in

Film India Romantis: 12 Kisah Cinta dari yang Lucu Hingga Mengharukan

Dari kisah pengundang tawa, hingga yang membuat kita menangis sedih, kami telah merangkumkan 12 Film India romantis yang dijamin membuat anda terhibur!

Film India Romantis
Sumber: Moviemania.io

Industri perfilman Bollywood terkenal pandai mengolah cerita cinta menjadi lebih menarik untuk disaksikan bagi para pecinta film genre romantis. Ditambah dengan musik India sekaligus tarian, Bollywood selalu memiliki sederet daftar film romantis. Film-film dengan kisah cinta yang sangat romantis ini siap membawa penonton untuk ikut terbawa perasaan mereka ke kisah cinta dua karakter utamanya tersebut. Nah, 9 film di bawah ini siap membuatmu ikut jatuh cinta melihat kisah mereka.

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Sumber: Theedgesusu.co.uk

Raj dan Simran tak sengaja bertemu di suatu perjalanan di Eropa. Mereka kemudian saling jatuh cinta setelah berbagai macam kesialan yang mereka alami bersama. Sialnya Ayah Simran yang sangat kolot ternyata telah menjodohkannya dengan lelaki yang ia pilihkan di India. Apakah perasaan kedua insan yang tengah beradu ini dapat disatukan dengan indah lepas dari tradisi turun temurun yang masih sangat kuat dijaga oleh orangtua Simran? Menjadi salah satu film India terbaik sepanjang masa, kisah romatis pasangan film ikonik Kajol dan Shahrukh Khan ini wajib kamu tonton sebelum nonton film romance lainnya!

Mohabbatein (2000)

Sumber: indiatvnews.com

Salah satu film romantis Bollywood yang sangat populer dan sukses pada masanya adalah Mohabbatein. Film ini langsung menampilkan kisah cinta dari empat pasangan sekaligus. Seorang guru musik yang kehilangan kekasihnya di masa lalu dan tiga siswa yang jatuh cinta pada wanita dengan karakter berbeda-beda. Selain kisah romantis, Mohabbatein juga bercerita tentang rasa takut dan prinsip hidup dari dua pria yang sama-sama keras kepala. Film ini untuk pertama kalinya mempertemukan Shah Rukh Khan dengan Amitabh Bachan.

Mujhse Dosti Karoge! (2002)

Sumber: yashrajfilms.com

Selain Mohabbatein, Mujhse Dosti Karooge adalah salah satu film romantis India yang masih sering diputar di televisi hingga saat ini. Gabungkan aktor dan aktris populer dengan kemampuan akting yang baik, cerita romantis dan kocak, musik yang bagus dan tempat syuting yang indah, Mujhse Dosti Karooge menjadi film dengan kualitas tinggi dan memberikan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Film ini menampilkan kisah cinta sekaligus cerita keluarga, persahabatan dan masa muda yang seru, diperankan oleh Hrithik Roshan, Kareena Kapor, dan Rani Mukerji. Kemampuan akting mereka sudah tak diragukan lagi dan akan membuatmu menangis menuju akhir cerita.

Kal Ho Naa Ho (2003)

Sumber: kapanlagi.com

Lagi-lagi nama Shah Rukh Khan muncul dalam film India yang sukses menampilkan genre romantis. Di film ini, Shah Rukh Khan siap menguras air mata penonton dengan perannya sebagai Aman dengan kondisi kesehatan jantung yang kurang baik. Kal Ho Naa Ho menampilkan konflik cinta segitiga antara Naina, Aman dan Rohit. Tiga karakter utama ini dihadapkan dengan keputusan yang sulit.

Sama seperti film India lainnya, Kal Ho Naa Ho menampilkan kisah cinta dengan diiringi musik dan tarian yang seru. Shah Rukh Khan menunjukkan akting yang baik dengan Preity Zinta dan Saif Ali Khan. Kal Ho Naa Ho akan menghiburmu dengan adegan lucu hingga sedih.

Veer-Zaara (2004)

Sumber: womensweb.in

Veer Zaara mempertemukan kembali Shah Rukh Khan dengan Preity Zinta dalam cerita romantis. Film ini menunjukkan kisah cinta seorang pilot asal India dengan perempuan dari keluarga kaya asal Pakistan. Kisah cinta mereka diwarnai dengan perpisahan, pengorbanan dan juga kesetiaan. Lewat film ini, Shah Rukh Khan kembali mengukuhkan namanya sebagai aktor yang unggul di genre drama dan romantis.

Jab We Met (2007)

Sumber: pinterest

Ini tentang kisah dua manusia yang menginspirasi dan memberi pelajaran tentang hidup, cinta, dan kebahagiaan. Seorang perempuan ceria membantu pebisnis bernama Aditya yang sedang patah hati dan depresi agar dapat melewati masa-masa sulit. Perempuan yang diperankan Kareena Kapoor ini menjadi penyemangat baru dan pendengar cerita Aditya (Shahid Kapoor).

Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Sumber: tribunnews.com

Kembali bertemu Shah Rukh Khan dalam produksi film India bergenre romantis. Di film sini, Shah Rukh Khan beradu akting dengan Anushka Sharma. Shah Rukh Khan mengubah penampilannya untuk peran seorang pria pendiam bernama Surinder ‘Suri’ Sahni. Dia diam-diam menyukai Taani yang sudah memiliki tunangan. Suatu hari tunangan Taani meninggal dalam kecelakaan. Tak berhenti di situ, ayah Taani mengalami serangan jantung dan dirawat di rumah sakit.

Taani menjadi pendiam dan membuat ayahnya cemas. Sang ayah meminta Suri menikahi Taani dan menjaganya. Surinder menyanggupi karena dia mencintai Taani, namun Taani bersedia menikah hanya untuk menuruti permintaan terakhir ayahnya. Kisahnya semakin seru ketika Surinder mengetahui bahwa Taani senang menari.

Jab Tak Hai Jaan (2012)

Sumber: yashrajfilms.com

Film ini menampilkan aktor yang sering dijuluki raja perfilman India yaitu Shah Rukh Khan. Jab Tak Hai Jaan bercerita tentang Shamar Anand yang ahli dalam menjinakkan bom. Suatu hari seorang wanita pembuat film menemukan buku diary Shamar yang menceritakan kenangannya bersama seorang wanita di London. Shamar ternyata sempat memiliki kehidupan dan profesi yang jauh berbeda saat di London. Disutradarai Yash Chopra, kisah romantis di film ini menuai banyak pujian.

Barfi! (2012)

Sumber: Twitter/PaytmTickets

Barfi membawa keunikan tersendiri dalam kisah cinta romantis di perfilman Bollywood. Dibintangi Ranbir Kapoor dan Priyanka Chopra, Barfi memperlihatkan kisah cinta pria yang memiliki gangguan pendengaran sekaligus bisu bertemu dengan gadis berkebutuhan khusus. Film ini juga menyelipkan pesan yang baik. Barfi menyadarkan kita bahwa lingkungan sosial di sekitarmu tidak bisa mengaturmu untuk mendefinisikan hal yang normal maupun tidak normal.

Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Sumber: filmfare.wwmindia.com

Yang tak boleh tertinggal dalam deretan film romantis India adalah Yeh Jawaani Hai Deewani. Film ini bercerita tentang Naina gadis pendiam yang nekat melakukan perjalanan mendaki gunung demi mencoba hal baru. Dia bertemu Kabir, lalu tumbuh perasaan namun Naina belum sempat mengungkapkan karena pria itu akan pergi dari India untuk mengejar mimpi. Bertahun-tahun kemudian mereka tak sengaja bertemu lagi dan menghadapi permasalahan baru.

Geetha Govindam (2018)

Sumber: Social News XYZ

Film india romantis 2018 ini bercerita tentang seorang dosen muda yang polos yang ingin segera menikah. Suatu hari ia bertemu dengan seorang perempuan muda yang salah mengartikan tindakannya sebagai tindakan yang mesum. Secara kebetulan, perempuan tersebut ternyata adalah adik perempuan dari saudara iparnya. Setelah berbagai pertemuan dan perbedaan diantara mereka berdua, akankah cinta mekar dan bersemi pada akhirnya?

The Sky is Pink (2019)

Sumber: A Potpourri of Vetiges

The Sky is Pink adalah salah satu film india romantis 2019. Bercerita tentang kisah cinta sepasang suami istri yang telah menikah selama 25 tahun yang harus menerima kenyataan bahwa putri remajanya mengidap penyakit langka. Diperankan oleh Priyanka Chopra Jonas dan Farhan Akhtar, film ini didasarkan kisah nyata Aisha Chaudhary yang merupakan seorang motivator muda yang memotivasi banyak orang selama ia mengidap penyakit langka tersebut.

Dari sembilan film India romantis tersebut, manakah yang menjadi cerita favoritmu? Film-film ini akan menghibur sekaligus memberikan pelajaran-pelajaran baru melalui beragam cerita hidup mereka. Beberapa diantaranya akan membuatmu terkesan dengan musik dan tariannya.

Baca juga:  10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Komedi Indonesia

10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

15 Film Kartun Anak Sarat Makna yang Wajib Ditonton Bersama Si Kecil