in

Film Agen Rahasia Terbaik: 10 Misi Rumit yang Menantang

Butuh sesuatu yang meningkatkan adrenaline? Tonton 10 film agen rahasia terbaik ini. Dari adegan tegang hingga bikin ngakak, obati rasa penasaranmu!

Sumber: weliveentertainment.com

Agen khusus di organisasi rahasia adalah pekerjaan yang beresiko namun juga menarik. Mereka digambarkan sebagai seseorang yang misterius, mengerjakan misi yang sulit, menghadapi banyak bahaya, serta ahli menembak dan bela diri. Semua itu digambarkan dengan keren di banyak film populer. Nah, ingin melihat lebih banyak aksi agen khusus dengan misi yang beragam? Simak 10 rekomendasi film agen rahasia terbaik di bawah ini:

Enter the Dragon

film agen rahasia terbaik
Sumber: imdb.com

Salah satu film agen rahasia terbaik ini menampilkan aksi kungfu yang keren dari salah satu aktor laga terbaik yaitu Bruce Lee. Enter the Dragon menceritakan Lee yang  yang berpura-pura menjadi peserta kompetisi martial arts yang bergengsi di pulau pribadi milik penguasa kejahatan bernama Han. Lee sengaja dikirim untuk mencari tahu informasi tentang bukti kejahatan Han dalam kasus perdagangan obat terlarang dan prostitusi. Tidak hanya menampilkan aksi mata-mata, Enter the Dragon juga dianggap sebagai salah satu film genre laga yang legendaris.

Kingsman: The Secret Service

Sumber: polygon.com

Di cerita mata-mata maupun agen khusus, Kingsman: The Secret Service dipuji sebagai angin segar yang membawakan ide cerita baru. Kingsman: The Secret Service menceritakan anak laki-laki yang diajak bergabung organisasi mata-mata. Di organisasi rahasia itu dia dilatih untuk siap menghadapi ancaman global. Film yang dirilis tahun 2014 tersebut menampilkan akting Colin Firth, Taron Egerton dan Samuel L. Jackson. Film yang diadaptasi dari Marvel Comics ini menjadi salah satu film agen rahasia terbaik yang wajib kamu saksikan.

Argo

film agen rahasia terbaik
Sumber: businessinsider.com

Argo adalah film yang meraih tiga penghargaan di Academy Awards (Oscars) ke-85, termasuk dalam kategori Best Picture. Tak heran, Argo menjadi salah satu film agen rahasia terbaik yang tidak akan membuatmu menyesal setelah menyaksikannya. Film yang dibintangi oleh Ben Affleck ini menujukkan ketegangan yang terjadi saat kedutaan Amerika di Iran disandera ekstrimis Iran pada 1979. Seorang agen CIA ditugaskan untuk menyelamatkan enam karyawan yang disandera. Agen CIA itu lalu menyamar sebagai kru proyek film baru yang sedang mencari lokasi syuting untuk film genre fiksi ilmiah di Iran. Tak hanya menjadi pemeran utama, Ben Affleck juga menjadi sutradara yang menggarap film ini.

Franchise Mission: Impossible

Sumber: indianexpress.com

Mission: Impossible adalah sebuah franchise film yang sukses dengan biaya produksi yang besar. Dimulai sejak 1996 dan tetap laris dengan film terbarunya yang dirilis tahun 2018. Film ini menunjukkan akting keren Tom Cruise sebagai agen khusus Ethan Hunt yang ahli bela diri. Banyak adegan-adegan menegangkan dengan tingkat kesulitan tinggi yang berhasil dilakukan oleh Tom Cruise di beberapa filmnya. Terutama di film terbaru yang membuat publik semakin kagum dengan keberanian Tom Cruise melakukan adegan sulit dan berbahaya. Kamu akan dibuat bingung untuk memilih mana yang terbaik dari serentetan franchise film ini, namun begitu ini menjadi salah satu film agen rahasia terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan.

A Most Wanted Man

film agen rahasia terbaik
Sumber: imdb.com

Ini adalah film yang akan membuatmu tegang karena proses memata-matai yang melibatkan banyak pihak dengan kepentingannya masing-masing. A Most Wanted Man bercerita tentang seorang muslim yang menjadi imigran ilegal di Hamburg dan mengalami penganiayaan. Ternyata dia secara tidak langsung terlibat atau menjadi penghubung kasus terorisme internasional. Imigran ini berdarah setengah Chenchen  setengah Rusia dan dia juga berusaha mempertahankan kekayaan ayahnya. Pihak keamanan Jerman dan Amerika pun saling berlomba mengungkap identitas pria ini dan jaringan orang-orang yang terhubung dengan dia. A Most Wanted Man menunjukkan ketegangan, perselisihan politik hingga kisah cinta.

Film Agen Inggris James Bond

Sumber: screenrant.com

Selain Mission: Impossible, kisah tentang agen Inggris bernama James Bond adalah salah satu film yang selalu sukses. James Bond adalah agen khusus fiktif yang populer dan karakter ini telah diperankan oleh sederet aktor berbakat. Saat ini Daniel Craig menuai pujian atas aktingnya sebagai James Bond. Akting Daniel Craig dan cerita James Bond dalam film Casino Royale tahun 2006 tersebut menuai banyak pujian.

Franchise The Bourne

film agen rahasia terbaik
Sumber: screenrant.com

Tak kalah dari James Bond dan Ethant Hunt, Jason Bourne yang diperankan Matt Damon adalah karakter agen rahasia yang banyak digemari oleh pecinta film genre ini. Sosoknya yang tangguh dan ahli bela diri membuat franchise film ini tampil keren dan menegangkan. Di franchise ini, banyak respon positif yang muncul untuk film The Bourne Ultimatum yang dirilis tahun 2007. Di film itu Bourne tiba-tiba mengetahui nama aslinya dan mulai mencari identitas dia yang sesungguhnya. Film tentang agen Jason Bourne ini menjadi salah satu film action terbaik.

Tinker Tailor Soldier Spy

Sumber: watershed.co.uk

Salah satu film agen rahasia terbaik lainnya adalah film yang disutradarai oleh Tomas Alfredson. Jika kita sudah melihat aksi bela diri dan tembak-tembakan yang seru di cerita agen seperti James Bond, Ethant Hunt dan Jason Bourne. Di Tinker Tailor Soldier Spy ini kamu akan menemukan tempo cerita yang berbeda untuk seorang mata-mata yang bekerja di era Perang Dingin. Diperankan aktor berbakat Gary Oldman, seorang mata-mata veteran Inggris bernama George Smiley yang sudah pensiun diminta bekerja lagi oleh pejabat senior untuk mengungkap dan menangkap agen yang menjadi alasan gagalnya operasi misi di Hungaria.

Assassination

film agen rahasia terbaik
Sumber: imdb,com

Korea Selatan sebagai salah satu negara dengan industri perfilman yang sangat produktif memiliki banyak film tentang kisah mata-mata atau agen khusus. Salah satu film agen rahasia Korea yang terbaik adalah Assassination  tahun 2015. Berkisah tahun 1930, agen khusus dari pemerintahan sementara (sebelum Korea merdeka) menugaskan sniper handal dalam rencana pembunuhan lawan. Sniper wanita ini melakukan dengan senang hati demi segera melihat Korea Selatan merdeka.  Namun ada dua pembunuh bayaran yang ternyata akan menghabisi sniper tersebut beserta timnya. Film ini berhasil mendapatkan sekitar 12 juta penonton.

Men in Black

Sumber: Aceshowbiz

Film-film tentang agen khusus dari organisasi rahasia maupun pemerintah selalu menampilkan karakter agen yang keren, ahli bela diri, misterius dan bersikap dingin. Sementara itu, franchise Men in Black tampil berbeda dan sukses menghibur penonton. Ini adalah film agen rahasia lucu yang dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones. Dua agen dengan karakter yang berbeda ini bekerja di organisasi rahasia yang mengurusi alien-alien yang menyamar di bumi. Men in Black merupakan franchise film yang sukses yang tak usah diragukan lagi juga menjadi salah satu film agen rahasia terbaik sepanjang masa.

Nah, apakah kamu lebih menyukai film agen rahasia dengan tempo cerita yang menegangkan dan pelan atau film dengan aksi pertarungan yang ramai saling menembak? Setiap agen rahasia memang memiliki karakternya sendiri-sendiri dalam menyelesaikan misi. Film-film di atas akan memberikan banyak referensi untuk cerita seru seorang agen rahasia.

Baca juga:  Pecinta Film Tanah Air? Ikuti Quiz Tebak Judul Film Indonesia!

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Adegan Romantis Nan Manis: 10 Pernyataan Cinta dalam Drama Korea

Urutan Film Twilight Ini Akan Membantu Movie Marathonmu yang Seru!