in

Film China Romantis: 8 Kisah Cinta yang Manis dan Memikat

Rasakan sensasi yang berbeda saat menyaksikan 8 Film China Romantis ini. Sebuah roller coaster ride yang bikin perasaanmu naik turun dengan indah!

Sumber: ViKi

China menghasilkan berbagai macam film romantis yang tidak kalah bagus dari film Korea ataupun Taiwan. Penuh dengan adegan romantis yang bikin baper dan juga cerita-cerita khas negeri tirai bambu, langsung saja, inilah film-film China romantis yang telah FYINE rangkumkan untukmu:

To My 19-Year Old (2018)

film china romantis
Sumber: Twitter

Genre: Romantis, Drama, Fantasy

Sedang jatuh cinta diam-diam dan tidak berani mengungkapkan perasaan? Wah, pas sekali untuk menonton film ini. Film ini bercerita tentang seorang wanita, Yang Yi Xue (Shi An Ni) yang menyukai seorang pria selama lebih dari sepuluh tahun lamanya, tetapi hingga pria itu, Mo Xiao Feng (Austin Lin), meninggal karena kecelakaan sekalipun, ia tidak berani mengungkapkan perasannya tersebut. Sampai kemudian sebuah kotak kayu misterius membawanya kembali ke waktu sembilan belas tahun yang lalu. Mengambil genre fantasi dengan ide perjalanan waktu membuat film China romantis 2018 ini mampu menyentuh hati penonton dengan jalan ceritanya.

 

So I Married an Anti-fan (2016)

film china romantis

"use strict"; var adace_load_62c184cfe5cad = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_62c184cfe5c34%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_62c184cfe5cad(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_62c184cfe5cad(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Sumber: ViKi

Genre: Romance, Comedy

Karya ini juga tersedia dalam bentuk buku novel dan Webtoon dengan judul yang sama. Namun, tentunya para penonton—apalagi para fangirl—ingin menikmati jalan cerita romance dengan bumbu komedi ini sambil melihat Chanyeol EXO, yang menjadi Hou Zhun, selebriti terkenal yang merupakan tokoh utama dalam film ini. Merupakan kerja samaantara China dan Korea Selatan, film ini bercerita tentang wartawan, Fang Miao Miao (Yuan Shan Shan), yang kehilangan pekerjaan dan tempat tinggalnya karena konflik rumit dengan sifat Hou Zhun di balik kamera. Dalam proses membongkar sifat asli Hou Zhun, penonton akan dihibur dengan segala tingkah Miao Miao untuk mencapai tujuannya tersebut.

 

A Love So Beautiful (2017)

Sumber: Clover Blossom

Genre: Romance, Comedy

Film China Romantis satu ini akan membuatmu ingin kembali merasakan masa sekolah yang berwarna, bersama cinta pertama dan para sahabat segeng tercinta. Selain berfokus pada usaha-usaha Xiaoxi (Shen Yue) mendapatkan hati tetangganya yang dingin, Jiang Chen (Hu Yitian), drama China terbaik ini juga menyajikan kisah cinta segitiga yang membuat penonton bimbang, serta masa muda yang segar dan manis. Apalagi visual para pemainnya yang tak kalah menggoda dari drama-drama negara tetangga pasti membuat kalian jatuh cinta.

 

So Young 2: Never Gone (2016)

film china romantis
Sumber: Ultimagz

Genre: Drama, Romance

Jika kalian mencari kisah cinta klasik yang menghanyutkan, pastilah film ini harus kalian masukkan ke dalam daftar tontonan. Dibintangi oleh Wu Yi Fan—mantan anggota boyband EXO—sebagai Cheng Zheng, laki-laki dari keluarga kaya yang jatuh cinta pada Su Yunjin (Liu Yifei) dan mengejarnya sejak SMA. Yunjin sendiri adalah gadis pendiam lemah lembut yang berasal dari keluarga kurang mampu. Film ini membawakan pertemuan, perpisahan, serta pertemuan kembali dalam sebuah film drama romansa yang menyentuh.

 

Suddenly Seventeen (2015)

Sumber: bioskopgo.com

Genre: Drama, Fantasy

Hubungan asmara mampu membuat manusia lupa akan dirinya sendiri, seperti yang terjadi dalam Film China Romantis satu ini. Liang Xia (Ni Ni) patah hari karena diputuskan oleh pacarnya, Mao Liang (Wallace Huo), setelah sepuluh tahun berpacaran, padahal janjinya usai sepuluh tahun, mereka akan menikah. Hal itu membuat Liang memakan cemilan yang ada di depannya, termasuk cokelat ajaib yang membuat otaknya kembali ke usia tujuh belas tahun. Versi muda dirinya marah besar saat mendapati mimpinya tidak ada yang tercapai dan hanya memiliki seorang pria—yang kini sudah jadi mantan. Sarat akan pesan moral, film ini juga memancing gelak tawa penonton dan memiliki efek dramatis yang menarik. Otomatis membuat Suddenly Seventeen menjadi film China terbaik dari FYINE.

 

My Old Classmate (2014)

film china romantis
Sumber: Nolscore’s Notes

Genre: Drama, Romance

Merupakan salah satu film populer saat dirilis di China, My Old Classmate mengangkat tema soal masa muda di samping romansa yang manis.Dibintangi oleh Lin Gengxin dan Zhou Dongyu sebagai dua tokoh utamanya, film ini bercerita tentang kilas balik masa lalu mulai dari SMA saat keduanya dekat, hingga kuliah. Sebuah kisah cinta bittersweet yang disertai dengan plot twist di akhir cerita yang memikat ini.

For Love or Money (2014)

Sumber: Cloud USA

Genre: Romance

Film China Romantis satu ini dikemas dengan ringan dan segar, tetapi menonjolkan konlik yang apik meski mengusung ide klasik: antara cinta dan harta. Xing Lu (Liu Yifei) dan Xu Chengxun (Rain) dipertemukan saat Xing Lu akan bunuh diri dengan meloncat dari gedung. Keduanya kemudian menjadi dekat dan jatuh cinta, tanpa mengetahui bahwa Chengxun ternyata adalah anak semata wayang pemilik perusahaan berpengaruh di sana, yang memilih untuk hidup dengan melukis. Yak, sudah dapat gambaran konfliknya? Meski begitu, film ini cocok untuk kamu yang menyukai film ringan konflik. Apalagi dibintangi oleh penyanyi sekaligusaktor terkenal dari Korea Selatan, Rain.

 

21 Carats (2018)

film china romantis
Sumber: IDN Times

Genre: Romance, Comedy

Liu Jia Yin (Dilraba Dilmurat) langsung bangkrut saat ia putus dengan pacarnya yang kaya, dan berakhir menjual barang-barangnya untuk membayar hutang. Sementara Wang Ji Wei (Guo Jing Fei) sudah sejak dulu terdidik hidup hemat, bahkan cenderung sangat irit. Keduanya kemudian berakhir tinggal satu atap. Waduh, bagaimana ya jadinya bila kedua orang itu disatukan? Dibalut dengan komedi yang membuatmuterbahak dan kisah cinta tak sejalan ini akan menarik perhatianmu hingga film berakhir.

Delapan film China romantis yang mampu mengikat hatimu ini sudah FYINE jabarkan, mulai dari yang berbumbu fantasi, sampai komedi ringan. Jadi, yang mana film romantis yang jadi pilihan favoritmu?

Baca juga:  Film Komedi Indonesia Terbaik yang Tak Lekang Dimakan Zaman

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Hollywood Terbaik: 8 Film Pilihan yang Wajib Ditonton

9 Film Komedian Indonesia yang Bikin Ngakak dan Wajib Ditonton!