in ,

Film Hollywood Teromantis: 60 Kisah Romansa untuk Mewarnai Harimu

Berikut adalah 60 rekomendasi Film Hollywood teromantis yang bisa kamu jadikan guide untuk movie marathon. Cocok buat kamu yang lagi butuh asupan romance!

Film Hollywood Teromantis-500 Days of Summer-2009
Film Hollywood Teromantis-500 Days of Summer-2009

,Menyaksikan film romantis adalah salah satu pilihan alternatif jika anda sedang ingin memperbaiki suasana hati anda, atau anda ingin memiliki quality time dengan teman-teman dan orang tersayang. Jika anda sudah kehabisan film romantis Korea Selatan untuk disaksikan, anda tidak perlu bingung. Sebab, Hollywood juga memiliki deretan film romance terbaik. Berikut FYINE merangkum 60 daftar Film Hollywood teromantis untuk anda:

Daftar Isi hide

Breakfast at Tiffany’s (1961), Film Hollywood Teromantis Lawas yang Wajib ditonton

Film Hollywood Teromantis-Breakfast at Tiffany's-1961
Sumber: Medium

Film Hollywood teromantis pertama yang wajib anda saksikan adalah Breakfast at Tiffany’s. Bercerita tentang Holly (Audrey Hepburn), seorang sosialita yang gemar berpesta, dan Paul (George Peppard), seorang penulis yang baru saja pindah ke New York. Pertemuan mereka diiringi dengan terkuaknya rahasia kelam Holly di balik hidupnya yang glamour di kota. Lantas, adakah percikan asmara dalam diri Paul terhadap Holly yang ternyata tidak sempurna?

Romeo and Juliet  (1968)

Film Hollywood Teromantis-Romeo and Juliet-1968
Sumber: Rogerebert

Siapa yang tak kenal karya master piece William Shakespeare? Pujangga yang melegenda ini, kerap kali menciptakan kisah percintaan yang romantis dan tak jarang berakhir tragis. Salah satunya adalah kisah Romeo dan Juliete. Saking mendarahdagingnya kisah ini di dunia, Hollywood bahkan sudah berkali-kali mengangkatnya dalam sebuah adaptasi film. Tercatat yang paling dikenal khalayak ramai adalah tiga film Romeo and Juliete yang dibuat di tahun yang berbeda-beda. Jika anda ingin menyaksikan kisahnya dengan vibe  zaman dulu yang sangat kental, anda dapat mencoba menyaksikan film Romeo and Juliete yang release di tahun 1968 yang dibintangi oleh Leonard Whiting dan Olivia Hussey. Film ini menjadi Film Hollywood teromantis yang wajib kamu tonton. 

The Graduate (1967), Film Hollywood Teromantis yang Cocok Untuk Anda yang Mengalami Quarter Life Crisis

Film Hollywood Teromantis-The Graduate-1967
Sumber: Hollywoodreporter

Jika kamu sedang mengalami quarter life crisis, film ini akan sangat cocok denganmu. Dirilis pada akhir tahun 60-an, film ini menceritakan seorang pemuda polos bernama Benjamin Braddcock atau Ben. Diceritakan di sini bahwa ia baru saja lulus dari universitas, di usianya yang ke-21 tahun. Kepulangannya yang disambut secara besar-besaran oleh orangtuanya yang kaya tidak serta merta membuatnya bahagia. Ia merasa kosong dan khawatir akan masa depannya pasca lulus kuliah. Dibumbui dengan konflik cinta terlarang dengan sahabat orangtuanya sendiri, serta munculnya cinta sejati yang sebenarnya, film ini wajib ditonton untuk menambah khasanah perfilm-an kamu.

Moonstruck (1987)

Film Hollywood Teromantis-Moonstruck-1987
Sumber: Macintoshandmaud

Film romansa komedi ini masuk dalam deretan Film Hollywood Teromantis yang perlu kamu tonton juga. dibintangi oleh aktor-aktor kawakan seperti Nicholas Cage dan Cher. Bercerita tentang Loretta Castorini, seorang bookkeeper dari Brooklyn, New York. Konflik dimulai ketika ia jatuh cinta pada saudara laki-laki calon suaminya sendiri. Wah, kira-kira bagaimana akhir cerita ini ya?

Film Hollywood teromantis Tentang Dilema Kisah Cinta dalam Hubungan Pertemanan: When Harry Met Sally (1989)

Film Hollywood Teromantis-When Harry Meet Sally-1989
Sumber: Mentalfloss

Sebenarnya konflik dalam film ini cukup klasik, yaitu tentang mempertanyakan hubungan persahabatan antara seorang lelaki dan perempuan. Akankah hubungan mereka langgeng sebagai teman atau malah ada bumbu-bumbu cinta diantara keduanya karena kesalahan yang telah mereka perbuat bersama?

Pretty Woman (1990)

Film Hollywood Teromantis-Pretty Woman (1990)
Sumber: Es.fanpop

Vivian adalah seorang pekerja seks yang biasanya menjajakan dirinya di kawasan Los Angeles. Suatu hari ia bertemu dengan Edward, pengusaha kaya yang mempekerjakan Vivian untuk menemaninya dalam rangka kepentingan bisnis. Kepribadian Vivian yang menyenangkan membuat diri Edward yang kaku menjadi lebih berwarna. Adakah percikan cinta di antara mereka, dan apakah hubungan beda kelas sosial ini akan berhasil? Salah satu Film Hollywood teromantis yang dibintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere ini akan membuatmu percaya bahwa cinta tak pernah memandang kasta. 

Four Weddings and a Funeral (1994)

Film Hollywood Teromantis-Four Weddings and a Funeral-1994
Sumber: Mental Floss

Jika bersama, Charles dan  Carrie adalah pasangan yang sempurna satu sama lain. Tetapi konflik di antara dua insan ini muncul ketika percikan cinta mereka terhalang oleh Charles yang takut akan komitmen dalam suatu hubungan, dan Carrie yang ternyata sudah bertunangan dengan pria lain. Akankah mereka berakhir bersama? 

Before Sunrise (1995)

Film Hollywood Teromantis-Before Sunrise (1995)
Sumber: Eventsinluxembourg

Bercerita tentang seorang pemuda Amerika yang tak sengaja bertemu dengan seorang gadis Perancis saat mereka sama-sama menjelajah Eropa. Pertemuan mereka berawal saat keduanya berhenti di Wina. Berdua, mereka menjelajahi kota bersama dan saling mempelajari satu sama lain, walaupun mereka sadar bahwa mereka harus berpisah. Kisah ini berlanjut menjadi film trilogy yaitu Before Sunset yang release di tahun 2004 dan Before Midnight yang release di tahun 2013.

Film Hollywood teromantis Versi Modern Milik Jane Austin: Clueless (1995)

Film Hollywood Teromantis-Clueless-1995
Sumber: Glamour

Memiliki cerita yang cukup familiar dengan novel klasik Jane Austen berjudul “Emma”, film ini berkisah tentang kehidupan gadis remaja kaya yang tinggal di Beverly Hills bernama Cher. Sering dimanjakan sang ayah dalam kehidupan yang bergelimang harta, serta memiliki sense of fashion yang begitu besar, tidak serta merta menjadikannya gadis yang sombong di sekolah. Ia bahkan punya project pribadi untuk menjodohkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Walaupun pada akhirnya, ia merasa bahwa ia juga membutuhkan pacar. Akankah misinya berhasil, dan akankah dia mendapatkan kekasih yang sesuai dengan seleranya yang begitu tinggi? 

My Bestfriend’s Wedding (1997)

Film Hollywood Teromantis-My Bestfriend's Wedding-1997
Sumber: Fireflydaily

Apa yang terjadi jika sebenarnya kamu selama ini memendam rasa cinta pada sahabatmu sendiri? Bukanlah hal yang salah jika kamu pada akhirnya tak bisa memendam perasaan itu lagi dan nekat mengungkapkan perasaan tersebut padanya. Namun, apa yang akan terjadi jika dalam waktu dekat sahabat yang kamu cintai itu akan menikahi perempuan lain? Kisah cinta rumit ini akan kamu temukan di salah satu daftar Film Hollywood teromantis bertajuk “My Best Friend’s Wedding” yang dibintangi oleh rentetan aktor kawakan seperti Julia Roberts, Cameron Diaz, Dermot Mulroney, dan Rupert Everett.

You’ve Got Mail (1998)

Film Hollywood Teromantis-You've Got Mail-1998
Sumber: Tumblr

Kathleen Kelly adalah seorang pemilik toko buku kecil di kota New York. Bisnisnya lancar sampai Joe Fox, seorang pebisnis muda membuka toko buku raksasa tak jauh dari toko Kathleen berada. Hal tersebut membuatnya sangat membenci Joe Fox karena telah membuat bisnisnya bangkrut dan membuatnya terpaksa harus menutup toko warisan ibunya untuk selamanya.

Di sisi lain, hobi Kathleen, yaitu saling berkirim surat elektronik secara online dengan seseorang—yang bahkan belum pernah ditemuinya sama sekali—membuat hidupnya lebih mudah. Dengan teman online-nya tersebut, ia dapat menceritakan apapun dan dapat saling bertukar pikiran. Namun, apa yang akan terjadi jika selama ini sahabat onlinenya tersebut adalah Joe Fox yang merupakan rival utama sekaligus orang yang sangat dibencinya saat ini? 

Brad Pitt Muda yang Menawan Dapat Kamu Saksikan dalam Film Meet Joe Black (1998)

Film Hollywood Teromantis-Meet Joe Black-1998
Sumber: Movieclips

Bagi kamu yang mengidolakan Brad Pitt dan mendambakannya beradegan romantis dalam sebuah film, maka ini adalah film yang tepat. Bercerita tentang Malaikat maut yang kemudian mewujudkan dirinya sebagai manusia bernama Joe (Brad Pitt) yang hendak mencabut nyawa William Parrish (Anthony Hopkins), seorang pebisnis kaya raya yang memiliki dua orang putri. Konflik di mulai ketika Joe masuk dalam keluarga ini dan kemudian jatuh hati pada salah satu putri Parrish. Lalu, apakah Joe akan tetap mencabut nyawa William Parrish? 

The Wedding Singer (1998)

Film Hollywood Teromantis-The Wedding Singer-1998
Sumber: Fanfest

Robbie Hart adalah seorang penyanyi spesialis acara pernikahan. Kisah ini bermula ketika ia jatuh cinta pada Julia, seorang pelayan yang akan segera menikahi seorang pebisnis bernama Glenn Gulia. Ia kemudian merasa tidak rela ketika tahu bahwa Glenn ternyata menyelingkusi Julia. Apakah yang akan Robbie lakukan untuk memeperjuangkan cintanya? 

Titanic (1998)

Film Hollywood Teromantis-Titanic-1998
Sumber: Youtube Cléclé mentine

Titanic adalah sebuah harapan bagi banyak masyarakat Inggris yang menginginkan hidup baru di Amerika. Tak terkecuali untuk Jack, seorang pemuda kelas bawah yang nekat menaiki kapal terbesar pada zamannya itu. Di sana ia bertemu dengan Rose, seorang gadis rupawan yang merasa depresi akan kehidupannya yang selama ini terus menerus dikekang oleh keluarga. Kisah cinta beda strata sosial ini akan membuat air mata anda tak henti-hentinya menetes, jadi jangan lupa siapkan tissue!

10 Things I Hate About You (1999)

Film Hollywood Teromantis-10 Things I Hate About You-1999
Sumber: Buzzfeed

Cameron (Joseph Gordon-Levitt) adalah murid baru di SMA-nya. Di sana, ia jatuh hati pada seorang gadis populer bernama Bianca. Bianca memang sulit untuk didapatkan, terlebih ia tidak diperbolehkan berpacaran oleh sang ayah, seorang duda yang taat beragama.

Jiwa remaja Bianca yang bergelora dan selalu ingin mencoba banyak hal pun berontak oleh sikap kolot sang ayah. Sang ayah yang overprotective akhirnya memberikan satu syarat bahwa ia boleh berpacaran jika dan hanya jika Kat (Julia Stiles) sang kakak perempuan, juga mempunyai pacar.

Yang menjadi permasalahan di sini adalah, Kat hampir mustahil memiliki pacar, mengingat ia sangat keras dan tidak suka bergaul. Namun, Cameron yang cerdas tidak menyerah untuk mendapatkan Bianca. Segala cara dilakukannya termasuk dengan membayar Patrick (Heath Ledger) –seorang preman sekolah yang dikenal misterius– untuk mendekati Kat. Akankah misi ini berhasil? 

She’s All That (1999)

Film Hollywood Teromantis-She's All That-1999
Sumber: Fringearts

Kisah ini bermula dari Zack Siler (Freddie Prinze Jr.) yang merupakan siswa populer di sekolah, yang baru saja dicampakan oleh pacar popularnya yang narsis bernama Taylor Vaughan (Jodi Lyn O’Keefe) setelah ia bertemu dengan lelaki lain yang adalah seorang bintang reality show. Zack pun menghibur dirinya sendiri dan berkata bahwa ia bisa saja menggantikan Taylor dengan gadis mana pun di sekolah. Mendengar hal tersebut, Dean Sampson, Jr (Paul Walker) merasa tidak setuju, ia lalu mengajak Zack bertaruh untuk secara acak mengajak seorang gadis mana pun di sekolah ke pesta prom, dan sekaligus menjadikannya ratu prom. 

Dean lalu memilih Laney Boggs (Rachael Leigh Cook), seorang siswa seni yang norak, aneh dan tidak populer. Zack pun setuju dengan pertaruhan tersebut. Ia melakukan berbagai macam cara untuk mendekati Laney. Walaupun begitu, Laney yang sinis tak mudah untuk didekati bahkan oleh lelaki terpopuler di sekolah sekalipun. Siapakah yang akan memenangkan pertaruhan ini, dan apakah pertaruhan ini akan melibatkan perasaan mereka bertiga? 

Bridget Jones’s Diary (2001)

Film Hollywood Teromantis-Bridget Jones Diary-2001
Sumber: Mauiwatch

Selama ini Bridget kesulitan menemukan cinta. Bagaimana tidak? Kini ia berusia 32 tahun, lajang, merasa tidak sempurna, dan tidak percaya diri dengan berat badannya. Lelah dengan kisah cintanya yang tak berjalan mulus,  ia memutuskan untuk menuliskan kisah hidupnya pada sebuah buku harian. Tanpa diduga, datanglah dua pria sekaligus yang tertarik untuk berkencan dengannya. Siapakah lelaki yang akhirnya ia pilih, apakah sang atasan yang tampan namun playboy, atau seorang pria menawan yang datang dari masa kecilnya? 

 A Walk to Remember (2002)

Film Hollywood Teromantis-A Walk to Remember-2002
Sumber: Imdb

Landon Carter, seorang siswa populer pembangkang. Suatu hari ia dan teman-temannya melakukan tindakan kekerasan pada Clay, seorang siswa baru di sekolah. Hal itu berakhir menjadi suatu masalah dan berujung pada hukuman yang ia dapatkan di sekolah. 

Menjalankan hukuman, ia menyelesaikan beberapa proyek layanan yang termasuk bimbingan belajar akhir pekan, tugas kebersihan, dan partisipasi dalam drama sekolah. Dari proyek ini ia kemudian mengenal Jamie Sullivan, seorang gadis baik-baik yang tidak terlalu populer di sekolah. Landon Carter, yang tadinya sangat anti kepada Jamie akhirnya memiliki perhatian lebih padanya. Perasaan itu kian tumbuh ketika Jamie memutuskan untuk membantu Landon menyelesaikan proyeknya. Akankah Jamie bersedia membuang harga dirinya untuk mengakui perasaannya terhadap Jamie? 

Love, Actually (2003)

Film Hollywood Teromantis-Love, Actually-2003
Sumber: Arhsharbinger

Film ini berkisah tentang kehidupan cinta delapan pasangan kekasih yang ternyata saling bersinggungan selama sibuknya liburan Natal di London. Dibintangi oleh rentetan aktor legendaris Inggris seperti, Alan Rickman, Hugh Grant, Keira Knightley, Liam Neeson, Emma Thompson, dan masih banyak lagi. 

The Notebook (2004)

Film Hollywood Teromantis-The Notebook (2004)
Sumber: Elitedaily

Berawal dari seorang pria tua bernama Duke yang membacakan sebuah buku catatan (notebook) untuk seorang wanita tua di sebuah panti jompo. Buku catatan itu berisi suatu kisah romantis tentang Noah Calhoun (Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (Rachel McAdams) yang hidup di tahun 40-an. Kisah cinta romantis ini lalu mendapatkan pertentangan dari orang tua Allie karena perbeda an status sosial yang amat jauh. Allie Hamilton sendiri adalah ahli waris Hamilton yang kaya raya. Pertentangan dari orangtua Allie ini membuat mereka harus berpisah, walau mereka masih saling mencintai.

Tak menyerah, Noah pun terus mengirimkan surat untuk Allie walaupun tak pernah dibalas. Surat-surat itu ternyata tak pernah sampai ke tangan Allie karena disembunyikan oleh sang ibu. Sampai pada suatu ketika, Allie tak sengaja menemukan surat-surat itu. Kenangan akan masa lalu seolah membangkitkan perasaannya lagi terhadap Noah. Akankah Allie kembali pada Noah walaupun ia kini telah menjalin hubungan dengan pria lain? 

50 First Date (2004) 

Film Hollywood Teromantis-50 First Date-2004
Sumber: Pluggedin

Henry adalah dokter hewan yang senang berpetualang pada kehidupan percintaannya. Sampai pada suatu hari ia jatuh cinta pada Lucy, gadis penderita hilang ingatan jangka pendek. Atas penyakit yang dideritanya, ia hanya memiliki ingatan selama 24 jam saja, sehingga Lucy tak pernah ingat bahwa ia pernah bertemu Henry. Untuk memperjuangkan cintanya, ia pun harus mengingatkan Lucy setiap hari bahwa ia mencintainya.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film Hollywood Teromantis-Eternal Sunshine of the Spotless Mind-2004
Sumber:Indiewire

Tak seperti film Jim Carrey yang biasanya kocak, film ini memiliki jalan cerita yang lebih serius. Bercerita tentang Joel Barish (Jim Carrey) yang pemalu dan lembut memulai hubungan romantis dengan Clementine Kruczynski (Kate Winslet) yang berjiwa bebas. Mereka bertemu di sebuah kereta dan langsung tertarik satu sama lain. Namun jauh sebelum mereka bertemu, ternyata mereka adalah sepasang kekasih. Sebelumnya ternyata Clementine menyewa perusahaan di New York, Lacuna Inc., untuk menghapus semua ingatannya tentang hubungan mereka. 

A Cinderella Story (2004)

Film Hollywood Teromantis-A Cinderella Story-2004
Sumber: Nowmusicradio

Seperti kisah klasik Cinderella, Sam Montgomery ditindas dan dijadikan pembantu oleh ibu dan kedua saudari tirinya. Dalam hidupnya yang penuh penderitaan, ia masih bisa berbahagia dengan keberadaan teman-temannya yang baik hati. Tak hanya teman-temannya, sumber kebahagian lainnya adalah keberadaan sang kekasih-internet yang selama ini menghiburnya. dapatkah pada akhirnya ia bertemu dengan sang kekasih-yang lambat laun ternyata adalah lelaki terpopuler di sekolah- secara langsung di sebuah pesta dansa sekolah? 

13 Going to 30 (2004)

Film Hollywood Teromantis-13 Going to 30-2004
Sumber: EW

Jenna adalah remaja berusia 13 tahun. Mimpi buruknya tiba ketika pesta ulang tahunnya hancur setelah ia dikerjai habis-habisan oleh siswa terpopuler di sekolah. Ia pun membisikan suatu harapan terus-menerus agar menjadi lebih cantik dan segera tumbuh dewasa. Siapa sangka ketika ia terbangun di pagi hari, ia  menemukan dirinya telah berumur 30 tahun. Lalu, apakah menjadi dewasa benar-benar menyenangkan seperti yang ia harapkan? 

Pride & Prejudice (2005)

Film Hollywood Teromantis-Pride & Prejudice-2005
Sumber: Imdb

Mrs. Bennet memaksa kelima putrinya untuk menemukan pria kaya untuk dinikahi. Suatu hari, Sarjana kaya raya bernama  Mr. Bingley  baru saja pindah ke Netherfield. Ia lalu diperkenalkan kepada masyarakat –Termasuk pada keluarga Bennet–di sebuah pesta dansa. Mr. Bingley  datang bersama saudaranya yang angkuh bernama Caroline (Kelly Reilly), dan temannya yang pendiam, Mr. Darcy (Matthew Macfadyen). Mr. Bingley pun langsung tertarik pada Jane Bennet yang dianggapnya anggun, sedangkan Elizabeth Bennet langsung membenci Mr. Darcy yang menurutnya bersikap angkuh. Akankah keinginan Mrs Bennet untuk menikahkan kelima putrinya pada pria kaya tercapai? 

The Painted Veil (2006)

Film Hollywood Teromantis-The Painted Veil-2006
Sumber: Criticsatlarge

Seorang dokter Inggris berjuang melawan wabah kolera di sebuah desa kecil di Cina. Disaat yang sama, ia terperangkap dalam sebuah pernikahan tanpa cinta dengan seorang istri yang tidak setia. Dalam menghadapi perjuangan kemanusiaan yang mematikan ini, akankah tumbuh perasaan cinta di antara suami istri ini?

Little Children (2006)

Film Hollywood Teromantis-Little Children-2006
Sumber: Slantmagazine

Sarah adalah seorang ibu rumah tangga yang merawat putri kecil bernama lucy. Sedangkan Brad adalah seorang mahasiswa beranak satu yang memiliki istri cantik bernama Kathy. Namun keduanya merasa tak bahagia dengan pernikahan masing-masing. Sarah dan Brad kemudian bertemu dan jatuh cinta. Namun, seorang residivis kejahatan seksual Pedofilia muncul di tengah masyarakat dan mengancam hubungan mereka berdua. Akankah cinta terlarang mereka terus berlanjut? 

The Holiday (2006)

Film Hollywood Teromantis-The Holiday-2006
Sumber: Oneroomwithaview

Bercerita tentang dua orang perempuan berbeda negara yang diperankan oleh Kate Winslet dan Cameron Diaz yang sama-sama memiliki hubungan bermasalah dengan pria. Mereka lalu bertukar tempat tinggal dari negara masing-masing dan jatuh cinta pada dua pria lokal yang menawan yang diperankan oleh Jude Law dan Jack Black. 

Becoming Jane (2007)

Sumber: Plugged In

Ini adalah film biopic dari penulis wanita terkenal, Jane Austen. Berkisah tentang kisah cintanya jauh saat  sebelum ia terkenal bersama dengan seorang pemuda Irlandia. Dimainkan apik oleh kedua aktor berbakat Anne Hathaway dan James McAvoy, filim ini menyuguhkan banyak adegan romantis yang dijamin mebuat anda terbawa perasaan. 

Atonement (2007)

Film Hollywood Teromantis-Atonement-2007
Sumber: Revuebyscout

Masih dimainkan oleh James McAvoy, film ini bercerita tentang seorang penulis muda berusia 13 tahun, Briony Tallis (Saoirse Ronan) yang jatuh cinta pada anak pembantunya yang pandai dan berpendidikan bernama Robbie Turner. Konflik dimulai ketika Robbie malah jatuh cinta dengan kakak Briony bernama Cecillia (Keira Knightley). Merasa marah dan cemburu, ia pun dengan tega menuduh Robbie melakukan kejahatan yang bahkan tidak pernah dilakukannya.  Kehidupan  Briony pun berubah setelah kesaksian palsu di masa kecilnya itu. Ia tumbuh dalam bayang-bayang penyesalan karena telah memisahkan dua insan yang saling mencintai. Pada akhirnya, setelah mereka tahu segalanya, akankah Briony dimaafkan?

P.S.I Love You (2007)

Film Hollywood Teromantis-P.S. I Love You-2007
Sumber: Beatboredom

Bercerita tentang Seorang janda muda bernama Holly Kennedy (Hilary Swank). Ia menikah dengan belahan jiwanya bernama Gerry (Gerard Butler) yang meninggal karena tumor otak. Dalam kesedihannya yang mendalam, Holly menemukan bahwa almarhum suaminya telah meninggalkan 10 surat untuknya. Surat-surat itu ditulis Gerry untuk membantu meringankan rasa sakit setelah kepergiannya, dan agar holly bisa memulai kehidupan baru tanpanya.

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Film Hollywood Teromantis-The Curious Case of Benjamin Button-2008
Sumber: Basementrejects

Apa yang membuat Benjamin Button begitu aneh adalah karena dia dilahirkan didalam keadaan sudah berusia delapan puluhan, serta menjalani kehidupannya dengan penuaan secara terbalik. Film ini akan menceritakan perjalanan hidup Benjamin yang tidak biasa, saat ia mengalami kegembiraan dan kesedihan, cinta hilang dan ditemukan, serta makna dari keabadian. Dibintangi oleh Brad Pitt yang berangsur-angsur memuda, dan Cate Blanchett sebagai Daisy, belahan jiwa Benjamin Button. 

The Reader (2008)

Film Hollywood Teromantis-The Reader-2008
Sumber:Theaceblackblog

Ketika ia jatuh sakit dalam perjalanan pulang dari sekolah, Michael Berg yang saat itu berusia 15 tahun diselamatkan oleh Hanna, seorang wanita yang usianya dua kali lipat darinya. Keduanya lalu mulai menjalin hubungan cinta tak terduga dan penuh gairah. Namun setelahnya Hanna hilang secara tiba-tiba.

Delapan tahun kemudian, Michael–sekarang seorang mahasiswa hukum muda yang mengamati persidangan perang Nazi–bertemu lagi dengan mantan kekasihnya itu, namun dalam keadaan yang sangat berbeda. Hanna yang misterius diadili karena kejahatan mengerikan, dan ketika dia menolak untuk membela diri, Michael perlahan-lahan menyadari bahwa cinta masa kecilnya itu mungkin mempunyai rahasia yang dia anggap lebih memalukan daripada pembunuhan.

Definitely, Maybe (2008)

Film Hollywood Teromantis-Definitely, Maybe-2008
Sumber: Aceshowbiz

Will Hayes adalah seorang ayah berusia 30-an yang tinggal di Manhattan. Di tengah  proses perceraian, putrinya yang berusia 10 tahun, Maya, mulai menanyakan tentang kehidupannya sebelum menikah. Maya ingin tahu tentang bagaimana orang tuanya bertemu dan jatuh cinta.

Kisah Will dimulai pada tahun 1992, saat itu ia adalah seorang politisi muda yang idealis. Ia lalu menceritakan sejarah hubungan romantisnya dengan tiga wanita yang sangat berbeda dengan nama samaran untuk masing-masing wanita, sehingga Maya harus menebak wanita mana yang akhirnya dinikahi sang ayah. Ketika Maya menyatukan potongan-potongan puzzle percintaan sang ayah, dia mulai memahami bahwa cinta itu tidak mudah dan sesederhana yang terlihat. Ketika Will menceritakan kisah-kisah itu kepadanya, Maya membantu sang ayah untuk memahami bahwa tidak ada kata terlambat untuk kembali dan menemukan akhir yang bahagia. 

500 Days of Summer (2009)

Film Hollywood Teromantis-500 Days of Summer-2009
Sumber: Weheartit

Film ini bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta pada wanita yang tidak percaya pada cinta. Tom (Gordon-Levitt) adalah seorang arsitek bercita-cita tinggi yang saat ini mencari nafkah sebagai penulis kartu ucapan. Ia lalu bertemu dengan sekretaris baru bosnya yang sangat menawan, Summer (Deschanel). Tom menemukan banyak kesamaan di antara dirinya dan Summer meskipun ia sadar akan fakta bahwa dia bukanlah selera Summer.

Tom yang sangat meyakini konsep belahan jiwa, menganggap Summer adalah orang yang tepat. Namun sebaliknya, Summer melihat cinta sejati sebagai dongeng belaka, dan ia  tidak benar-benar mencari hubungan yang romantis serta serius. Tanpa gentar dan tidak terpengaruh oleh sikap santai Summer- yang kemudian berhasil menjadi kekasihnya- Tom berusaha meyakinkannya bahwa cinta mereka nyata adanya. 

The Time Traveler’s Wife (2009)

Film Hollywood Teromantis-The Time Traveler’s Wife-2009
Sumber: Phongnhanationalpark

Seorang pustakawan Chicago menderita kelainan genetis langka yang dapat membawanya meluncur menuju masa lalu dan masa depan saat ia berada di bawah tekanan ekstrem. Meskipun begitu, ia tetap berusaha untuk membangun masa depan bersama orang yang ia  cintai. Akankah ia berhasil menjalin kasih dengan orang yang ia cintai walau harus tiba-tiba menghilang menembus waktu entah kemana dan kapan?  Dibintangi Eric Bana dan Rachel McAdams, film ini adalah adaptasi dari  buku terlaris yang ditulis oleh Audrey Niffenegger.

Flipped (2010)

Film Hollywood Teromantis-Flipped-2010
Sumber: Pluggedin

Bryce adalah cinta pertama Juli sejak ia duduk di kelas 2. Namun menurut Bryce, Juli adalah gadis dan sekaligus tetangganya yang aneh. Juli yang tertarik pada Bryce selalu bersikap baik dan menunjukkan perhatian khusus padanya. Sebaliknya, Bryce yang berpura-pura baik di depan Juli, sebenarnya selalu berusaha menghindari si gadis aneh ini. Hingga suatu ketika Juli mendapati Bryce membicarakan keburukannya kepada teman Bryce di perpustakaan. Juli yang sakit hati bersumpah tak akan lagi menyukai Bryce yang ternyata sangat jahat kepadanya. 

Pasca kejadian itu, Bryce mendapati Juli bersikap 180 derajat berbeda terhadapnya. Ia berubah menjadi dingin, cuek dan tidak ramah lagi. Alih-alih senang karena ia tak perlu menghindari gangguan dari Juli lagi, Bryce malah merasa penasaran dengan perubahan diri Juli. Ia merasakan ada sesuatu yang hilang. Diam-diam, ia kini jadi sering memperhatikan Juli. Tunggu, apakah rasa bencinya terhadap Juli tiba-tiba berubah menjadi cinta? Namun, apakah segalanya sudah terlambat, mengingat Juli kini berbalik menjadi sangat benci pada Bryce? 

Midnight in Paris (2011)

Film Hollywood Teromantis-Midnight in Paris-2011
Sumber: Cinejour

Film ini bercerita tentang seorang pria yang  mendapati dirinya secara misterius kembali ke tahun 1920-an setiap hari di tengah malam, saat ia berada di sebuah liburan di Paris bersama keluarga sang calon istri. 

One Day (2011)

Film Hollywood Teromantis-One Day-2011
Sumber: Imarany.blogspot

Setelah menghabiskan satu hari bersama di hari mereka wisuda, Emma Morley (Anne Hathaway) dan Dexter Mayhew (Jim Sturgess) menjadi sahabat dekat. Emma adalah gadis kelas pekerja yang memiliki prinsip dan mimpi untuk membuat dunianya menjadi lebih baik. Sedangkan Dexter adalah playboy yang gemar berganti-ganti kekasih. Hidupnya tak pernah sulit seperti Emma yang harus berusaha untuk bertahan hidup.

Namun begitu, mereka saling menyayangi dan Selama dua dekade berikutnya, momen-momen penting dalam hubungan mereka terjadi di beberapa tanggal 15 Juli. Mulai dari kebersamaan, perpisahan, pertengkaran dan cinta yang tumbuh tanpa mereka sadari. Di suatu tempat di sepanjang perjalanan mereka, kedua orang ini menyadari bahwa selama ini apa yang mereka cari dan harapkan sebenarnya telah ada tanpa harus jauh mencari. 

Friend with Benefit (2011)

Film Hollywood Teromantis-Friend with Benefit-2011
Sumber: Coasporcumou

Seorang pria dan wanita muda memutuskan untuk mengubah tingkatan persahabatan mereka ke tingkat berikutnya dengan berhubungan seksual, namun tanpa berkomitmen untuk menjadi pasangan.  Hubungan friends with benefit ini memang bermula sangat menyenangkan bagi mereka, tetapi lambat laun hubungan ini malah mengarah pada suatu hal yang lebih rumit lagi. 

The Perks of Being a Wallflower (2012)

Film Hollywood Teromantis-The Perks of Being a Wallflower-2012
Sumber: Maps.roadtrippers

Seorang siswa introvert yang sempat mengalami depresi, tanpa sengaja bertemu dan mulai bergaul dengan dua orang seniornya di sekolah. Pertemanan itu membuatnya menghadapi dunia nyata yang sebenarnya. 

Silver Linings Playbook (2012)

Film Hollywood Teromantis-Silver Linings Playbook-2012
Sumber: Enteresttalk.wordpress

Hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana. Pat Solatano (Bradley Cooper) telah kehilangan segalanya – rumahnya, pekerjaannya, dan istrinya. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit jiwa, ia kembali tinggal bersama orangtuanya yang diperankan oleh  Jacki Weaver dan Robert DeNiro. Pat bertekad untuk membangun kembali kehidupannya, tetap positif dan bersatu kembali dengan sang istri. Suatu saat Pat bertemu Tiffany (Jennifer Lawrence), seorang gadis misterius yang juga punya masalahnya sendiri. Tiffany menawarkan untuk membantu Pat berhubungan kembali dengan istrinya, tetapi dengan suatu syarat yang harus dipenuhinya. Syarat pun telah disepakati, dan ikatan tak terduga di antara mereka pun mulai terbentuk dan “lapisan perak” mulai muncul di kehidupan mereka berdua.

Stuck in Love (2012)

Film Hollywood Teromantis-Stuck in Love-2012
Sumber: IMDB

Tiga tahun setelah perceraiannya, seorang novelis bernama Bill Borgens (Greg Kinnear) tidak bisa berhenti terobsesi, apalagi memata-matai, mantan istrinya Erica (Jennifer Connelly), yang dengan sangat kejam telah meninggalkannya untuk pria lain. Sementara itu, anak perempuannya, Samantha (Lily Collins) yang melihat hubungan kedua orangtuanya yang tak utuh lagi, tumbuh menjadi gadis yang tidak mempercayai cinta. Ia tak pernah serius dalam menjalin hubungan percintaan dengan lelaki sampai ia bertemu dengan Louis (Logan Lerman). Sedangkan anak lelaki Bill yang masih remaja, Rusty (Nat Wolff) sedang berusaha mencari jati diri, baik sebagai penulis fantasi maupun sebagai pacar tak terduga dari seorang gadis impian dengan masalah-masalah nyata yang meresahkan. 

About Time (2013)

Film Hollywood Teromantis-About Time-2013
Sumber: Musicaypitanzas

Di usia yang ke 21 tahun, Tim menemukan fakta bahwa ternyata ia mempunyai kemampuan melakukan perjalanan waktu. Dengan kemampuan tersebut, ia mampu mengubah segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya yang sering bernasib sial, terutama dalam hal percintaan. Dengan kemampuan ajaibnya, akankah perjalanan cintanya berjalan dengan mulus? 

Her (2013)

Film Hollywood Teromantis-Her-2013
Sumber: Youtube Warner Bros

Theodore adalah seorang duda kesepian yang gemar bermain video game. Hidupnya yang datar berubah drastis sejak Theodeore membeli sebuah sistem operasi artifisial cerdas pertama dunia yang kemudian ia namai Samatha. Seperti manusia, Samantha dapat diajak berinteraksi, melayani, bahkan menemani kemanapun Theodeore pergi. Bersamaan dengan chemistry yang tumbuh, percikan cinta pun tanpa sadar hadir di antara mereka. Dapatkah seorang manusia dan sistem operasi artifisial cerdas bersatu dalam hubungan percintaan?  Mendapatkan penghargaan Academy Award untuk naskah terbaik, tak heran jika anda akan menikmati dialog dan monolog dari tiap adegannya. 

The Vow (2013)

Sumber: Goodfon

Kecelakaan mobil membuat Paige mengalami koma. Ketika ia tersadar, ia mengalami hilang ingatan yang parah, sampai-sampai tak mengenali Leo, suaminya sendiri. Dalam perjuangan memenangkan hati Paige kembali, Leo dihalangi oleh kedua orangtua Paige yang memang sejak awal tidak merestui hubungn pernikahan mereka. 

Safe Haven (2013)

Sumber: Silverpetticoatreview

Seorang wanita dengan sebuah misteri dimasa lalunya tiba di Southport, North Carolina. Setelah mendapatkan pekerjaan sebagai pelayan restoran dan menyewa sebuah rumah kecil, ia lalu menjalin hubungan istimewa dengan seorang duda dua anak yang memaksanya untuk menghadapi rahasia gelap yang menghantuinya.

Belle (2013)

Sumber: Letterboxd

Putri haram seorang laksamana angkatan laut dilatih dan dibesarkan oleh pamannya yang aristokrat dan istrinya. Dia tumbuh untuk menghapus perbudakan di Inggris.

Warm Bodies (2013)

Sumber: Fanpop

Jika menurut kamu kisah cinta antara seorang gadis dan vampir  sudah biasa, maka film ini  sangat cocok untukmu. Memiliki jenis kisah dua dunia yang hampir sama dengan Twilight, namun Film Warm Bodies menyuguhkan kisah cinta antara seorang gadis dengan zombie. Diperankan oleh aktor tampan Nicholas Hoult dan Teresa Palmer yang didapuk menjadi tokoh heroine, kira-kira  kisah romansa mereka bakal lancar nggak, ya? 

The Fault in Our Stars (2014)

Sumber: Idntimes

Hazel Grace adalah seorang gadis remaja penderita kanker tiroid akut. Ibunya memaksanya untuk datang ke support group pasien kanker. Walaupun sedikit malas, ia akhirnya bertemu Augustus Waters dan jatuh cinta padanya. Sama-sama memiliki hobi membaca, mereka berdua pun memutuskan untuk memulai perjalanan yang akan merubah hidup mereka sepenuhnya, untuk mencari penulis favorit mereka yang misterius di Amsterdam. 

Love, Rosie (2014)

Sumber: Themoviemylife

Alex dan Rosie sudah menjadi sahabat sejak mereka berusia 5 tahun. Pada ulang tahun Rosie yang ke-18, mereka sadar bahwa mungkin selama ini mereka menyimpan perasaan yang lebih. Tetapi nasib selalu membuat mereka terpisah, sampai suatu hari mereka akhirnya mengetahui bahwa mereka saling mencintai. 

The Theory of Everything (2014) 

Film Hollywood Teromantis-The Theory of Everything-2014

Film ini adalah kisah biopic dari salah satu pemikir terbesar dunia dan ahli astrofisika terkenal Stephen Hawking bersama cinta dalam hidupnya Jane Wilde. Ujian mereka pun dimulai ketika mereka harus mengadapi kenyataan bahwa Hawking didiagnosis menderita penyakit saraf motorik parah di usianya yang baru 21 tahun. Dengan Jane yang berjuang tanpa lelah di sisinya, Stephen memulai karya ilmiahnya yang paling ambisius, dan mendampinginya mempelajari hal yang sangat ia kuasai kini. Bersama-sama, mereka menghadapi rintangan yang mustahil, membuka jalan baru dalam dunia kedokteran dan sains, serta mencapai segala sesuatu yang lebih dari yang bisa mereka impikan. 

Brooklyn (2015)

Sumber: Thenational

Bercerita tentang seorang imigran dari Irlandia yang mendarat di Brooklyn di tahun 1950-an yang jatuh cinta pada seorang pria lokal. Konflik dimulai ketika ia bimbang saat ia harus memilih bayang-bayang masa lalu ataukah ia harus melanjutkan hidupnya yang baru di tempat yang baru. Dibintangi oleh aktor cantik Saoirse Ronan yang telah memenangkan banyak penghargaan untuk berbagai macam film yang telah diperankannya. 

Me Before You (2016)

Sumber: Youtube Warner Bros

Cerita cinta diantara seorang gadis dari kota kecil dan pria kaya yang memiliki kelumpuhan kaki. Sikap si pria yang dingin, menjadi hangat saat si gadis sederhana masuk dalam hidupnya. Akankah kisah cinta yang tulus ini akan berjalan dan berakhir dengan indah? 

La La Land (2016)

Sumber: Hollywoodreporter

Dalam usaha mencapai mimpi dan cita-cita untuk masa depan, Mia, seorang aktris dan Sebastian, seorang musisi jazz idealis bertemu di Los Angeles. Mereka pun saling jatuh cinta. Akankah usaha mencapai mimpi dan perjalanan cinta mereka berjalan dengan baik? 

The Shape of Water (2017)

Sumber: Cosmopolitan

Di laboratorium pemerintah keamanan tinggi tersembunyi di mana dia bekerja, Elisa yang kesepian (Sally Hawkins) terjebak dalam kehidupan isolasi. Kehidupan Elisa berubah selamanya ketika dia dan rekan kerjanya Zelda (Octavia Spencer) menemukan sebuah percobaan rahasia. 

Love, Simon (2018)

Sumber: Tribunnewswiki

Semua orang pantas mendapatkan cinta yang hebat. Tetapi bagi Simon Spier yang berusia tujuh belas tahun itu sedikit lebih rumi. Pasalnya, ia belum memberi tahu keluarga dan teman-temannya bahwa dia sebenarnya adalah gay. Ketika rahasia itu terancam bocor, Simon harus menghadapi semua orang dan berdamai dengan identitasnya.

Call Me By Your Name, Film Hollywood Teromantis yang Membawa Timothee Chalamet Menjadi Nominee Termuda Oscar 2018

Sumber: Kino

Ini adalah kisah cinta pertama seorang anak laki-laki bernama Elio (Timothee Chalamet) saat ia berusia 17 tahun. Tidak seperti anak lelaki pada umumnya, ia jatuh cinta pada seorang pria bernama Oliver (Armie Hammer), meskipun sebenarnya Elio sudah memiliki seorang kekasih bernama Marzia. Berlatar waktu di tahun 80-an, akankah kisah cinta tidak lazim atara Elio dan Oliver berakhir indah? 

A Star is Born 

Sumber: Forbes

Siapkan Tissue! Berkisah tentang seorang rock star yang diperankan oleh Bradley Cooper yang menemukan belahan jiwa, sekaligus menemukan bakat murni seorang bintang di tempat yang tak terduga. Bakat murni itu dimiliki oleh seorang perempuan biasa yang diperankan oleh Stefani Joanne, atau yang biasa dikenal sebagai Lady Gaga. Selain dipenuhi dengan banyak adegan panggung dengan suara merdu Lady Gaga yang tak perlu diragukan lagi, di dalam film ini anda juga akan menemukan bakat lain Bradley Cooper dalam hal tarik suara. Dipenuhi konflik percintaan dalam dunia showbiz yang tipikal dengan harta yang melimpah dan obat-obatan terlarang, apakah cinta mereka bisa bertahan dengan rentetan ujian yang tak terduga?

Crazy Rich Asian, Film Hollywood Teromantis yang Memperkenalkan Kebudayaan Cina-Melayu pada Dunia

Sumber: npr

Merupakan sebuah film romantis komedi kontemporer yang diangkat dari buku laris. Film ini menceritakan tentang serorang New Yorker, Rachel Chu yang pergi ke Singapura untuk menemui keluarga dari pacar.

Five Feet Apart 

Sumber: Alyxwrites

Sepasang remaja dengan cystic fibrosis bertemu di rumah sakit dan saling jatuh cinta. Dengan penyakit yang mereka miliki, mereka harus menghindari kontak fisik tiap kali mereka bertemu. Akankah kisah cinta ini berhasil? Salah satu Film Hollywood teromantis ini menampilkan chemistry apik aktor tampan Cole Sprouse dan Aktris yang juga sempat terlibat dalam film Split, Haley Lu Richardson.

Itu tadi adalah daftar Film Hollywood teromantis yang dapat anda saksikan bersama orang tersayang. Walaupun romantis, banyak di antara deretan film tersebut akan menguras air mata anda. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan tissue, ya!

 

Baca juga:  Film Perang Kerajaan Terbaik: 9 Pertumpahan Darah Korea Hingga Inggris

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Serunya Aksi dari Superhero Hingga Antihero dalam 7 Film Action 2016

Yuk, Tebak Judul Film Barat 2019 dari Potongan Klip!

Yuk, Tebak Judul Film Barat 2019 dari Potongan Klip!