in

Film Box Office 2018: 8 Kisah Seru Wajib Tonton dan Nggak Bikin Bosan!

8 Film Box Office 2018 ini wajib kalian tonton. Ada kisah sang pengasuh ajaib, hingga Kembalinya Lara Croft dalam petualangan seru. Tentukan favoritmu, yuk!

Sumber: ANTARA News

Para pencinta film, pastinya rela mengeluarkan harta lebih untuk sekadar menghibur diri dengan menyaksikan film-film langsung di bioskop. Box office sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kotak karcis, alias tempat transaksi jual beli tiket di bioskop. Tahun 2018 memang sudah berlalu, tetapi sudahkah kalian para pencinta film menyaksikan delapan film box office 2018 yang telah tayang di bioskop Indonesia ini. Coba cek dulu deretannya.

Mary Poppins Returns

film box office 2018
Sumber: ANTARA News

Genre: Comedy, Family, Fantasy, Musical

Rating: 6.7/10

Bisa dibilang, film box office 2018 satu ini merupakan sekuel dari  filmnya yang tayang tahun 1964. Kali ini, Mary, penyihir sekaligus pengasuh anak, kembali dalam kehidupan Michael dan Jane Banks, dua anak yang diasuhnya dulu. Michael ternyata tengah dilanda kesulitan pasca kepergian istrinya, membuatnya tidak bisa memberikan kasih sayang  seperti yang sudah seharusnya pada ketiga anaknya. Belum lagi masalah finansial. Karenanya, Mary Poppins hadir kembali lewat lagu-lagu musikal dan fantasi-fantasi menyenangkan demi mengajarkan kehangatan pada ketiga anak Michael. Film box office keluarga ini menadapatkan 18 penghargaan dan 103 nominasi, termasuk AFI Award (2019) untuk kategori Movie of the Year.

Ant-Man and the Wasp

Sumber: BookMyShow

Genre: Action, Adventure, Comedy, Sci-Fi

Rating: 7.1/10

Masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe, film box office 2018 ini mengambil latar waktu di antara Avengers: Infinity War dan Avengers 4, dengan harapan agar dapat menghubungkan dua sekuel tersebut. Scott Lang (Paul Rudd) berusaha menyeimbangkan perannya sebagai seorang pahlawan super sekaligus seorang ayah ketika tiba-tiba ia berhadapan dengan Hope van Dyne (Evangeline Lilly) dan Dr. Hank Pym (Michael Douglas) yang mendesaknya dengan sebuah misi baru. Meski mengemasnya dalam genre aksi, film ini menyuguhkan lelucon-lelucon menyegarkan melalui cerita usaha Scott untuk mampu bekerja sama dengan Hope van Dyne, alias the Wasp. Sekaligus juga hubungan ayah dan putrinya.

Solo: A Star Wars Story

film box office 2018
Sumber: Liputan6

Genre: Acton, Adventure, Sci-Fi

Rating: 6.9/10

Mengikuti kesuksesan Rogue One: A Star Wars Story (2016), film box office 2018 ini menyoroti kisah kehidupan Han Solo sebelum pertemuannya yang menentukandengan Luke Skywalker dan Obi-Wan Kenobi di cantina Mos Eisley, sepuluh tahun sebelum peristiwa Star Wars: A New Hope. Memulai sebagai seorang penyelundup, filmini berani menjelajahi sisi gelap dari seorang karakter ikonis dan mengubahnya menjadi baik ala karakter Disney yang ramah keluarga. Dengan cerita yang cenderung lebih ringan, Solo: A Star Wars Story mampu mengisi kekosongan cerita-cerita yang melatarbelakangi terbentuknya karakter Han Solo.

Ready Player One

Sumber: Youtube Warner Bros. Pictures

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Rating: 7.5/10

Film farapan Steven Spieelberg ini merupakan adaptasi novel Ernest Cline yang laris dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa. Mengambil latar di masa depan, tahun 2045, action film box office 2018 yang dikemas dalam fiksi sains mencenggangkan ini bercerita tentang remaja berusia 18 tahun, Wade Watts. Karena kerasnya dunia pada masa itu, ia hanya merasa benar-benar “hidup” ketika ia pergi ke sebuah dunia virtual, Oasis, yang diciptakan oleh James Halliday (Mark Rylance). Aksi petualangan yang seru dimulai ketika James mengumumkan sayembara untuk menemukan sebuah telur Paskah yang ia sembunyikan di Oasis. Siapa pun yang mendapatkannya akan memperoleh seluruh kekayaan James, sekaligus mendapatkan akses untuk mengontrol Oasis.

Tomb Raider

film box office 2018
Sumber: Solopos

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Thriller

Rating: 6.3/10

Menjadi daur ulang dari film Lara Croft: Tomb Raider tahun 2001, film box office 2018 kali ini mempersembahkan sebuah cerita yang lebih segar tanpa meninggalkan poin-poin cerita dari video game aslinya. Karakter yang diperankan dalam film remake ini juga tampak lebih manusiawi, lewat adegan-adegannya yang mendapat luka, penuh lumpur, dan kalah dalam sebuah pertarungan. Berbeda dari film versi sebelumnya yang dibintangi oleh Angelina Jolie. Lara Croft (Alicia Vikander), seorang gadis dengan rasa ingin tahu yang amat tinggi, memutuskan untuk melakukan sebuah kunjungan ke sebuah pulau misterius dan tak berpenghuni di Jepang, yang kemudian mempertemukan Lara Croft dengan petualangan-petualangan baru yang seru dan penuh teka-teki yang semakin dalam, justru semakin mendesak untuk ditemukan jawabannya.

Rampage

Sumber: AmiratTheMovie

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Rating: 6.1/10

Menawarkan petualangan seru penuh aksi, Rampage berfokus pada akbat dari rekayasa genetik yang dikerjakan oleh sebuah perusahaan bernama Energyne. Davis Okoye (Dwayne Johnson) yang semula menjalin keterikatan emosional dengan hewan-hewan yang besar di sebuah tempat penangkaran hewan, apalgi dengan seekor gorila albino, harus menghadapi gagalnya rekayasa genetik tersebut. George, gorila albino yang awalnya merupakan sahabat Okoye, berubah menjadi musuh dan mulai merusak kota Chicago bersama hewan-hewan lain. Konflik yang datang makin rumit, membuat film yang sebenarnya merupakan hasil adaptasi dari video game ini menjadi seru, apalagi dengan aksi dan bumbu komedi khas Dwayne Johnson.

film box office 2018 Indonesia: A Man Called Ahok

film box office 2018
Sumber: KINCIR.com

Genre: Drama, Biography

Rating: 8.8/10

Dihitung sebagai film terbaik 2018 Indonesia, film ini menceritakan Basuki Tjahaya Purnama atau biasa dipanggil Ahok, yang namanya dikenal oleh masyarakat, baik yang membela maupun yang menghujat, sekaligus mantan gubernur Jakarta. Meski cukup kontroversial akibat tuduhan-tuduhan tak berdasar terkait dengan kontroversi politiknya, film ini berfokus pada kisah hidup Ahok dan bagaimana ayahnya membentuk kepribadiannya sebagai anak Belitung, bagaimana kemudian ia mampu menginspirasi banyak orang melalui kisah perjuangannya melawan korupsi dan ketidakadilan.

Dilan 1990

film box office 2018
Sumber: Kumparan.com

Genre: Drama, Romance

Rating: 7.3/10

Film box office 2018 Indonesia satu ini merupakan pembuka trilogi Dilan Milea ini menceritakan awal kisah keduanya ini berawal dari perkenalan Milea (Vanesha Prescillia) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan) sesaat setelah kepindahan Milea ke Bandung. Kisah cinta anak SMA yang dibumbui rayuan-rayuan yang unik membuat film satu ini menyenangkan untuk ditonton. Apalagi dengan menghadirkan suasana tahun 90-an, seperti  lalu lintas Bandung yang masih sepi, sampai tata busana anak remaja di tahun itu.

Jadi, apakah kalian sudah menyaksikan semua film di atas? Tahun 2018 tidak hanya tentang Avengers saja lho! Ada banyak film yang menarik selain satu film terlaris sepanjang masa itu. Buktikan sendiri!

Baca juga:  7 TV Series Terbaik Produksi dari 4 Negara Berbeda Temani Kegabutan Kamu

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Serunya Ketegangan Bertabur Drama dalam 6 Film Thriller 2018 Korea Ini

Serunya Aksi dari Superhero Hingga Antihero dalam 7 Film Action 2016