in

Film Drama Indonesia Ini Akan Buatmu Baper Sampai Melayang!

Nyatanya film drama Indonesia nggak kalah bikin baper dari Drama Korea atau Thailand, loh. Nggak percaya? Buktikan dengan judul-judul berikut!

Sumber: celebrity.okezone.com

Industri perfilman Indonesia berkembang semakin baik di setiap tahunnya. Penonton dihadapkan pada variasi film-film seru yang semakin kreatif dan beragam. Salah satu genre film yang cukup populer di Indonesia adalah drama dan romantis. Mulai dari cerita drama romantis yang diangkat dari kisah nyata hingga fiktif, film-film itu akan membuatmu terbawa perasaan. Nah, berikut kami rekomendasikan 9 film drama Indonesia yang penuh romansa indah.

Dilan 1990

Film Drama Indonesia
Sumber: viva.co.id

Film drama Indonesia ini cukup fenomenal setelah sang penulis Pidi Baiq akhirnya memutuskan aktor muda Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan. Film ini menceritakan Dilan yang ikut geng motor dan sekolah di Bandung. Dia bertemu Milea (diperankan Vanesha Prescilla) di SMA pada tahun 1900. Milea terpesona pada karakter Dilan yang unik, romantis, lucu dan mendekatinya dengan cara-cara yang tidak biasa. Ada banyak dialog di film Dilan 1990 yang sangat berkesan di ingatan penonton, terutama dari cara Dilan merayu Milea.

The Perfect Husband

Sumber: kapanlagi.com

The Perfect Husband adalah film romantis Indonesia 2018 yang dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier, dan aktor senior Slamet Rahardjo. Film drama romantis ini disutradarai oleh Rudy Aryanto. The Perfect Husband menceritakan Alya yang menjalani kehidupan masa mudanya dengan ceria dan menjalin hubungan dengan anak band. Tiba-tiba seorang pria bernama Aryo muncul di hidupnya. Alya dijodohkan dengan Aryo yang terlihat lebih rapi dan mapan dibanding anak band tersebut. Aryo dianggap lebih cocok untuk menjadi suami ideal bagi Alya. Sebuah film drama Indonesia yang cukup ringan untuk disaksikan di akhir pekan.

Love for Sale

Film Drama Indonesia
Sumber: cnnindonesia.com

Adakah yang belum menonton film romantis satu ini? Love for Sale menghadirkan alur cerita yang tidak biasa dari film-film drama Indonesia lainnya. Di film pertamanya, Love for Sale menceritakan Richard (diperankan Gading Marten) yang sudah lama hidup sendiri. Dia menyewa wanita dari aplikasi kencan untuk menemani ke acara pernikahan teman. Sesuai kontrak, perempuan bernama Arini (diperankan Della Dartyan) tersebut menemani Richard selama beberapa hari hingga perlahan membuatnya jatuh cinta. Film Love for Sale yang kedua tak kalah membuat penonton terbawa perasaan apalagi mulai membawa-bawa keluarga.

Teman Tapi Menikah

Sumber: tabloidbintang.com

Ini adalah film drama Indonesia yang diangkat dari kisah nyata pasangan selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Film Teman Tapi Menikah yang pertama dibintangi Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Film ini menceritakan dua teman lama yang sudah bersahabat selama bertahun-tahun. Mereka perlahan merasa saling cemburu dan akhirnya bersatu sebagai pasangan suami istri. Film kedua yang dirilis Februari 2020 ini menuai banyak pujian meskipun ada pergantian pemeran utama wanitanya.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film Drama Indonesia
Sumber: Merdeka.com

Ini adalah film indonesia romantis yang bikin nangis karena kisah yang menyedihkan. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck menceritakan Zainuddin (diperankan Herjunot Ali), seorang pria biasa yang jatuh cinta pada Hayati (diperankan Pevita Pearce) yang lembut dan cantik. Cinta mereka tidak bisa bersatu karena terhalang adat dan status sosial. Zainuddin kemudian menjalani hidup barunya hingga sukses menjadi seorang penulis populer. Dia bertemu lagi dengan Hayati dan suaminya (diperankan Reza Rahadian). Kisah cinta Zainuddin dan Hayati menghadapi dilema yang berat, apalagi saat muncul kabar buruk tentang wanita tersebut.

Sweet 20

Sumber: amiratthemovies.com

Sweet 20 adalah film komedi romantis Indonesia yang akan membuatmu terbawa perasaan sekaligus tertawa di beberapa adegan kocanya. Sweet 20 diadaptasi dari film Korea berjudul Miss Granny. Film ini menceritakan tentang seorang nenek bernama Fatmawati yang cerewet. Suatu hari dia secara misterius bisa berubah menjadi gadis berusia sekitar 20 tahun. Fatmawati pun menjalani hidup baru dengan penampilan barunya ini. Ada banyak tingkah kocak nenek tersebut karena perbedaan penampilannya dengan karakter dia sebagai nenek-nenek. Film Drama Indonesia arahan sutradara Ody C. Harahap ini dibintangi Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Raharjdo hingga Lukman Sardi.

Meet Me After Sunset

Film Drama Indonesia
Sumber: MNC Pictures

Meet Me After Sunset adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Danial Rifki. Meet Me After Sunset menceritakan cinta segitiga antara tiga anak muda. Di film ini, karakter utama wanita adalah gadis lembut dan cantik yang dikisahkan tidak berani muncul pada siang hari. Dia baru keluar rumah saat matahari terbenam. Ada karakter Vino yang baru pindah dari Jakarta dan tertarik pada Gadis. Di sisi lain, ada Bagas teman lama Gadis yang cemburu melihat Vino dekat-dekat dengan wanita yang dia sukai tersebut.

Imperfect

Sumber: thejakartapost.com

Film drama Indonesia terbaru dari sutradara Ernest Prakasa ini menampilkan kisah tentang Rara (diperankan Jesicca Milla) yang kehilangan rasa percaya diri karena berat badan dan warna kulitnya. Dia semakin tertekan karena ada banyak perempuan cantik di tempat kerjanya. Ini adalah film tentang mempertahankan karier, cinta dan juga memberikan pesan moral yang positif untuk mencoba menerima diri sendiri. Tak heran ketika Imperfect menerima banyak komentar positif dari penonton maupun media. Walau terkesan sedih, film ini juga menyelipkan humor-humor segar yang menggelitik perut, loh.

Terbang: Menembus Langit

Film Drama Indonesia
Sumber: Demi Istri Production

Terbang: Menembus Langit adalah film drama Indonesia yang menampilkan chemistry akting keren Dion Wiyoko dengan Laura Basuki. Terbang: Menembus Langit menceritakan seorang pria yang keluar dari tanah kelahirannya untuk pergi menggapai cita-cita. Dia bertemu dengan wanita cantik yang membuatnya jatuh cinta. Mereka pun menikah dan bersama istrinya tersebut, dia menjalani bisnis-bisnis kecil dan menjalani proses untuk menggapai cita-cita.

Film-film ini memberikanmu banyak cerita cinta yang akan membuatmu terbawa perasaan akan kisah mereka. Namun di sisi lain, film-film ini juga akan menampilkan keceriaan kisah cinta anak muda. 9 film di atas membuktikan bahwa Indonesia sudah memiliki banyak pilihan seru untuk genre drama romantisnya.

Baca juga:  10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Tebak Judul Film Korea Ini dari 3 Aktor yang Ada!

12 Film Komedi 2018 yang Seru Untuk Hiburan di Akhir Pekanmu!