in

Kompilasi Film Gangster Terbaik yang Bikin Tobat Penonton

film gangster terbaik
norden.farm

Film gangster terbaik itu harus memiliki dua hal: Membuat kita ingin menjalani kehidupan kriminal dan, pada saat yang sama, membuat kita bersyukur karena tidak jatuh kedalam sisi gelap seperti karakter dalam daftar ini. 

Kebanyakan film genre gangster dibuat seolah dunia kriminal itu terlihat menyenangkan. Ada minuman keras, uang, pacar, mobil mahal, semua yang kita inginkan ada disitu. 

Namun, dibalik itu ada harga mahal yang harus dibayar, mulai dari kekerasan, pertumpahan darah, dan ancaman hukuman penjara. Seperti 10 film gangster terbaik berikut ini yang menghadirkan alur cerita seru hingga serem.

The Irishman (2019)

film gangster terbaik
artstation

Film gangster pertama tayang di Netflix yang diperankan oleh beberapa wajah yang sudah dikenal. Robert De Niro dan Al Pacino bekerja sama (lagi) untuk drama kriminal berdasarkan kisah nyata. 

De Niro berperan sebagai Frank Sheeran, seorang dokter hewan Perang Dunia II yang menemukan pekerjaan sebagai pembunuh bayaran. Pacino berperan sebagai Teamster terkenal Jimmy Hoffa, seorang bos serikat legendaris.

Coin Locker Girl (2015)

blogspot

Sebelum terkenal lewat serial drakor hits “Goblin,” Kim Go Eun lebih dulu bermain film gangster terbaik Korea bersama Kim Hye Soo dan Park Bo Gum. Berawal dari Il Young (Kim Go Eun) yang dibuang ibu kandungnya di dalam loker stasiun kereta saat masih bayi. Ia dibesarkan oleh bos mafia (Kim Hye Soo) yang memiliki pekerjaan sebagai rentenir. 

Il Young dan keluarga angkatnya kerap membunuh dan mengambil organ setiap orang yang tidak membayar kembali uangnya. Sampai suatu hari Il Young bertemu dan jatuh cinta dengan Seok Hyun (Park Bo Gum), hubungan keduanya semakin sulit karena dihalangi oleh sang ibu tiri.

Imperial Dreams (2014)

amazon

Film gangster terbaik ini dibintangi oleh John Boyega, mengisahkan tentang seorang narapidana yang baru dibebaskan terjebak dalam siklus mengerikan yang sering dihadapi orang setelah penjara. 

Boyega berperan sebagai Bambi, pemuda 21 tahun yang merasakan kebebasan setelah menghabiskan waktu di balik jeruji besi untuk beberapa kasus kejahatan yang ia lakukan. Harapannya untuk dapat hidup lebih baik terhalang oleh lingkungannya sendiri. 

Bambi hanyalah salah satu dari sekian banyak kasus tanpa harapan, dan film tersebut berhasil membenamkan kita dalam siklus kekerasan dan kejahatan tanpa henti. 

White Storm 2

film gangster terbaik
amazon

Film gangster terbaik Hongkong yang satu ini dibintangi oleh Andy Lau, Louis Koo, Karena Lam, Chrissie Chau, dan Michael Miu.

Sesuai dengan tema sekuel drama kriminal, film White Storm 2 pernah meraih posisi film terbaik tahun 2019. Louis Koo dan Andy Lau menjadi headline film ini sebagai pengedar narkoba antagonis dan masing-masing sebagai pemodal kriminal yang direformasi. 

Karakter Koo, Jizo dan Lau’s Yu Shun-tin dulunya adalah anggota dari tiga serangkai yang sama, tetapi mereka berpisah ketika Jizo mulai menjual narkoba melawan perintah bos Yu.

Meskipun film tersebut tidak menawarkan sesuatu yang orisinal dalam hal plot, film ini memiliki kualitas produksi yang tinggi dalam urutan aksi dan drama yang menarik. White Storm 2 juga mengeksplorasi beberapa masalah yang lebih dalam seputar moralitas keadilan main hakim sendiri.

The Drug King (2018)

film gangster terbaik
pinterest

Terakhir adalah film gangster terbaik 2018 produksi Korea Selatan yang disutradarai oleh Woo Min-ho. Deretan aktor papan atas seperti Song Kang-ho, Jo Jung-suk dan Bae Doo Na turut meramaikan The Drug King yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Diawali dengan cerita Lee Doo-sam (diperankan oleh Song Kang-ho), yang bangkit dari pengedar narkotika kecil-kecilan menjadi raja narkoba Korea pada tahun 1970-an. 

Bukannya tobat setelah dipenjara karena bisnis ilegal, ia kembali merambah dunia kokain dan menjadi seorang penyelundup narkoba. Curiga dengan kekayaan  yang Lee Doo Sam miliki, detektif Kim In Goo berupaya untuk mendapatkan informasi dan menguak bisnis haram si bos narkoba tersebut. 

Baca juga:  Suka Bela Diri Karate? Ini 5 Film Karate Terbaik yang Wajib Ditonton

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Film Psikopat Korea untuk Ditonton Siang Hari!

film thriller korea 2019

Ini Dia 5 Film Thriller Korea yang Bikin Jantung Rollercoaster