in

Film Action Korea Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kenapa film Korea kini semakin digemari? Alasannya tidak hanya karena popularitas K-Pop semata, film negeri ginseng juga menawarkan kualitas yang nggak kalah epik dari film Hollywood. Dari awal tahun milenium hingga menginjak tahun 2020, kita bisa melihat perkembangan film Korea dengan berbagai genre, salah satunya adalah action. Banyak film laga yang bikin penontonnya ketagihan. Nggak percaya? Berikut rekomendasi 10 film action Korea terbaik yang wajib kamu tonton!

Midnight Runner

Ngefans sama Park Seo Joon atau Kang Haneul? Tonton aja Midnight Runner! Film ini  bercerita tentang dua anak muda yang menempuh akademi kepolisian bernama Hee-yeol (Kang Ha-neul) dan Ki-joon (Park Seo Joon). Hee Yeol dan Ki Joon sama-sama menuntut ilmu di Korean National Police University.

Hubungan awal mereka juga kurang baik, meski akhirnya menjadi sahabat sejati. Suatu malam, keduanya tak sengaja melihat sebuah kejadian mencurigakan yang dilakukan oleh sekelompok orang, tepatnya seperti penculikan pada remaja perempuan. Dengan modal keberanian, mereka berupaya keduanya menyelamatkan si korban yang malah berbuntut panjang menjadi kasus ]berskala besar. 

Hit and Run Squad

film action korea terbaik

Tidak jauh berbeda dengan Midnight Runner, film ini juga bergulat pada dunia kepolisian dimana seorang letnan wanita bernama Eun Shi Yeon (Gong Hyo Jin) tengah menyelidiki sebuah kasus korupsi. Jung Jae-cheol (Jo Jung-suk), seorang mantan pembalap formula juga terseret dalam kasus ini. Shi Yeon akhirnya dipindah ke divisi tabrak lari yang justru berbuah manis. Dari sinilah ia menemukan kunci utama untuk kasus korupsi Jae-cheol yang juga melibatkan seorang petinggi polisi.

Hitman

Film yang dibintangi oleh Kwon Sang Woo ini digadang-gadang sebagai film action Korea terbaik 2020. Hitman menceritakan kisah seorang agen rahasia bernama Joon, yang memulai hidupnya sebagai seniman webtoon. Nggak hanya nampilin adegan action, Hitman juga mengocok perut penonton dengan aksi komedi yang konyol dan penuh imajinasi.

Ashfall

film action korea terbaik

Ashfall membuat penonton tertarik dengan deretan para pemainnya. Nggak tanggung-tanggung Lee Byung Hun, Ma Dong Seok, Ha Jung Woo, dan Bae Suzy didapuk sebagai pemeran utama dalam film ini. Tayang pada akhir tahun 2019 lalu, ‘Ashfall’ mengisahkan tentang bencana alam yang mengguncang Korea Selatan dimana Gunung Baekdu meletus dan menyemburkan abu vulkanik ke setiap sudut wilayah Korea. 

Peristiwa ini menjadi sebuah ancaman besar musnahnya Korea dari peta dunia, dan beberapa orang berjuang untuk menyelamat kan negeri mereka. Apakah keajaiban bisa terjadi?

Extreme Job

Satu lagi film action korea terbaik 2019 yang harus kamu tonton, “Extreme Job”! Film ini mengangkat genre comedy-action dan disutradarai oleh Lee Byeong-heon. Mengisahkan tentang sekelompok polisi yang bertugas menangkap penjahat kelas kakap. 

Sang Kapten divisi yang diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong dibuat kebingungan, antara menyelesaikan kasus, membelikan tas mahal untuk istrinya atau melanjutkan restoran ayam yang ia kelola bersama satu timnya.

The Battleship Island

film action korea terbaik

Film yang tayang tahun 2017 ini disutradarai oleh Ryoo Seung-wan, bercerita tentang masa pendudukan Jepang di Korea pada masa akhir Perang Dunia II. Sebanyak 400 warga Korea menaiki kapal dan dipaksa pergi ke Pulau Hashima untuk dijadikan sebagai pekerja tambang. Sedangkan bagi kaum wanita akan dijadikan pekerja rumah tangga atau penghibur para tentara Nippon.

Diantara pekerja paksa tersebut, ternyata ada seorang tentara dari gerakan kemerdekaan Korea yang sedang menyamar. Dia memiliki misi untuk membebaskan seorang pejuang yang juga bekerja sebagai penambang paksa di Hashima. Akankah mereka berhasil selamat?

Veteran

Pecinta film Korea pasti tahu dong ‘Veteran’? Film action Korea terbaik sepanjang masa ini bercerita mengenai seorang detektif kepolisian bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung-min). Dia dikenal sebagai detektif bertangan besi dan tak pernah menyerah dalam mengungkap kasus kriminal. Karena kepiawaian Do Cheol, ia selalu berhasil memecahkan setiap kasus kejahatan dibantu oleh rekan satu timnya.

Hingga suatu hari, Do Cheol dihadapkan dengan sebuah kasus kelas kakap. Lebih greget lagi si pelaku adalah seorang pemuda kaya sekaligus pewaris Grup Sunjin yang cukup berpengaruh di Korea, Jae Tae-oh (Yoo Ah-in). Konflik mulai memanas ketika teman dekat Seo Deo Cheol menjadi salah satu korban kejahatan Tae Oh. Apakah Do Cheol Cs bisa mengungkap kasus sadis ini?

Miss and Mrs Cops

Akting Ra Miran tidak perlu diragukan lagi, ia juga mampu tampil apik dalam perannya sebagai mantan perwira polisi bernama Mi Yeong. Bersama dengan Ji Hye (Lee Sung-kyung), saudari iparnya yang juga berprofesi sebagai polisi, mereka bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus bunuh diri seorang wanita muda.

Dalam proses penyelidikan, keduanya menemukan jaringan pria muda yang telah membius, memperkosa dan merekamnya untuk kemudian diunggah ke internet.

The Negotiation

Jika kamu pernah nonton drama Korea terbaru ‘Crash Landing on You’ pasti nggak asing sama kedua pemeran utamanya. Yups, Hyun Bin dan Son Ye Jin sebelumnya didapuk sebagai karakter utama sebagai rekan satu tim dalam kepolisian Korea. Mereka ingin mengungkap kejahatan dari sindikat penjual senjata api legal. 

Proses negosiasi yang berlangsung alot tersebut mengharuskan keduanya untuk memutar otak para karakter. Penonton juga dibuat penasaran dengan teka-teki yang disuguhkan akan ending dari film “The Negotiation.” 

Fabricated City

Tidak kalah seru dari film action Korea lainnya, Fabricated City mengambil cerita tentang para gamers yang bersatu untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Bermula dari seorang pria pengangguran bernama Kwon Yoo (Ji Chang Wook) yang terlibat kasus pembunuhan, karena dijebak oleh orang asing. Dengan bantuan dari para teman-temannya, ia berupaya untuk mengungkap kebenaran dari kasus tersebut.

Baca juga:  Sinopsis The Seventh Day, Kisah Duo Pastor Pengusir Setan Selamatkan Korban Kerasukan

What do you think?

Written by Kamong

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Anime Sedih untuk Kamu yang Sedang Mellow

7 Anime Movie 2018 Top dengan Cerita yang Bervariasi dan Tak Monoton