in

Film Gangster dengan Plot Cerita Terbaik yang Bikin Kamu Tercengang 

Genre action bisa dibilang menjadi menjadi salah satu yang diminati oleh para pecinta film mafia. Adegan baku hantam antara tokoh utama dan komplotan musuh seolah menghipnotis penonton, terutama karena plot cerita yang disajikan kadang diluar dugaan hingga membuat mereka tercengang. Ada begitu banyak film mafia terbaik yang bisa kamu tonton kapan saja. Yuk, simak rekomendasi film gangster terbaik sepanjang masa berikut ini.

Snatch (2000)

Snatch berada di urutan pertama sebagai film action mafia terbaik dengan rating IMDb: 8,3/10. Film ini bergenre crime-comedy yang dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Hollywood seperti Brad Pitt, Jason Statham, Benicio Del Toro, Lennie James, dan masih banyak lagi. Meski memiliki dua alur cerita namun scene dalam film Snatch saling terhubung satu sama lain.

Berawal dari sekelompok perampok yang dipimpin oleh Frank (Benicio Del Toro), dimana mereka berhasil memperoleh sebuah berlian dan akan menjualnya kembali kepada Doug diperankan oleh Mike Reid, seorang pembeli barang rampokan dengan harga tinggi. 

Tak disangka, sebelum menjual barang tersebut Frank bertemu komplotan penjahat lainnya yang tentu saja ingin menjebak dan mencuri berlian. Sementara di sisi lain, terdapat cerita tentang seorang petinju bernama Mickey (Brad Pitt) dan promotornya si Turkish (Jason Statham). 

City of God (2004)

Film gangster terbaik kedua diisi oleh City of God. Film garapan sutradara kawakan Fernando Meirelles ini ternyata diambil dari kisah nyata lho.. Menceritakan betapa sulit dan kerasnya kehidupan di salah satu kota bagian tenggara Brasil, Rio de Janeiro pada akhir tahun 60-an hingga memasuki awal 80an.

Alur cerita film ini berpusat pada kehidupan Li’l Ze (diperankan Leandro Firmino) yang berniat menjadi gangster terkenal akibat lingkungannya. Ia secara terus-menerus melihat aksi brutal The Tender Trio, sebuah geng pembuat onar di kota tersebut. Bersama dengan Benny (diperankan Phellipe Haagensen) sebagai sahabat Li’l Ze, keduanya bisa menguasai bisnis gelap, mulai dari penjualan senjata api ilegal, perampokan, hingga peredaran narkoba.

Nameless Gangster (2012)

Film gangster Korea yang satu ini berlatar tahun 1980 sampai awal 1990 di kawasan Busan yang mengangkat seputar kehidupan komplotan mafia Korea. Pada periode tersebut, negeri ginseng dipenuhi dengan berbagai kasus kriminal seperti korupsi dan masih banyak lainnya. Bermula dari seorang mantan petugas bea cukai pelabuhan, Choi Ik Hyun (Choi Min Sik), yang harus menerima kenyataan pahit setelah dipecat karena menerima uang pelicin. 

Hidup Ik Hyun sebagai gangster akhirnya dimulai dari jalinan kerjasamanya dengan Hyung Bae (Ha Jung Woo), salah satu pemimpin mafia terkuat di Busan. Mereka saling menguntungkan sama lain dengan berbisnis barang haram hingga membuat keduanya menjadi lebih berkuasa dan bisa menjalankan segala bisnis legal maupun ilegal dengan sangat mudah.

Crows Zero (2007)

film gangster

Siapa yang nggak kenal Crows Zero? Salah satu film gangster Asia terbaik ini diadaptasi dari sebuah komik Jepang berjudul Crows. Genji Takiya adalah seorang anak ketua gangster yang juga merupakan siswa baru di sekolah unik, SMA Suzuran. Sekolah ini bukannya mengajarkan murid agar belajar giat, tapi malah terkenal sebagai SMA petarung yang saling menaklukan kelompok satu sama lain. 

Nggak heran lagi kenapa film ini digandrungi anak muda pada zamannya, karena di sepanjang film kamu akan disuguhkan dengan adegan tawuran ala anak SMA yang kental dan sangat seru. Jika tertarik nonton Crows Zero, kamu wajib mengunduh lengkap 3 sekuelnya guys

Kung Fu Hustle  (2004)

Pengen nonton film action yang juga menayangkan scene yang mengocok perut? Coba tonton Kung Fu Hustle yang dibintangi oleh Sing (Stephen Chow) dan Bone (Tze Chung Lam). Bermula dari reputasi sebuah geng bernama kapak yang tercoreng ketika menerima kekalahan melawan tiga pendekar saat terjadi kerusuhan di apartemen kumuh wilayah Tiongkok. Sang ketua geng menjadi geram dan berniat balas dendam ingin menghabisi nyawa para pendekar dengan menyewa pembunuh bayaran. 

The Raid 2 (2014)

film gangster

Siapa bilang film Indonesia nggak bisa bersaing dengan film internasional lainnya? The Raid adalah bukti bahwa karya anak negeri juga patut untuk mengisi deretan film gangster terbaik. Sekuel kedua dengan judul The Raid 2 hadir tidak lama setelah yang pertama tayang. Bercerita tentang sosok Rama, seorang polisi dengan misi menangkap kelompok mafia kelas kakap yang dipimpin oleh Bangun. Rama akhirnya menyamar sebagai preman untuk mendekati geng mafia tersebut. Konflik dalam The Raid 2 jauh lebih banyak dimana ada kubu yang berselisih, hingga adanya masalah suap dari anggota kepolisian.

Infernal Affairs (2002)

Film Hong Kong satu ini wajib masuk list rekomendasi film gangster terbaik versi Fyine. Andy Lau sebagai pemeran utama memberikan suguhan apik dari setiap scene Infernal Affairs. Kamu akan disuguhkan dengan perspektif segar yang tidak dapat ditemukan saat menonton film Hollywood. Dan pastikan untuk melihat sekuel keduanya yang menawarkan plot cerita lebih menegangkan.

The Outlaws (2017)

film gangster

The Outlaws menjadi satu-satunya film gangster terbaru dari daftar ulasan ini. Masih mengandalkan kisah nyata yang terjadi pada 2007 silam, dimana banyak nyawa melayang karena insiden Heuksapa. 

Dibintangi oleh Ma Dong Seok sebagai Detektif Ma yang ditugaskan untuk memecahkan kasus di sekitar Chinatown. Dari Sini ia menemukan tindak kejahatan yang dilakukan oleh para preman keturunan Korea-Tiongkok, dan diketuai oleh Jang Chen (Yoon Kye Sang). Sebagai pemimpin gangster yang memiliki banyak petarung hebat, ia tidak segan menghabisi nyawa orang apabila melanggar aturannya terutama dalam melunasi hutang. 

Selama kurang lebih 121 menit, penonton akan dibuat ngilu hingga nyengir dengan pertarungan penuh ambisi antara detektif dan mafia kelas kakap.

Baca juga:  Film Action Korea Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Film Korea Lucu Rilis Tahun 2019 Cerahkan Suasana Hati Kamu

Tebak Nama Makanan Ini dan Dapatkan Rekomendasi Makan Malam Kalian!