‘I Want You Back’ milik The Jackson 5 dinyanyikan oleh TWICE! Ayuha Samaru adalah siswa SMA. Dia jujur dan bekerja keras dalam segala hal, apa pun yang terjadi. Suatu hari, dia mengalami masalah di restoran Gyudon karena uang.

Seorang pria di restoran, Yoshitaka Hiromitsu, membantunya menyelesaikan masalah itu. Keesokan harinya, dia menemukan bahwa Yoshitaka Hiromitsu telah datang ke sekolahnya sebagai guru pengganti untuk guru wali kelas yang sakit. Ayuha Samaru sekarang percaya bahwa Yoshitaka Hiromitsu adalah takdirnya dalam cinta. Dia terus mengungkapkan perasaannya kepada gurunya tersebut. Bisakah dia mendapatkan cinta sang guru?

12 Suicidal Teens (2019)

film jepang terbaik rekomendasi
Sumber: asianwiki

Film bergenre misteri dan suspense ini mungkin bisa disebut sebagai salah satu film Jepang terbaik sepanjang masa. 12 remaja laki-laki dan perempuan berkumpul di rumah sakit yang sudah tak dipakai lagi untuk bunuh diri karena berbagai alasan berbeda. Di sana, mereka menemukan mayat bocah lelaki.

Kedua belas orang ini berusaha menemukan orang yang membunuh anak laki-laki itu. Selama pencarian mereka, alasan mengapa mereka ingin mati terungkap. Melalui cerita ini, film bisa menjadi cara untuk mencegah pemikiran untuk bunuh diri, di mana kita tahu Jepang memiliki angka bunuh diri yang cukup tinggi.

Itu dia 5 film Jepang terbaik yang mungkin beberapa dari kalian belum pernah menontonnya. Kalian harus langsung nonton film dengan berbagai macam genre ini, untuk tahu bagusnya film-film ini!

Baca juga:  9 Film Silat Mandarin Jadul Ini Tetap Seru Untuk Ditonton Berulang Kali!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Film Korea Terbaik untuk Ditonton Waktu Libur Lebaran!

6 Film Korea Kerajaan Terbaik untuk Belajar Sejarah Negeri Oppa!