in

Film Drama Korea Dari Jadul Sampai Modern yang Wajib Ditonton

Ingin menangis, atau ingin tertawa, atau tak ingin apa-apa? Kalau begitu nonton film-film ini aja guys!

Sumber: Twitter

Di tahun-tahun ini, film Korea semakin mendapat tempat di hati penikmat film di seluruh dunia. Tahun 2019 lalu sampai tahun 2020, film Parasite sukses mendapatkan cinta dari banyak orang di berbagai belahan dunia. Film ini bahkan mendapatkan banyak penghargaan bergengsi seperti Oscar. Film Parasite menceritakan tentang drama kehidupan yang mencerminkan ketidakseimbangan antara yang kaya dan yang miskin di dunia ini. Selain Parasite, masih ada banyak film drama Korea yang selain bisa membuat kalian menangis karena ceritanya yang menyentuh, ada juga yang akan membuat kalian tertawa karena kelucuannya.

Jauh sebelum K-Pop menjadi booming ke banyak negara di dunia, beberapa film Korea sudah memiliki kesuksesan di luar negeri. Di awal tahun 2000-an, ada beberapa film yang mungkin sebenarnya saat itu kalian pernah menontonnya, tapi tak tahu kalau film tersebut berasal dari Korea Selatan. Seperti film bergenre drama berikut: The Way Home yang dirilis tahun 2002, sebuah film mengharukan tentang cucu dan neneknya. Ada juga film Classic yang dibintangi oleh Jo Insung dan Son Yejin yang penuh adegan romantis.

Untuk kali ini, Fyine mau kasih rekomendasi untuk kalian, beberapa film drama Korea yang dirilis di awal tahun 2000-an dan beberapa di tahun mendekati 2020 yang wajib banget buat kalian tonton.  Film ini bakal bikin kalian belajar tentang kehidupan. Cek sinopsisnya di bawah ini yang dikutip dari asianwiki!

THE WAY HOME (2002)

THE WAY HOME (2002)

Seorang bocah kota berusia 6 tahun bernama Sangwoo (Yoo Seungho) dibawa ke rumah neneknya yang ada di desa untuk sementara waktu karena ibunya harus bekerja. Sangwoo sangatlah membenci neneknya yang tidak tahu apa-apa tentang makanan cepat saji. Selain itu, dia juga membenci kehidupan pedesaan di mana tidak ada mainan mewah untuk dimainkan.

Dia memutuskan untuk pulang ke kota sendirian. Namun, perjalanan pulang ke kota tidak semenyenangkan seperti yang dia pikirkan. Banyak hal-hal yang bahkan menakutkan yang dia hadapi di saat perjalanan. Di mana akhirnya, Sangwoo menyadari sesuatu yang sama sekali tak terfikiran sebelumnya.

CLASSIC (2003)

film drama korea
CLASSIC (2003)

Film drama Korea romantis yang tak lekang oleh waktu! Jihye (Son Yejin) dan Sookyoung (Lee Taekyung) adalah teman di universitas dan keduanya naksir Sangmin (Jo Insung) yang ada di klub drama mereka. Di suatu hari, Sookyoung meminta Jihye untuk menuliskan surat cinta pada Sangmin. Jihye yang diam-diam juga menyukai Sangmin, menuliskan surat itu, mencurahkan seluruh perasaannya pada Sangmin.

Sangmin yang telah menerima surat itu, merasa tersentuh dan ingin mengenal Sookyoung lebih jauh. Namun, takdir yang baik malah membuatnya menjadi dekat pada Jihye, meskipun Jihye terus berusaha menghindar darinya.

HERB (2007)

HERB (2007)

Sangeun (Kang Hyejung) adalah seorang gadis cantik berusia 20 tahun, yang berhati hangat. Dia memiliki ibu yang penuh kasih (Bae Jongok) dan beberapa teman, tetapi dia juga cacat mental. Sangeun memiliki kecerdasan seorang anak berusia 7 tahun. Dia mempelajari semuanya dengan lambat, tetapi masih ada banyak hal yang tidak dia ketahui. Sangeun setiap hari memikirkan untuk bertemu dengan pangerannya.

Suatu hari, Sangeun bertemu dengan seorang petugas lalu lintas, yang dia percaya mungkin adalah pangeran dari mimpinya. Petugas lalu lintas itu bernama Jongbum (Jung Kyungho) dan dia juga seorang playboy. Jong Bum mengira kalau Sangeun adalah pengacara dan berusaha mendekatinya. Begitu Jongbum menyadari bahwa dia cacat mental, dia pergi. Di sisi lain, ibu Sangeun ternyata sakit keras, namun ibunya terus menyembunyikan fakta tersebut.

A TAXI DRIVER (2017)

film drama korea
A TAXI DRIVER (2017)

Film ini merupakan salah satu film drama Korea terbaik. Pada bulan Mei 1980, reporter Jerman Peter (Thomas Kretschmann) mengerjakan tugas di Tokyo, tetapi beritanya lambat di sana. Dia mendengar dari seorang kolega bahwa sesuatu kejadian sedang terjadi di Gwangju, Korea Selatan. Saluran telepon benar-benar terputus ke kota. Peter memutuskan untuk pergi ke sana.

Di Seoul, Korea Selatan, Kim Manseob (Song Kangho) berjuang untuk memenuhi kebutuhan sebagai sopir taksi, sementara juga merawat putrinya. Dia butuh uang untuk membayar sewa. Di sebuah restoran, Kim Manseob sengaja mendengar bahwa ada orang asing menawarkan untuk membayar banyak uang untuk diantar ke Gwangju. Bayarannya nanti bisa untuk membawa sewa rumah Manseob. Dia dengan semangat lalu menghampiri orang asing itu untuk mengantarnya. Namun, Peter dan Manseob tidak tahu apa yang sedang terjadi di sana atau berapa kehidupan yang tak terhitung jumlahnya yang akan segera hilang.

Film Drama Korea Terbaru: KIM JI YOUNG: BORN 1982 (2019)

KIM JI YOUNG BORN 1982 (2019)

Film drama Korea terbaru yang wajib masuk list kamu! Kim Jiyoung (Jung Yumi) memiliki salah satu nama wanita paling umum untuk orang seusianya. Dia bekerja di agensi PR. Kim Jiyoung menikah dengan Jung Daehyun (Gong Yoo) dan memiliki seorang putri. Agar dia bisa membesarkan putrinya, Kim Jiyoung berhenti dari pekerjaannya.

Dia menjalani kehidupan biasa hingga saat ini. Tiba-tiba, Kim Jiyoung mulai berbicara seperti ibunya, kakak perempuannya, dan orang lain. Dia sepertinya dirasuki oleh orang lain. Apa yang terjadi dengannya? Film ini sangat realistis dan hamper bisa ditemukan di kehidupan sehari-hari. Perasaan seorang ibu yang ingin mencari kebahagiaannya.

Itu dia daftar 5 film drama Korea yang Fyine rekomendasikan. Film-film ini adalah beberapa dari banyak banget film Korea yang punya cerita menarik dan bakal bikin kamu ketagihan buat nonton film lainnya. Sudah siapkan banyak cemilan, minuman, tempat yang menyenangkan untuk menonton beberapa film drama Korea di atas? Selagi #dirumahaja, nonton film-film bagus di atas pastinya akan menghilangkan bosan kamu! Atau, jika kamu pengen nonton film-film Korea genre lainnya, bisa yuk lihat daftarnya di sini!

Baca juga:  Film Tentang Memasak: 9 Kisah yang Bakal Bikin Ngiler dan Auto Lapar!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Kerajaan Korea yang Dikemas dengan Alur Cerita Apik 

Film Keluarga Terbaik Untuk Ditonton Ketika Kalian di Rumah Aja