in

Tonton 7 Film Drama Korea Terbaik ini Untuk Kebutuhan Romansamu!

Kasih sayang tak hanya didapat dari orang lain, tapi juga dapat kamu terima melalui film. Berikut adalah 7 rekomendasi film Drama Korea terbaik untukmu!

Sumber: thereelbits.com

Cinta dan romansa dapat kita rasakan setiap saat. Cinta tak hanya bisa kita peroleh melalui pasangan, teman ataupun keluarga, melainkan juga dapat kita rasakan melalui film-film drama favorit. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk kita menyisihkan waktu sejenak untuk merasakan cinta melalui film-film Korea yang penuh dengan drama yang manis. Kami telah merangkum  7 rekomendasi film drama Korea terbaik untuk kamu.

Be With You (2018)

film drama korea terbaik
Sumber: Hancinema.net
  • Judul Korea: 지금 만나러 갑니다 (Jigeum Mannareo Gamnida)
  • Aktor: Son Ye-jin, So Ji-sub

Be With You adalah salah satu film drama Korea terbaik 2018 yang wajib kamu saksikan. Film yang menjadi box office bahkan sejak pemutaran perdana ini memiliki predikat sebagai film tercepat yang mendapatkan satu juta penonton dalam kurun waktu 7 hari. Film yang mendapuk aktor kenamaan Son Ye-jin dan So Ji-sub sebagai pemeran utama ini adalah film yang diadaptasi dari Film Jepang dengan judul yang sama.

Dalam film ini So Ji-sub berperan sebagai Woo-jin, seorang ayah tunggal yang harus membesarkan  anak lelakinya yang masih kecil sejak sang istri, Soo-ah (Son Ye-jin) meninggal setahun yang lalu. Konflik dimulai ketika tiba-tiba, Soo-ah kembali pada suatu hari di musim panas, tanpa ingatan akan kematiannya sendiri.

The Beauty Inside (2015)

Sumber: IDN Times
  • Judul Korea: 뷰티 인사이드 (Byuti Insaideu)
  • Aktor: Han Hyo-joo, Park Shin-hye, Go Ah-sung

Woo-jin memiliki kehidupan yang tidak biasa. Setiap hari, dia terbangun dalam tubuh yang berbeda. Kadang-kadang dia laki-laki, kadang dia terbangun dengan tubuh perempuan, kadang dia bahkan bukan orang Korea. Walaupun begitu ia tetap memiliki pikiran dan jiwa yang sama. Walau terperangkap dalam berbagai macamtubuh yang berbeda-beda, ia selalu memiliki ketertarikan khusus pada seorang gadis bernama Yi-soo, yang diperankan oleh aktris K-romance abadi Han Hyo-joo. Karena jalan cerita yang menarik ini, Woo-jin pun diperankan oleh berbagai macam aktor sekaligus termasuk bintang-bintang seperti Park Shin-hye dan Go Ah-sung.

Love, Lies (2016)

film drama korea terbaik
Sumber: Pinterest
  • Judul Korea: 해어화 (Hae-eohwa)
  • Aktor: Han Hyo-joo, Chun Woo-hee, Yoo Yeon-seok

Love, Lies adalah salah satu film drama Korea terbaik yang cukup unik. Film ini dibuat dengan setting waktu pada tahun 1940-an, ketika Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Aktor Han Hyo-joo dan Chun Wo-hee berperan sebagai Jung So-yul dan Seo Yeon-hee, yang masing-masing adalah dua penghibur wanita (gisaeng). Keduanya mempelajari musik tradisional Korea, jeongak.

Suatu hari pada tahun 1943, So-yul bertemu dan jatuh cinta pada seorang penulis lagu musik pop terkenal, yang kemudian menguji persahabatannya dengan Yeon-hee. Perasan cinta yang timbul ini juga memaksanya untuk berjuang antara memilih musik tradisional atau modern. Love, Lies membawa banyak pelajaran sejarah, termasuk  tentang penderitaan Korea di bawah pemerintahan kekaisaran Jepang.

All About My Wife (2012)

Sumber: Thereelbits.com
  • Judul Korea: 내 아내의 모든 것 (Nae anaeui modeun geot)
  • Aktor: Im Soo-jung, Lee Sun-kyun, Ryu Seung-ryong

Salah satu film drama Korea terbaik ini ternyata adalah adaptasi dari film Argentina berjudul A Boyfriend for My Wife. Film ini memiliki premis yang lucu. Lee Doo-hyun (diperankan oleh Lee Sun-kyun) adalah seorang lelaki yang santun yang tidak tahan dengan istrinya yang terus-menerus mengomel (diperankan oleh Im Soo-jung). Terlalu malu untuk meminta cerai pada istrinya, Lee menyewa tetangga casanova Jang Sung-ki (diperankan oleh Ryu Seung-ryong) untuk merayu istrinya pergi.

Baca juga: Film Drama Korea Dari Jadul Sampai Modern yang Wajib Ditonton

Birthday (2019)

film drama korea terbaik
Sumber: sbsfune.sbs.co.kr
  • Judul Korea: 해어화 (Hae-eohwa)
  • Aktor: Han Hyo-joo, Chun Woo-hee, Yoo Yeon-seok

Film drama Korea terbaik 2019 ini bercerita tentang Jung-il dan Soon-nam, sepasang suami istri yang memiliki anak laki-laki bernama Su-ho. Sayangnya Su-ho meninggal karena kecelakaan yang membuat sepasang suami istri ini terus merasa menyesal. Rasa rindu pasa sang putra yang tak pernah hilang, bahkan bertambah parah saat hari ulang tahun Su-ho semakin mendekat. Kisah sendu ini bertambah manis ketika keluarga dan teman-teman Su-ho berkumpul bersama dan mengenang kebersamaan mereka bersama Su-ho.

A Millionaire’s First Love (2006)

Sumber: Kobiz
  • Judul Korea: 백만장자의 첫사랑 (Baekmanjangja-ui cheot-sarang)
  • Aktor: Hyun Bin, Lee Yeon-hee, Yong-Joon Cho, Do-hyeon Lee

Tak pernah merasakan kesulitan dalam hidupnya, Jae Kyung merasa tidak perlu memiliki tujuan apapun dalam menjalaninya. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah mewarisi harta milik sang kakek yang berlimpah. Namun, suatu hari ia dikejutkan oleh fakta bahwa sang kakek hanya akan mewariskan harta tersebut jika ia mau bersekolah di sebuah sekolah antah-berantah yang bahkan tak pernah ia ketahui keberadaannya sebelum ini. Satu-satunya cara selain harus lulus dan mendapatkan ijazah dari sekolah ini adalah dengan mendapatkan surat keterangan bahwa ia sudah dikeluarkan dari sekolah tersebut. Ia pun berusaha berbuat onar di sekolah, bahkan menyuap sang kepala sekolah agar rencana liciknya tersebut berhasil. Warga sekolah yang selalu memaafkan perbuatannya membuat ia mau tak mau harus melanjutkan sekolah, hingga ia jatuh cinta pada seorang gadis bernama Eun-whan. Akankah gertakan-gertakan yang dilakukan Jae Kyung untuk mencari perhatian sang gadis pujaan berhasil, dan apakah ia akan berhasil lulus dari sekolah tersebut?

Temptation of Wolves (2004)

film drama korea terbaik
Sumber: thundie.wordpress
  • Judul Korea: 늑대의 유혹 (Neuk-dae-eui Yoo-hok)
  • Aktor: Jo Han-sun, Lee Chung-ah, Kang Dong-won

Salah satu film drama Korea terbaik ini dibintangi oleh Kang Dong Won, Jo Han Sun, dan Lee Chung Ah. Lee Chung Ah berperan sebagai gadis SMA biasa bernama Jung Han Kyung yang pindah ke Seoul dan tinggal bersama ibunya. Dia segera terlibat ke dalam kisah romansa epik yang melibatkan dua orang paling populer dan paling tampan di kota, dimainkan oleh Kang Dong Won dan Jo Han Sun. Dari kedua pria tampan ini, siapa yang akhirnya akan dipilih oleh Jung Han Kyung?

Itu tadi adalah 7 rekomendasi film Drama Korea yang wajib kamu saksikan. Kira-kira, film mana, nih yang bakal duluan kamu tonton?

Baca juga:  6 Film tentang Perampokan Dari yang Menegangkan Sampai Bikin Ngakak!

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film tentang Kerajaan yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

Ini Dia Daftar 9 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa