in

Penuh Haru, Inilah 9 Film Drama Terbaik Yang Bikin Auto Cengeng!

9 Film drama terbaik ini akan membuatmu benar-benar tersentuh. Kami juga nggak akan heran jika kamu akan berakhir dengan tangisan haru, enjoy!

Sumber: CBN.com

Menyukai kisah-kisah melankolis yang dramatis? Apalagi yang romantis? Pas sekali, wahai penyuka drama! Kali ini, FYINE akan memberikan sederet film drama romantis terbaik yang menyentuh dan mampu membuatmu terharu dengan kisahnya.

Film Drama Terbaik Tentang Seorang Istri yang Hilang Ingatan dan Melupakan Sang Suami: The Vow (2012)

film drama terbaik
Sumber: Plugged In

Langsung dimulai dengan film Hollywood satu ini, The Vow. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini menceritakan tentang perjuangan Leo (Channing Tatum) dalam mengembalikan ingatan istrinya, Paige (Rachel McAdams), tentang dirinya, yang sayangnya hilang karena kecelakaan. Disertai dnegan berbagai macam halangan, mulai dari sikap Paige yang tidak ramah pada Leo, penolakan orang tua Paige atas pernikahan keduanya, hingga mantan tunangan Paige yang kembali ke kehidupannya membuatmu betah menyaksikan film ini hingga akhirnya yang di luar dugaan.

Tenggelamnya Kapal van Der Wijck (2013); Tragisnya Kisah Cinta Dua Insan

Sumber: WowKeren

Jika kalian mencari film penuh drama yang diakhiri dengan penyesalan, maka film satu ini pantas jadi kudapan. Mengambil latar tahun 1930-an, film ini mengusung isu diskriminasi ras. Apabila kalian beranggapan bahwa film ini sama dengan film Titanic yang fenomenal, maka kalian salah besar. Berpusat pada rasa sakit hati si tokoh utama akibat diskriminasi yang ia terima karena tidak berdarah Minang murni. Dipandang ‘kurang’, Zainuddin (Herjunot Ali) harus merelakan cintanya dan mengadu nasib ke Batavia sementara Hayati (Pevita Pearce) pujaannya harus menikah dengan orang lain. Saksikan sendiri akhir film dramatis satu ini.

Baca juga:  10 Film Kerajaan dalam Berbagai Genre: dari Komedi Hingga Tragedi

Penantian Setia Selama Setengah Abad: A Werewolf Boy (2012)

Sumber: Channel-Korea

Mengusung genre drama romantis, film yang dibintangi oleh Park Bo-Young dan Song Jong-Ki ini masuk ke dalam salah satu film drama Korea terbaik dengan kisahnya yang menyentuh, Beralur mundur, Kim Soon-Yi mengunjungi rumah tua yang dulu sempat ia tinggali saat kecil. Di sanalah ia bertemu dengan Chul-Soo di masa lalu, pemuda asing yang mirip serigala. Perlahan, Soon-Yi mengajarinya bagaimana menjadi manusia dengan cara memberi elusan tiap Chul-Soo bersikap baik. Namun, seperti yang bisa diduga, hidup mereka tidak akan damai senantiasa. Jadi, siapkan hatimu untuk dibuat menangis teriris dengan alur cerita satu ini, ya!

Film Drama Terbaik Tentang Perjalanan Panjang Cinta dan Persahabatan: Love, Rosie (2014)

film drama terbaik
Sumber: pinterest

Bersiaplah dibuat terpikat oleh film satu ini. Semuanya bermula dari ketika Alex (Sam Slaflin) mencium Rosie (Lily Collins) satu kali di sebuah bar. Sayangnya, peristiwa itu dilupakan begitu saja lantaran keduanya sudah bersahabat sejak usia 5 tahun, dan tidak ingin membuat hubungan mereka menjadi canggung. Keputusan itu diikuti dengan mereka yang mengencani orang lain dan berujung Rosie yang hamil di luar nikah. Butuh waktu dua belas tahun hingga akhirnya kebenaran tentang ciuman di bar malam itu untuk diungkapkan. Sungguh tidak ada yang singkat dalam cinta, ya.

Film Drama Terbaik Tentang Beratnya Perjuangan Perempuan di Korea: Kim Jin-Young, Born in 1982 (2019)

film drama terbaik
Sumber: Cultura Magazine

Diadaptasi dari novel kontroversial, film ini digarap dengan apik meski mengusung isu-isu sosial yang kerap kali ditemui di masyarakat, seperti ibu rumah tangga, pemikiran konservatif tentang seorang istri, hingga kesehatan mental. Dibintangi oleh Jung Yu-Mi dan Gong Yoo sebagai suami-istri, film ini menceritakan tentang kehidupan Kim Jin-Young, seorang ibu muda dan tekanan-tekanan masyarakat—termasuk ibu mertua—yang menyertainya. Bisa dikatakan ini merupakan film yang emosional, apalagi menyentil isu sensitif yang masih dianggap ‘normal’ oleh masyarakat kebanyakan.

Baca juga:  8 Film Thailand Romantis Ini dijamin Bikin Perasaanmu Jungkir Balik!

Film Drama Terbaik Tentang Kesetiaan Meski Maut Memisahkan: Habibie & Ainun (2012)

Sumber: Netflix

Banyak orang yang tersentuh dengan kisah cinta Bapak Habibie dan Ibu Ainun hingga kisah tersebut diangkat menjadi sebuah film. Dihiasi dengan elemen-elemen dramatis, cerita ini dimulai dengan pertemuan pertama keduanya, di mana Habibie (Reza Rahardian) menyebut Ainun (Bunga Citra Lestari) ‘gula jawa’ lantaran kulitnya yang sawo matang. Usai tumbuh besar, Habibie justru jatuh cinta pada Ainun, dan berakhir menikahinya. Sepanjang jalan film, penonton akan dibawa mengikuti perjalanan keduanya hingga maut memisahkan. Sebuah film romantis terbaik Indonesia yang mampu menyentuh hati para penontonnya.

Be With You (2018), Kisah Penuh Haru Sebuah Keluarga Kecil

film drama terbaik
Sumber: WowKeren

Jika kalian sudah menyiapkan berlembar-lembar tisu, tampaknya kalian sudah siap menyaksikan film drama romantis Korea satu ini. Dibumbui dengan unsur fantasi, film ini mengambil alur maju-mundur secara bergantian sepanjang film, menceritakan kisah cinta romantis Woo-Jin (So Ji-Sub) dan Soo-Ah (Son Je-Jin) di masa lalu, dan keluarga kecil mereka di masa depan. Unsur fantasi itu sendiri terletak pada Soo-Ah yang mendadak kembali ke kehidupan Woo-Jin dan putranya, meski tanpa ingatan, padahal ia sudah meninggal kala itu. Khas film Korea dramatis, perlahan film ini akan menyentuh hati penonton dan embawa mereka terhanyut ke dalam kisah keluarga kecil satu ini.

La La Land (2016)

Sumber: Orange Coast Magazine

Sebuah film klasik dengan ide cerita sederhana, tetapi dikemas dengan istimewa, itulah La La Land. Bercerita tentang perjalanan menggapai mimpi, sepasang kekasih, Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling), terlibat konflik akibat perbedaan pandangan idealis mereka mengenai mimpi masing-masing. Dikemas apik dan indah dengan menyertakan musik dan tarian selaras, film ini juga menyertakan penampilan visual yang indah, menjadikannya film drama romantis terbaik Hollywood tahun itu. Belum lagi kemistri antar pemain dan pembawaan mereka, serta pesan yang diusung juga menambah poin lebih pada film ini.

Baca juga:  11 Film Detektif Terbaik dengan Ending Tak Terduga

Film Drama Terbaik Tentang Pria Dingin yang Tiba-tiba Lumpuh dan Perempuan Polos yang Ceria: Me Before You (2016)

film drama terbaik
Sumber: CBN.com

Diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang Louisa Clark (Emilia Clarke), seorang gadis 26 tahun dengan keahlian minim, yang berakhir menjadi perawat seorang pria lumpuh, Will Traynor (Sam Claflin). Will menderita depresi lantaran tiba-tiba lumpuh, padahal ia menggemari akitivas-aktivitas fisik yang menantang, seperti bungee-jumping, mendaki gunung, dan lain sebagainya. Sifat cerah Lou perlahan mencairkan hati Will yang dingin dan tertutup, sampai kemudian keduanya salih terjatuh pada satu sama lain.

Itulah daftar sembilan film drama terbaik, yang didominasi subgenre romansa untuk menyentuh hati kalian! Diisi dengan aktor dan aktris unggulan dan tim di balik layar, sekumpulan film itu dapat dipastikan mampu merebut hati para penonton, termasuk kalian.

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Komedi Thailand; 9 Cerita Penuh Gelitik Tawa

10 Sinetron Indonesia Terbaik Ini Beri Banyak Pelajaran Hidup