in

Suka Horor? Tonton 6 Film Horor Suzanna yang Bikin Jantung Gelagapan 

film suzanna

Siapa yang tak kenal Suzanna? Ratu legenda film horor ini selalu menjadi sosok yang dikagumi, karena aktingnya yang terkesan natural. Tidak ada yang bisa mengalahkan keangkeran film Suzanna, siapapun pasti merasa bergidik setiap menonton penampilannya di layar kaca. Untuk mengenang sang ratu horor, mari kita flashback apa saja film horor yang pernah dibintangi Suzanna.

Sundel Bolong (1981)

film suzanna
movieden

Meski muncul di awal 80-an tapi film Suzanna sundel bolong masih jadi kesayangan penonton Indonesia. 

Adegan paling hits dari film ini adalah ketika sundel bolong membeli sate dan seketika langsung habis. Disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, selain Suzanna film tersebut juga dibintangi Barry Prima.

Malam Satu Suro (1988)

wikimedia

Dalam film ini, Suzanna juga berperan sebagai sosok hantu urban legend sundel bolong. Ia kembali dibangkitkan oleh orang pintar (paranormal) dengan menancapkan paku pada kepalanya dan diangkat menjadi anak bernama Suketi.

Semua berjalan dengan baik hingga suatu ketika ada seorang lelaki kota jatuh hati dan berminat melamar Suketi. Namun sayang, pernikahan itu tidak berjalan mulus saat muncul seseorang yang mencabut paku di kepalanya.

Perkawinan Nyi Blorong (1983)

amazon

Tidak jauh menyeramkan dari film Suzanna bernafas dalam kubur, ‘Perkawinan Nyi Blorong’ menceritakan seorang wanita cantik berwujud setengah manusia dan ular. 

Kesuksesan film ini nyatanya pernah menyabet sebagai film terlaris versi FFI pada 1983. 

Ratu Buaya Putih (1988)

film suzanna

Tidak hanya luwes dalam memerankan karakter hantu legend, ia juga apik membawakan perannya sebagai siluman termasuk di film Suzanna ratu buaya putih

Bercerita tentang pawang buaya yang mendapat sebuah kutukan bahwa anaknya akan meninggal di usia 20 tahun.

Ratu Ilmu Hitam (1981)

wikimedia

Film yang satu ini mengisahkan tentang Murni. Ia dibakar hidup-hidup dan dibuang ke jurang karena dituduh mengganggu pernikahan mantan kekasihnya dengan menggunakan ilmu hitam.

Murni saat itu diselamatkan oleh seorang dukun yang ternyata adalah si penyebar ilmu hitam. Akhirnya dengan bantuan si dukun, ia melakukan aksi balas dendam. 

Titisan Dewi Ular (1990)

film suzanna
amazon

Film terakhir ‘Titisan Dewi Ular,’ menceritakan sosok Kemala yang tidak suka dengan sifat ayahnya seorang pawang ular. Pasalnya sang ayah tega membunuh ribuan ular hanya untuk mendapatkan mahkota kemala sakti.

Waktu pun berlalu hingga Kemala berjumpa dengan Radi, seorang pemuda kota yang kaya. Ayah Kemala yang mengetahui ini menentang hubungan tersebut. 

Ingin nonton film horor yang nggak kalah serem lainnya? klik disini!

Baca juga:  5 Film One Piece Terbaik yang Bikin Kamu Makin Ngefans Luffy Cs

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film rhoma irama

Ini Dia 7 Film Rhoma Irama Terbaik yang Bikin Kita Bernostalgia

film jackie chan

Ini Dia Film Jackie Chan yang Bikin Ketagihan untuk Ditonton