in ,

5 Film Anime Sedih yang Bisa Bikin Kamu Nangis Bombay

Jangan lupa siapin tisu sebelum nonton film-film sedih ini, ya!

film anime sedih
Sumber: montasefilm

Pecinta film anime sedang mencari referensi film anime sedih untuk menemani kegalauan kamu? Fyine merangkum beberapa film anime yang memiliki kisah sedih. Tentu kisah sedih tidak selalu harus berakhir dengan sad ending, walaupun memiliki happy ending, kesedihan dari jalan cerita atau kisahnya akan membuat anda menangis.

Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters Per Second)

Para pejuang LDR mana suara nya? Byousoku 5 Centimeter atau 5 Centimeter Per Second yang tayang pada tahun 2007 dan memiliki rating 7.83 pada Myanimelist ini mengisahkan tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara yang menjalani jalinan kasih jarak jauh. Mereka adalah teman masa kecil yang saling mecintai namun harus terpisah jarak. Semakin jauh jarak antara Takaki dan Akari, menyisakan pertanyaan bagaimana akhir cerita cinta mereka? Apakah akan berakhir baik-baik saja, atau perjuangan LDR mereka akan kandas? Temukan jawaban dari kisah cinta mereka di film anime sedih Byousoku 5 Centimeter.

Kimi No Na Wa (Your Name)

Kimi No Na Wa (Your Name) adalah salah satu film anime sedih romantis yang dapat menyandang status masterpiece dengan rating 9.1 dan menduduki peringkat 8 di website Myanimelist. Film ini menceritakan kisah Mitsuha dan Taki yang memilki perbedaan ruang dan waktu. Perjuangan mereka dalam mencari cinta sejati dan pengorbanan keduanya akan membuat anda menitikan air mata.  Bisa dikatakan ending dari kisah cinta mereka indah, namun walau sampai film ini selesai, kamu akan tetap merasakan kesedihan dan kehampaan hati.

Koe no Katachi (A Silent Voice)

Satu lagi film anime sedih yang memiliki rating sangat tinggi di Myanimelist dengan rating 9.02. Berbeda dengan list sebelumnya, Koe no Katachi bukan merupakan kisah sepasang kekasih yang sedang memperjuangkan kisahnya. Koe no Katachi berkisah tentang Shouya yang saat SD mem-bully Nishimiya Shouko, seorang anak dengan kebutuhan khusus. Namun saat Nishimiya Shouko pindah sekolah karena sering di-bully, Shouya mendapatkan bully-an oleh teman-teman sekelasnya. Akibat dari bully-an teman-teman sekalah itulah Shouya menjadi memiliki penyakit mental, dia tidak bisa membedakan wajah orang. Saat SMA Shouya berusaha untuk menebus semua kesalahan nya terhadap Nishimiya Shouko, sekaligus menyembuhkan traumanya. Walaupun bukan kisah cinta, namun kisah Shouya dalam menebus kesalahan masa lalu yang terus menghantuinya menjadikan kisah ini penuh dengan air mata.

Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai (Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl)

Film anime sedih yang merupakan kisah lanjutan dari series Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl) ini berkisah tentang Sakuta Azusagawa dan cinta pertamanya, Shouko Makinohara. Jika kamu pikir ini hanya kisah cinta pertama yang klise, kamu salah besar karena Sakuta sudah memiliki kekasih Sakurajima Mai. Ditambah banyak misteri yang terjadi pada film ini, seperti bagaimana bisa adanya 2 Shouko atau cara menyelamatkan penyakit shouko, kamu akan dibuat terombang-ambing perasaannya. Walaupun memiliki ending yang indah, namun akan ada lubang yang susah untuk kembali lagi di hatimu. Memiliki rating 8.71 pada Myanimelist menjadikan film anime sedih ini layak untuk kamu tonton.

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited away) berkisah tentang Chihiro Ogino anak kecil yang bandel dan juga nakal, sewaktu perjalanan pindah rumah menemukan taman hiburan yang terbengkalai. Penasaran dengan taman hiburan tersebut, dia berkeliling di taman hiburan. Namun tiba-tiba ada kejadian aneh sehingga merubah orang tua Chihiro menjadi babi. Bagaimana kisah Chihiro saat mencoba keluar dari dunia lain dan menyelamatkan orang tuanya? Film yang tayang pada tahun 2001 ini memilik rating 8.87 dan menempati rangking 20 pada Myanimelist, menjadikan film anime sedih ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tontonan menghibur.

Nah, itulah daftar 5 film anime sedih yang bisa membuat perasaan kamu terombang-ambing selama menonton. Walaupun tidak semua tentang kisah cinta, atau bahkan berakhir dengan happy ending, kisah mereka yang menyayat hati mungkin akan menyisakan luka di hati kamu.

Baca juga:  10 Film Perjuangan ini Wajib Ditonton: Dari Lokal Hingga Pemenang Oscar

What do you think?

Written by doell

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film yang wajib ditonton

Daftar 7 Film yang Wajib Ditonton Setidaknya Sekali Seumur Hidup

7 Film Terbaik yang Wajib Ditonton di Kala Masa Karantina!