in

9 Film Indonesia Romantis Adaptasi Novel dan Webtoon yang Bikin Baper!

Nikmati indah, lucu, manis dan pedihnya kisah cinta dalam 9 Film Indonesia romantis yang diadaptasi dari novel dan webtoon ini, awas baper!

Sumber: tabloidbintang.com

Ketika membaca sebuah cerita yang seru di dalam novel maupun webtoon, kita pasti sering membayangkan bagaimana kalau mereka benar-benar hidup di dunia nyata. Karakter utama yang unik maupun sosok pria tampan dan kharismatik di novel akan terlihat keren jika benar-benar ada di sekitar kita. Kita juga mungkin memikirkan visualisasi dari setiap adegan romantis hingga adegan sedih yang sering kita bayangkan saat membaca lembar demi lembar cerita. Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu pada bentuk manusia tokoh-tokoh di dalam novel atau webtoon favoritmu, kami telah merangkumkan 9 rekomendasi Film Indonesia romantis yang diangkat dari novel dan webtoon populer kesukaanmu. Simak daftarnya berikut ini:

Sunshine Becomes You: Film Indonesia Romantis yang Berawal dari Rasa Benci

film indonesia romantis
Sumber: infospesial.net

Film ini diangkat dari novel dengan judul sama karya penulis Illana Tan. Sunshine Becomes You menceritakan pertemuan tak sengaja antara seorang balerina bernama Mia Clark dengan Alex Hirano yang berprofesi menjadi pianis di New York. Mia tak sengaja membuat Alex terpeleset jatuh dari tangga. Alex pun harus istirahat sementara dari aktivitasnya dan meminta Mia bertanggung jawab mengurus dia hingga sembuh. Perasaan cinta perlahan tumbuh diantara mereka dan Alex mulai mengetahui penyakit Mia.

Rectoverso: Film Indonesia Romantis yang Menyajikan 5 Kisah Cinta Sekaligus

Sumber: kapanlagi.com

Rectoverso adalah film indonesia romantis yang bikin nangis. Ini adalah sebuah film antologi Indonesia yang diangkat dari karya Dewi “Dee” Lestari. Ada lima cerita cinta di film Rectoverso yang akan membuatmu menangis, menjadi lebih dewasa, dan belajar banyak hal dalam hidup. Kisah-kisah sedih tersebut tersampaikan dengan baik berkat akting keren dari aktor-aktor yang berbakat seperti Dwi Sasono, Asmirandah, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, Indra Birowo, Acha Septriasa, Yama Carlos hingga aktor senior seperti Tio Pakusadewo.

Negeri Van Oranje

film indonesia romantis
Sumber: lazone.id

Film ini menceritakan tentang kisah romantis yang tumbuh dalam persahabatan yang telah terjalin lama. Jelang pernikahannya, Lintang teringat kembali dengan teman-teman dekatnya yang dulu sering menemani dia di Belanda. Saat itu cinta dan permasalahan lainnya perlahan muncul diantara mereka. Film drama romantis ini menampilkan lokasi syuting yang indah di negara-negara benua Eropa.

Test Pack

film indonesia romantis
Sumber: Starvision Plus

Ingin menonton film komedi romantis Indonesia yang bagus? Test Pack menjadi pilihan yang tepat karena akan membuatmu kagum dengan chemistry akting Acha Septriasa dengan Reza Rahadian. Di film ini, mereka dikisahkan sebagai pasangan suami istri yang tak kunjung memiliki anak. Permasalahan baru pun muncul karena ada cinta lama yang datang kembali. Film romantis ini akan mengajarkan kita tentang usaha mempertahankan hubungan dan rasa saling percaya.

Eggnoid: Love & Time Portal

film indonesia romantis
Sumber: imdb.com

Film Indonesia romantis 2019 ini diangkat dari webtoon populer. Eggnoid: Love & Time Portal menceritakan Ran yang dua tahun lalu menemukan pria yang keluar dari telur Eggnoid. Ran lalu menamai pria itu sebagai Eggy. Eggy sendiri adalah makhluk yang dikirim dari masa depan untuk selalu mendukung dan membahagiakan Ran. Namun seiring berjalannya waktu tampaknya Eggy dan Ran akan melanggar peraturan diantara mereka.

5cm

Sumber: kapanlagi,com

Selain Negeri Van Oranje, kamu juga bisa menonton cerita tentang cinta dan persahabatan di film 5cm. Film ini diangkat dari novel dengan judul sama, bercerita tentang 4 laki-laki dan 1 perempuan yang sudah bersahabat selama bertahun-tahun dan memiliki karakter berbeda-beda. Setelah sengaja saling menjauh, mereka memutuskan untuk berangkat ke puncak Mahameru. Perjalanan ini ikut mengungkap kisah cinta yang diam-diam disembunyikan oleh mereka.

Twivortiare

film indonesia romantis
Sumber: tirto.id

Ika Natassa telah menuliskan novel-novel keren yang diangkat menjadi sebuah film. Salah satunya adalah Twivortiare yang dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun. Twivortiare menceritakan permasalahan yang muncul dalam pernikahan ketika sepasang suami istri sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga memperburuk komunikasi diantara mereka. Film ini menunjukkan usaha Alex dan Beno untuk mempertahankan hubungan mereka.

Refrain

film indonesia romantis
Sumber: Maxima Pictures

Refrain adalah film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Winna Efendi. Afghansyah Reza dan Maudy Ayunda tampil keren dengan chemistry akting yang bagus sebagai dua siswa SMA yang berteman dekat. Nata (Afgan) ternyata menyimpan perasaan pada Niki (Maudy). Namun Niki sudah memiliki kekasih dan ada perempuan lain yang juga menyukai Nata. Sejak saat itu persahabatan mereka renggang hingga Nata memutuskan kuliah ke Austria usai mengungkapkan perasaan ke Niki.

Perahu Kertas: Film Indonesia Romantis nan Unik, Kisah Cinta Antara Kugy dan Keenan

Sumber: idbookmyshow.com

Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi “Dee” Lestari. Perahu Kertas adalah salah satu film romantis Indonesia yang meraih popularitas tinggi mulai dari kisahnya, hingga para pemeran dan OST film ini. Perahu Kertas menceritakan perjalanan cinta Kugy perempuan dengan karakter unik dan tomboy bertemu Keenan yang senang melukis. Di sekuelnya, Kugy dan Keenan bertemu lagi usai sempat lama tidak bertemu. Kisah cinta mereka akan membuatmu menangis hingga tersenyum di akhir. Maudy Ayunda dan Adipati Dolken memberikan chemistry akting yang bagus sebagai dua pemeran utamanya.

Adakah film-film romantis di atas yang membuatmu menangis meski telah berulang kali menontonnya? Sementara itu, tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua kisah cinta di novel maupun webtoon dapat diceritakan ulang dengan baik dalam bentuk film. Visualisasi cerita maupun pemilihan pemeran terkadang tidak sesuai dengan imajinasi pembaca selama ini. Namun meski begitu, beberapa film di atas tetap bisa dinikmati dan akan membuatmu ikut terbawa perasaan meskipun tidak membaca cerita tersebut dari novel atau webtoon aslinya.

Baca juga:  Tak Kalah dengan Film Tanah Air, Ini 5 Film Malaysia Terbaik!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Film Kartun Terbaik Ini Seru, Dari Kehidupan Hewan Hingga Hantu!

10 Film Sedih Indonesia dengan Kisah Pilu Ini Akan Menguras Air Matamu!