in

Uji Nyalimu dengan 6 Film Horor 2015 Menyeramkan Ini!

Bagi kalian penikmat film horor dan menegangkan, simak daftar film horror 2015 ini dan siap-siap untuk uji nyali kalian.

Sumber: Colourless Opinion

Banyak yang menjadi penikmat karya-karya bergenre horor karena sensasinya yang membuat jantung berdegup lebih cepat, bahkan mampu membuat penonton ketakutan sampai histeris. Itulah inti dari genre horor; memancing ketakutan dan kengerian dari para penikmatnya. Biasanya karya-karya horor membawakan tema-tema kematian, hantu, makhluk mistis, supranatural, dan lain sebagainya. Bagi kalian para penikmat film horor, coba cek apakah kalian sudah menonton semua film horror 2015 ini.

Tetap Bisa Membuatmu Ngeri Meski Tanpa Jumpscare: The Witch

film horror 2015
Sumber: Washington Post

Genre: Drama, Horror, Mystery

Rating: 6.9/10

Berbeda dari film horor kebanyakan yang kadang mengandalkan jumpscare, film debut Robert Eggers sebagai sutradara ini dikemas secara dingin, gelap, dan misterius. Mengambil latar di New England tahun 1630-an, sebuah keluarga religius yang terdiri dari suami istri dan keempat anak mereka pindah ke tepi hutan karena terusir. Cerita dibangun dari mitos penyihir yang tinggal di dalam hutan, yang tak pernah tampak, tetapi diyakini keberadaannya tatkala si bungsu tiba-tiba menghilang. Dibungkus dengan tampilan latar yang suram dan mencekam hingga penonton dapat merasakan sensasi horor meski tanpa jumpscare, film horror 2015 ini juga menyoroti konflik internal dalam keluarga yang perlahan menggerogoti mereka dari dalam.

Horor Komedi yang Menegangkan: Goosebumps

"use strict"; var adace_load_6152156998fcd = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_6152156998f58%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_6152156998fcd(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_6152156998fcd(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: Colourless Opinion

Genre: Adventure, Comedy, Family, Fantasy, Horror

Rating: 6.3/10

Pada saat ia masih muda, R.L. Stine (Jack Black), menciptakan cerita-cerita tentang makhluk-makhluk mistis yang horor, seperti manusia serigala, belalang raksasa, zombi, dan lain sebagainya. Suatu hari, makhluk-makhluk itu melompat keluar dari buku dan meneror kota. Bertahun-tahun kemudian, kejadian itu terjadi lagi dengan melibatkan anak remaja pindahan, Zach (Dylan Minnette) dan temannya, Champ (Ryan Lee), serta putri Stine sendiri, Hannah (Odeya Rush). Tidak hanya satu atau dua monster, tetapi seluruh monster ciptaannya jadi nyata dan meneror kota. Divisualisasikan dengan baik, film horror 2015 ini mampu menghadirkan ketegangan yang membuat penonton menahan napas, sekaligus kengerian tentang perkembangan cerita meski berbumbu komedi yang segar dan mudah untuk ditertawakan.

Kejanggalan Kunjungan Rumah Nenek yang Berujung Mengerikan: The Visit

Sumber: Horror Homeroom

Genre: Horror, Mystery, Thriller

Rating: 6.2/10

Becca (Olivia DeJonge) dan Tyler (Ed Oxenbould) adalah kakak beradik yang suatu hari memutuskan untuk menginap di rumah kakek dan nenek yang baru mereka temui demi memperbaiki hubungan ibu mereka dengan orang tuanya. Mereka bebas melakukan apa pun yang mereka inginkan, hanya saja mereka harus masuk kamar sebelum pukul setengah sepuluh malam dan dilarang mengganggu kakek mereka, Pop Pop (Peter McRobbie), saat ia tengah berada di gudang. Suasana saat siang hari yang penuh kehangatan keluarga berubah begitu drastis saat malam tiba. Kakak beradik itu menyaksikan keanehan-keanehan mencekam dari dua orang yang berstatus kakek dan neneknya. Dengan rasa ingin tahu khas remaja, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan penyelidikan penuh kengerian yang menegangkan. Film horror 2015 ini menjadi salah satu karya horor yang mendapat respon positif di tahun 2015.

Insidious: Chapter 3

film horror 2015
Sumber: TribunNews

Genre: Horror, Mystery, Thriller

Rating: 6.1/10

Film horror 2015 ini membawakan masa sebelum seri pertama dan kedua terjadi, yaitu berfokus pada Elise, seorang paranormal yang meninggal di film kedua. Kisah dimulai saat Elise (Lin Shaye) didatangi oleh seorang duda bernama Sean Brenner (Dermot Mulroney), yang memintanya menghilangkan gangguan makhluk halus terhadap keluarganya, yang sebenarnya berupa roh mendiang istrinya, sekaligus berusaha menggiring putrinya, Quinn (Stefanie Scott), ke dunia makhluk tersebut. Lebih menyeramkan dari dua film sebelumnya, film ketiga ini memeberikan lebih banyak jumpscare yang pastinya membuat penonton waspada dan tegang sepanjang film. Insidious Chapter 3 itu sendiri berhasil meraih 3 penghargaan dan mendapatkan 10 nominasi, salah satunya iHorror Award kategori Best Horror Remake/Sequel (2016).

Horor Indonesia yang Penuh Drama: Kakak

Sumber: Tabloid Bintang

Genre: Horror

Rating: 6.1/10

Dikatakan diangkat dari kisah nyata sang sutradara, Ivander Tedjasukmana, film horror 2015 ini dibintangi oleh Surya Saputra sebagai Adi alias si suami, dan Laudya Cynthia Bella yang menjadi istrinya dalam film. Film ini sendiri bercerita tentang sepasang suami istri yang tak kunjung dikaruniai keturunan lantaran sudah tiga kali keguguran akibat fisiknya yang lemah dan penyakit asma yang ia derita, membuat Kirana (Laudya Cynthia Bella) tidak diterima oleh ibu mertuanya, sehingga ia dan suaminya memutuskan untuk pindah rumah. Namun di rumah baru mereka sudah ada sosok penunggu, berupa hantu anak kecil (Yafi Tesa Zahara) yang dipanggil ‘Kakak’. Kirana dan Adi berujung bersahabat dengan sosok tak kasat mata itu dan memberikan limpahan kasih sayang sebab mereka tak kunjung dikaruniai anak. Konflik menakutkan mulai muncul tatkala Kirana hamil lagi. Merasa “terusir”, Kakak mulai melancarkan aksi-aksi horor yang dikemas sangat apik sekaligus penuh drama oleh sang sutradara.

Adaptasi Urban Legend Lokal: Hantu Nancy

film horror 2015
Sumber: WowKeren

Genre: Horror

Rating: –

Film horror 2015 ini sendiri dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di SMA 5 Bandung. Nyatanya, ada banyak versi soal hantu satu ini, mulai dari cerita bahwa Nancy adalah seorang noni Belanda yang bunuh diri, sampai bahwa ia merupakan korban perkosaan dan bahkan korban pembantaian. Digarap oleh Deni Pusung, dalam filmnya ini ada sekelompok mahasiswa yang melakukan uji nyali. Terdiri dari Ray, Meta, Fandy, dan Kevin, mereka mencari sosok hantu itu tanpa menyadari bahwa itu membahayakan nyawa mereka sendiri, dimulai dari teror-teror dari Nancy hingga ancaman nyawa mereka, yang membuat mereka akhirnya menemui juru kunci, Mang Uca, satu-satunya yang bisa mengamanankan Hantu Nancy.

Kabarnya, selain film komedi yang membuat tertawa sepanjang film, nonton film horor bisa buat kurus lho! Hal itu karena efek yang ditimbulkannya pada si penonton. Wah, kalau begitu apakah kalian tertarik menyaksikan keenam film horror 2015 di atas?

Baca juga:  Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa, 13 Film yang Wajib Ditonton!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film Tentang Tsunami: Ingat, Ambil Hikmahnya, Bangkit!

Indonesian Idol dan Judika Dikritik Netizen Karena Dinilai Manfaatkan Kesedihan BCL