in

Film Horror 2017: 7 Cerita Menegangkan untuk Uji Nyalimu

Nggak perlu uji nyali di tempat-tempat angker, Coba tonton 7 film horror 2017 ini dan buktikan keberanianmu! Psst, berani nonton sendirian?

Sumber: Amir at The Movie

Menonton film horror menimbulkan reaksi yang kadang justru disukai orang-orang, yaitu sensasinya yang membuat jantung berdegup lebih cepat, bahkan mampu membuat penonton ketakutan sampai histeris. Itulah inti dari genre horror; memancing ketakutan dan kengerian dari para penikmatnya. Biasanya karya-karya horror membawakan tema-tema kematian, hantu, makhluk mistis, supranatural, dan lain sebagainya. Bagi kalian para penikmat film horror, coba cek apakah kalian sudah menonton semua rekomendasi film horror 2017 kali ini.

Horror Terbaik Indonesia: Pengabdi Setan

film horror 2017
Sumber: Amir at The Movie

Film horror garapan Joko Anwar yang merupakan remake dari dari film horror dengan judul yang sama tahu 1982 ini menjadi film horror 2017 terbaik Indonesia karena ceritanya yang berkualitas dan tampilannya yang tidak melulu mengandalkan jumpscare. Bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan keempat anak mereka; Rini (Tara Basro), Tony (Endy Arfian, Bondi (Nasar Anuz), Ian (Muhammad Adhiyat) serta sang nenek (Rahma Saida). Sang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi), yang sebenarnya tidak bisa memiliki anak, ikut ke dalam perkumpulan sekte pemuja setan dengan tumbal si anak bungsu. Saat kemudian Mawarni meninggal, mulailah teror aneh di rumah tersebut, mulai dari kematian nenek yang aneh hingga kemunculan para mayat hidup di ulang tahun si bungsu yang ketujuh—untuk membawanya pergi.

Teror Badut Menakutkan dari Masa Lalu: IT

Sumber: Perfil

Satu lagi remake film tahun 1990. Mengambil latar di tahun 80-an, ada kasus misterius tentang menghilangnya anak-anak di Kota Derry. Sekelompok anak remaja berusaha menemukan jawaban dengan melakukan penyelidikan sendiri, yang kemudian membawa mereka pada pengalaman traumatis bersana badut Pennywise. Film horror 2017 yang disebut sebagai salah satu film horror terbaik ini dibagi menjadi dua bagian. Jangan lupa menyaksikan film satu ini sebelum masuk ke film kedua, ya!

Film Horror Berbumbu Thriller dan Rasisme: Get Out

film horror 2017
Sumber: Gfycat

 

Bermula saat Chris (Daniel Kaluuya), seorang lelaki kulit hitam, yang berkunjung ke rumah orang tua pacarnya (Allison Williams) yang berkulit putih. Misteri demi misteri terus muncul sejak Chris memasuki desa pacarnya, Rose. Seluruh kejadian-kejadian yang ada membuat Chris berusaha keluar dari sana meskipun tersandung oleh berbagai macam rintangan yang ada. Film thriller 2017 ini juga mengusung rasisme yang digarap dengan apik dan diungkapkan dengan halus melalui tindakan dan secara verbal dan tidak gamblang menjadikan Get Out menjadi film thriller horror yang tak patut untuk dilewatkan.

Annabelle: Creation

Sumber: Pinterest

Merupakan film prekuel The Conjuring, penonton akan diceritakan mengenai sosok boneka menyeramkan yang tampak dirasuki makhluk halus tersebut. Bermula dari si pembuat boneka sendiri, Sam Mullins, yang memiliki seorang putri yang berusia 7 tahun, bernama Annabelle. Kehidupan mereka yang bahagia berakhir ketika si anak terlibat kecelakaan tragis yang membuatnya meninggal. Hingga kemudian, keluarga Mullins mengizinkan seorang biarawati dan enam anak panti tinggal di rumahnya. Teror mulai muncul saat salah satu anak tersebut masuk ke dalam kamar mendiang putri Mullins dan membuka kunci kotak boneka. Melalui film horror 2017 ini, penonton akan semakin mengerti tentang misteri sebenarnya boneka Annabelle dalam The Conjuring Universe tersebut. Jadi, jangan lewatkan filmnya, ya!

Insidious 4: The Last Key

film horror 2017
Sumber: Vue

Film keempat dari seri Insidious ini kembali menceritakan tentang Elise Rainier (Lin Shaye). Kali ini, Elise terpaksa melihat ke masa lalunya saat ia masih kanak-kanak, lantaran seorang kliennya ternyata tinggal di rumah Elise saat ia masih kanak-kanak. Mengambil latar sebelum film pertama hingga ketiga, film yang menjadi prekuel Insidious kali ini dikatakan merupakan film paling seram daripada film-film pendahulunya, sekaligus menampilkan sosok menyeramkan yang pastinya mampu membuat ngeri penonton. Melalui film horror 2017 ini, penonton akan ditunjukkan alasan tentang awal mula Elise Rainer memutuskan untuk membantu orang-orang dari makhluk-makhluk horror tersebut. Dikemas secara khas dan menegangkan, film ini juga menyajikan berbagai macam jumpscare yang membuat kalian menahan napas.

Film Horror dengan Drama Tragedi Keluarga: Marrowbone

Sumber: Stream.httpid

Dikemas dalam sebuah kisah horror tentang rumah berhantu, film horror 2017 ini membawakan sebuah drama tragedi keluarga yang cukup emosional. Film ini, alih-alih menggunakan jumpscare dan penampakan-penampakan lainnya, justru membangun ketegangan dengan misteri-misteri sepanjang film, pembawaan latar yang suram dan mencekam, serta hawa keberadaan makhluk halus tak kasat mata sepanjang adegan seram. Tertarik untuk menonton film satu ini?

Kisah Anak Indigo: Mereka yang Tak Terlihat

film horror 2017
Sumber: Zetizen

Film horror 2017 Indonesia ini menceritakan Lidya (Sophia Latjuba), seorang ibu tunggal dengan dua anak, yaitu Saras (Estelle Linden) dan Laras (Bianca Astrid). Saras sendiri memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil, sayangnya sang ibu tak pernah mempercayai hal tersebut dan menganggapnya hanya mencari perhatian. Hal ini lah yang membuat hubungan keduanya merenggang. Konflik pun mulai muncul ketika Saras bertemu hantu siswi SMA yang bunuh diri karena bullying. Meski dibumbui dengan drama keluarga dan cerita-cerita remaja, nyatanya film ini mampu menyajikan sensasi horror yang akan membuatmu tegang. Apalagi film ini berasal dari kisah nyata, lho!

Film-film horror semakin lama semakin berkualitas saja. Itulah 7 film horror berkualitas tahun 2017 yang mampu membuat kalian begidik ngeri hingga terbawa mimpi. Jadi, apakah kalian sudah menyaksikan semua film yang telah tersaji di atas? Jangan menyesal lho kalau belum. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Baca juga:  Seberapa Geek Kamu? Tebak Nama Tokoh Dalam Film Marvel Berikut!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Tentang Pencurian Ini Bikin Tegang dan Penuh Aksi Seru!

Kuis Sinetron Indonesia, Siapa Kamu di Sinetron Universe?