in

Film Hollywood Terbaik: 8 Film Pilihan yang Wajib Ditonton

Dari drama hingga thriller, 8 Film Hollywood terbaik yang release dalam jangka waktu tiga tahun terakhir ini wajib banget kamu tonton.

Sumber: INDIE Magazine

Hollywood merupakan sebuah distrik di Los Angeles, California, sekaligus menjadi basis industri perfilman Amerika Serikat. Otomatis, istilah film-film Hollywood adalah cara orang-orang mengidentifikasikan film yang berasal dari negara tersebut. Banyak film-film seru, menarik, sampai mendidik yang dihasilkan di sana. Tidak hanya berpusar pada genre laga, Hollywood mengusung berbagai macam genre, seperti romansa, superhero, animasi, petualangan, horor, dan lain sebagainya. Kami telah merangkumkan daftar film Hollywood terbaik berikut ini untukmu:

Toy Story 4 (2019)

film hollywood terbaik
Sumber: Los Angeles Times

Genre: Fantasy, Adventure

Toy Story 4 adalah salah satu Film Hollywood terbaik yang wajib kamu tonton. Mengambil latar waktu setelah Woody dan kawan-kawan menjadi milik Bonnie, film keempat ini kembali menceritakan petualangan Woody si mainan cowboy. Dibumbui oleh adegan-adegan yang membuat para penggemar lama bernostalgia, Toy Story 4 juga menampilkan karakter-karakter baru yang akan membuat penonton segala usia tertawa karena kekocakannya. Kesuksesannya dalam menggiring emosi penonton menjadi haru, senang, dan juga sedih hingga menangis membuat film animasi ini masuk rekomendasi film 2019 yang tidak boleh kalian lewatkan.

Midsommar (2019)

})(jQuery);

Sumber: W Magazine

Genre: Drama, Thriller

Siapkan mental dan hatimu untuk menonton film thriller sekaligus Film Hollywood terbaik garapan Ari Aster ini. Dani (Florence Pugh), Pele (Vilhem Blomgren), dan beberapa teman lain hanya ingin berlibur di Swedia saat musim panas. Namun, liburan mereka justru menjadi mencekam dan menegangkan tatkala mereka terjebak di antara para pemuja paganisme. Yang unik dari film ini adalah, umumnya film yang mengusung genre thriller dan horor cenderung ‘gelap’ dan mengambil adegan saat malam hari, tetapi Midsommar berbeda. Para penonton akan dibuat tegang, ketakutan, dan pusing saat melihat adegan-adegan berdarah dan mencekam ditampilkan secara jelas di siang hari—disinari matahari musim panas kala itu. Belum lagi simbol-simbol paganisme dan latar di sepanjang film akan menimbulkan sensasi thriller horor yang menekan.

The Farewell (2019)

film hollywood terbaik
Sumber: INDIE Magazine

Genre: Drama, Comedy-Drama

Si pencuri perhatian dalam film Crazy Rich Asian, Awkwafina membintangi film yang mengusung kisah drama keluarga sekitar realitas kehidupan dan kematian, serta segala hal yang menyertainya. Film ini mengemas sebuah “kebohongan putih” dengan sangat baik dan menyentuh. Bercerita tentang kabar bahwa Nai Nai—nenek—menderita kanker stadium akhir, akhirnya tercipta kebohongan bahwa mereka akan melangsungkan pernikahan agar mereka bisa mengumpulkan para anggota keluarga yang sudah tersebar di mana-mana. Di sinilah Billie—karakter Awkwafina—menemukan hal-hal berharga di negeri yang ia tinggalkan.

Aladdin (2019)

film hollywood terbaik
Sumber: The Jakarta Post

Genre: Fantasy, Romance

Populer dengan lagu A Whole New World-nya, film animasi yang keluar tahun 1992 ini akhirnya dibuat live action. Aladdin (Mena Massoud) menemukan lampu ajaib di sebuah gua misterius di tengah gurun. Dengan bantuan Genie (Will Smith) dari lampu tersebut, ia menjadi seorang pangeran untuk mengambil hati Putri Jasmine (Naomi Scott). Film yang keluar tahun lalu ini dikemas dengan menggunakan unsur-unsur modern, seperti feminisme, dan juga disertai dengan lagu-lagu menarik hati.

Girls Trip (2017)

Sumber: The Many Rantings of John

Genre: Road, Comedy, Friendship

Jika kalian mencari Film Hollywood terbaik yang sarat akan makna persahabatan antarperempuan, film satu ini adalah film terbaik 2017 yang mengusung topik tersebut. Menceritakan tentang empat sahabat yang sibuk dengan hidup mereka masing-masing. Ryan (Regina Hall); penulis buku terkenal, Sasha (Queen Latifah) dengan blog gosipnya, Lisa (Jada Pinkett Smith) mengurusi dua buah hatinya tanpa suami, dan Dina (Tiffany Haddish) dengan kelakuan gilanya. Keempatnya kemudian memutusan untuk reuni dan pergi ke Essence Festival. Di sanalah Ryan harus menghadapi bahwa hidupnya tidak sesempurna apa yang ia katakan dalam buku. Film ini dengan apik mengangkat girl power melalui cerita dan karakter-karakter wanita kuat di dalamnya.

Wonder (2017)

film hollywood terbaik
Sumber: OnionPlay

Genre: Drama, Comedy

Diangkat dari sebuah novel, film ini bercerita tentang Auggie (Jacob Tremblay) yang lahir dengan kelainan genetik. Wajahnya tampak berbeda dengan anak-anak lain, dan hal itu pun membuatnya bersekolah di rumah. Kalaupun keluar, ia akan mengenakan helm astronotnya. Namun, akhirnya orang tua Auggie membuatnya bersekolah di sekolah umum. Perbedaan yang ada pada diri Auggie mengundang respons yang kurang positif dari teman-teman sebayanya di sekolah tersebut. Tak disangka, karakter Auggie di sini justru memancing tawa dari para penonton karena responsnya pada dunia. Jadi jangan khawatir, kalian tidak akan dibuat menangis terus-terusan di sini, meski film ini juga dikemas dengan genre keluarga yang mengharukan. Jika kalian sedang menyerah pada dunia, maka film ini adalah Film Hollywood terbaik yang dapat membuatmu bangkit dan melihat dunia yang kejam ini dengan cara yang berbeda.

Wonder Woman (2017)

Sumber: Pinterest

Genre: Action, Sci-Fi

Beralih ke genre aksi, ada Wonder Woman garapan Patty Jenkins yang dibintangi oleh aktris cantik, Gal Gadot. Film ini dikatakan mampu mengobati kekecewaan penggemar DCU terhadap Suicide Squad  dan Batman vs Superman, dengan menceritakan asal mula ‘terciptanya’ Wonder Woman. Dikatakan bahwa sebelumnya Wonder Woman hanyalah seorang Diana, putri dari Amazon yang dilatih untuk menjadi ksatria tak terkalahkan. Semuanya dimulai dari jatuhnya seorang pilot di area Kerajaan Amazon dan mengabarkan bahwa di dunia sedang dilanda sebuah perang dbesar. Diana yang polos merasa mampu menghentikan masalah tersebut. Kesan Superhero yang masih amatir an dalam diri Diana ditampilkan dengan apik, polos dan anggun. Lebih dari itu, Wonder Woman adalah salah satu Film Hollywood terbaik yang patut kamu tonton.

Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald (2018)

film hollywood terbaik
Sumber: Medium

Genre: Drama, Fantasy, Action

Menyusul kesuksesan film pertama, film mengenai dunia sihir yang sama dengan Harry Potter ini kembali dirilis. Berlatar puluhan tahun sebelum Harry Potter muncul, Fantastic Beast berfokus pada petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne), si Hufflepuff pecinta makhluk-makhluk dunia sihir. Kali ini, Newt dimintai tolong oleh Albus Dumbledore (Jude Law) untuk membantu menghentikan rivalnya, Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Selain mengurusi masalah kritis dunia sihir, Newt juga harus dihadapkan pada konflik dengan saudaranya, dan juga cinta masa lalunya. Meraup keuntungan lebih dari 653 juta dolar, film laris ini masuk ke dalam film terbaik 2018.

Delapan Film Hollywood terbaik di atas pastinya mampu menghibur dan menemani kalian mengisi waktu luang. Bisa juga kalian tonton bersama geng kalian untuk seru-seruan bersama atau justru menggalau bersama. Jadi, mana film Hollywood favoritmu?

Baca juga:  Sinopsis Film Layar Lebar Perdana Irene Red Velvet - Double Patty!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

11 Film Kartun Lucu yang Menghibur dan Sarat Pelajaran Untuk Anak

Film China Romantis: 8 Kisah Cinta yang Manis dan Memikat