in

6 Film India Jadul Terbaik yang Nggak Bosenin meski Ditonton Ulang

film india jadul
amazonaws

Apakah kamu termasuk penggemar film India jadul 90-an? Jika ya, pasti sudah banyak judul film yang pasti pernah kamu tonton bersama keluarga atau teman.

Mengenang kembali film hits Bollywood jaman dulu, tak ada salahnya kamu tonton ulang deretan judul film India berikut ini.

My Name is Khan (2010)

film india jadul
amazon

Film India urutan pertama ini dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol yang mengisahkan tentang seorang muslim dan juga pengidap asperger syndrome bernama Rizwan Khan.

Meski dianggap memiliki keterbatasan, ia bisa membangun rumah tangga bersama seorang janda beranak satu, yaitu Mandira.

Hubungan Rizwan dan Mandira begitu harmonis meski mereka berbeda keyakinan, namun selalu menghargai satu sama lain.

Suatu hari, anak tunggal mereka mendapat perlakuan buruk dari lingkungannya hingga diserang membabi buta hanya karena ia memiliki marga Khan.

Kejadian ini berlangsung ketika sedang maraknya aksi protes warga terkait ulah teroris, dimana nama umat muslim juga ikut tercoreng.

Meninggalnya sang anak membuat Mandira terpukul dan menyalahkan dirinya. Hal tersebut membuat Rizwan ikut merasakan sakit, sampai ia bertekad untuk menemui Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Keinginan Rizwan hanyalah untuk menegaskan bahwa dirinya bukan teroris lewat kata-kata “My name is Khan, and I’m not terrorist.” Apakah Rizwan berhasil membela diri dan agamanya di depan warga AS?

Kal Ho Naa Ho (2003)

amazon

Masih dibintangi superstar Shahrukh Khan, kali ini ia beradu peran dengan Preity Zinta dan Saif Ali Khan. Kisah cinta segitiga ini tak hanya mengikuti alur hubungan asmara, tetapi juga kisah miris tentang Aman (Shahrukh Khan) yang harus melawan penyakitnya.

Tanpa mengetahui apa yang diderita Aman, Naina (Preity Zinta) menganggap dirinya telah ditinggalkan secara sepihak. Hal tersebut yang membuat Naina menjauh dan mulai dekat dengan Rohit (Saif Ali).

Aman sadar bahwa tak bisa menemani Naina untuk waktu yang lama. Ia pun memutuskan untuk menyerahkan Naina kepada Rohit agar mereka bisa hidup bahagia.

Film India jadul: Dil Hai Tumhara (2002)

film india jadul
amazon

Selain cinta, film Bollywood juga dikemas dengan genre keluarga seperti Dil Hai Tumhara. Film ini menceritakan tentang Shalu (Preity Zinta) yang merasa tak pernah mendapat kasih sayang ibunya.

Siapa sangka, ternyata ia adalah seorang anak tiri yang dirawat Sarita, yaitu istri pertama dari ayah kandungnya. Sang ayah dan ibu kandungnya telah meninggal akibat kecelakaan maut.

Shalu dan Nimmi (kakak tirinya) tumbuh dewasa bersama, hingga mereka pun menyukai orang yang sama. Mengetahui hal itu, Sarita berusaha untuk memisahkan Shalu dan Dev.

Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

amazon

Masih dalam genre family, Kabhi Khushi Kabhie Gham mengisahkan tentang hubungan anak dan orangtua, antara Rahul (Shahrukh Khan) dan Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) dan Nandini Raichand (Jaya Bachchan).

Rahul yang awalnya merupakan penerus budaya dan warisan keluarga Yash diusir oleh ayahnya karena menikahi wanita miskin, bernama Anjali (Kajol).

Hubungan keluarga ini pun terpecah belah selama beberapa tahun, hingga Rohit (Hrithik Roshan) adik Rahul berjanji untuk membawa pulang kakaknya kembali ke rumah mereka.

Film India jadul: Mohabbatein (2000)

cinestaan

Film garapan sutradara Aditya Chopra ini dibintangi ShahRukh Khan, Amitabh Bachchan, dan Aishwarya Rai.

Selain mereka ada pula tokoh ketiga lelaki muda yang diperankan Uday Chopra, Jimmy Sheirgill, dan Jugal Hansraj.

Ketiganya merupakan mahasiswa Gurukul yang tegas memberlakukan aturan bahwa sebagai pelajar dilarang menjalin hubungan asmara di dalam maupun luar aktivitas belajar mereka.

Namun, jiwa muda mereka seakan mengacuhkan larangan tersebut hingga membuat rektor Gurukul geram, bahkan berniat mengusir ketiganya.

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

amazon

Film India jadul ini merupakan salah satu yang paling hits pada era 90-an hingga awal 2000-an. Bahkan, soundtrack lagunya sempat di aransemen menjadi lagu Indonesia dan Jawa.

Dalam film Kuch Kuch Hota Hai, chemistry antara Shahrukh Khan dan Kajol kembali diadu dengan hubungan kisah cinta segitiga.

Karan Johar sebagai sang sutradara memang mengemas film tersebut dengan lebih modern, berwarna dan dinamis. Tak ayal, KKHH berhasil memboyong banyak penghargaan di FilmFare Awards sebagai Best Movie, Best Actor, Best Actress, Best Director dan Best Screenplay, hingga Best Supporting Actor.

Baca juga:  Siapkan Camilan dan Tonton 6 Film tentang Gangster Asia Terbaik Ini!

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Akai, Si Panda Tanker Yang Tangguh, Ini Tips, Kelebihan, Kekurangan dan Cara Cerdik Memainkannya

cara membuat bubur sumsum

Resep Bubur Sumsum Gula Jawa dengan Biji Salak yang Mudah Banget!