in

Film Animasi 2018: 8 Judul yang Masih Relate untuk Ditonton!

2018 punya banyak film yang menarik untuk ditonton. Untuk memudahkan hidup yang (mungkin) udah rumit, FYINE merangkum daftar film animasi 2018 berikut.

Sumber: amctheatres.com

Film animasi tak hanya menjadi hiburan untuk anak-anak karena film-film ini juga memiliki banyak penggemar di kalangan orang dewasa. Sebut saja Pixar atau Disney film animasi 2018 maka kalian akan menemukan beberapa film animasi yang seru. Pasalnya Pixar atau Disney cukup mendominasi dunia perfilman genre animasi karena mereka selalu berhasil merilis film-film dengan cerita yang baru dan seru. Apalagi ditambah dengan teknik animasi komputer yang canggih. Ingin tahu lebih banyak film animasi yang keren? Nah, inilah 8 film animasi terbaik 2018:

Film Animasi 2018 Tentang Keluarga Super Hero: Incredibles 2

Sumber: tvovermind.com

Selalu seru untuk mengikuti keluarga superhero satu ini. Seorang ayah dan ibu yang memiliki kekuatan super dan tiga anaknya dengan kekuatan yang berbeda-beda. Incredibles 2 menceritakan superhero-superhero yang tidak boleh menggunakan kekuatannya lagi karena akan mengakibatkan lebih banyak kehancuran. Elastigirl pun mulai mendapatkan pekerjaan baru dan harus sering meninggalkan rumah. Akhirnya suaminya yang bertanggungjawab untuk menjaga ketiga anak mereka. Hal seru di film ini adalah tingkah anak mereka yang paling kecil dengan kekuatan supernya.

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

film animasi 2018
Sumber: fanpop.com

Kisah Hotel Transylvania dan hantu-hantu itu semakin seru dalam film ketiga. Sesuai dengan judulnya, di film Hotel Transylvania 3: Summer Vacation ini mereka memutuskan untuk pergi liburan dengan menggunakan kapal pesiar monster yang sangat mewah bersama hantu-hantu lainnya. Banyak adegan lucu yang dilakukan hantu-hantu itu saat menikmati fasilitas kapal pesiar. Nah, di kapal besar tersebut Dracula mulai tertarik dengan kapten Ericka  yang misterius. Dracula sendiri sejak awal memang merasa kesepian dan ingin mencari teman kencan.

Baca juga:  Film Terlaris 2019: 7 Cerita Keluarga Hingga Laga Film Indonesia

Film Animasi 2018 dengan Suasana Natal: The Grinch

Sumber: indiewire.com

Ini adalah film animasi dengan suasana cerita Natal. Karakter utama adalah Dr. Seuss si makhluk berkulit hijau dan suara karakter ini diisi oleh aktor populer Benedict Cumberbatch. Di film animasi The Grinch tersebut, Dr. Seuss ditampilkan sebagai karakter dengan ekspresi sinis yang selalu protes dan mengeluh. Di film animasi ini, Dr. Seuss ingin menghancurkan rencana Natal di desa Whoville. Namun niatnya berubah ketika dia bertemu seorang gadis kecil yang ceria. The Grinch adalah film dengan cerita khas natal yang hangat, menyenangkan, dan lucu.

Film Animasi 2018 yang Menyajikan Petualangan dalam Internet: Ralph Breaks the Internet

film animasi 2018
Sumber: Disney

Cerita di film Ralph Breaks the Internet ini terjadi enam tahun setelah Wreck-It Ralph.  Film animasi Disney yang dirilis 2018 ini menceritakan Ralph dan Vanellope yang melakukan perjalanan dan tantangan baru melalui internet dan menemukan hal-hal baru yang belum pernah mereka duga sebelumnya. Film Ralph Breaks the Internet arahan sutradara Phil Johnston dan Rich Moore ini ditampilkan dengan seru.

Spider-Man into the Spider-Verse

Sumber: milenio.com

Spiderman adalah karakter superhero yang populer baik versi komik maupun film live action. Gabungan dari popularitas karakter superhero ini, kerennya animasi komputer, dan alur cerita yang seru membuat Spider-Man into the Spider-Verse menjadi salah satu film animasi terbaik di 2018. Spider-Man into the Spider-Verse sendiri menceritakan Miles Morales yang bertemu dengan karakter-karakter lain di dimensi yang berbeda. Mereka menghadapi ancaman yang membahayakan semua realita.

Smallfoot: Film tentang Yeti yang Kocak

film animasi 2018
Sumber: entertainment-focus.com

Smallfoot adalah film produksi Warner Animation Group dan Warner Bros Animation. Film animasi ini menggandeng Zendaya, James Corden dan Channing Tatum sebagai pengisi suara karakter-karakter utamanya. Film Smallfoot mengangkat cerita dari buku berjudul Yeti Tracks karya Sergio Pablos. Film ini bercerita tentang Yeti bernama Migo, dia adalah hewan yang berdasarkan cerita penduduk setempat terlihat mirip kera dengan postur tinggi dan bulu putih. Dia dan Yeti lainnya hidup menyendiri di puncak pegunungan Himalaya. Film ini mengisahkan Migo yang yakin bahwa makhluk dengan kaki kecil (manusia) yang mereka sebut sebagai “small foot” itu benar-benar ada dan bukan mitos saja.

Baca juga:  9 Rekomendasi Anime Romance Rumit dan Penuh Konflik

Film Animasi Ini Diangkat Dari Buku Cerita Klasik: Peter Rabbit

Sumber: hollywoodreporter.com

Film ini disutradarai oleh Will Gluck. Film animasi dengan unsur komedi dan petualangan ini mengisahkan tentang kelinci-kelinci nakal yang masuk ke kebun sayuran milik tetangga. Cerita tersebut diangkat dari buku klasik karya Beatrix Potter. Ada karakter bernama Peter Rabbit bersama tiga saudaranya yaitu Flopsy, Mopsy, Cotton Tail dan sepupunya bernama Benjamin; mereka sering mengganggu tuan Mcgregor di kebun sayuran miliknya.

Mengingatkan pada Ghibli, Film Mary and the Witch’s Flower ternyata Produksi Disney dan Pixar

film animasi 2018
Sumber: irishtimes.com

Satu lagi film animasi di tahun 2018 yang tak boleh ketinggalan untuk dibahas adalah Mary and the Witch’s Flower. Film ini menjadi salah satu bukti bahwa bukan hanya Pixar dan Disney saja yang mampu membuat film-film animasi berkualitas dengan cerita yang keren. Film animasi produksi Amuse dan diarahkan sutradara Hiromasa Yonebayasi dan Giles New ini menampilkan cerita “The Little Broomstick” karya Mary Stewart. Mary and the Witch’s Flower berkisah tentang Mary yang tinggal bersama keluarganya yaitu Charlotte. Suatu hari Mary memutuskan untuk mengikuti kucing misterius yang masuk ke dalam hutan. Di situ Mary melihat sapu lidi dan tumbuhan misterius yang hanya mekar setiap tujuh tahun sekali di hutan tersebut.

Wah ternyata ada banyak film-film genre animasi berkualitas yang telah dirilis dua tahun lalu. Jika belum menonton, film-film ini harus kamu masukkan ke daftar film animasi untuk hari liburmu. Beberapa cerita di film animasi tersebut akan membawamu ke petualangan baru yang seru dan penuh tawa. Nah, apakah ada film kartun terbaik Disney yang paling kamu sukai diantara film-film animasi lain yang dirilis tahun 2018 tersebut?

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

11 Film Sci Fi Terbaik dengan Kisah Imajinatif yang Wajib Ditonton

11 Film Tentang Hacker dalam Satu Dekade Terakhir, Wajib Ditonton!