in

Daftar Film Indonesia 2018 yang Populer Curi Perhatian Publik

Menampilkan deretan aktor kawakan dan pendatang baru yang cemerlang, berikut adalah daftar film Indonesia 2018 yang wajib kamu tonton.

Sumber: tirto.id

Industri perfilman Indonesia semakin maju dan berkembang di setiap tahunnya. Beragam film perlahan semakin sukses menarik perhatian publik untuk beramai-ramai menonton di bioskop. Diantara film-film yang laris, genre romantis termasuk yang paling banyak diminati. Kami menghadirkan daftar Film Indonesia 2018 yang masih bisa kamu nikmati dan wajib kamu tonton. Yuk kita mulai!

Dilan 1990

daftar film indonesia 2018
Sumber: cnnindonesia.com

Kehadiran film ini langsung menarik perhatian anak-anak muda Indonesia terutama para remaja. Dilan 1990 adalah film romantis Indonesia 2018 yang diangkat dari novel “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990” karya Pidi Baiq. Film ini menampilkan kisah cinta dua anak SMA yang polos juga lucu diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Dilan dengan seluruh rasa percaya dirinya berani mendekati Milea dengan cara-caranya yang unik. Lewat karakter Dilan ini, banyak kata-kata yang sangat berkesan di ingatan para penonton hingga sekarang. Daftar Film Indonesia 2018 ini wajib kamu tonton walaupun kalian belum membaca novelnya.

Love For Sale

Sumber: tribunnews.com

Jika membahas film-film terbaik dua tahun lalu, Love For Sale menjadi salah satu rekomendasi film 2018 yang terbaik. Kisah cinta Richard dan Arini di film ini membuat penonton sangat terbawa perasaan sehingga Love For Sale ramai dibicarakan di media sosial. Meski baru pertama kali menjadi pemeran utama film, Gading Marten membuktikan bahwa dia mampu memerankan karakternya dengan baik. Film Love For Sale sendiri bercerita tentang Richard yang dikenal telah hidup sendiri selama bertahun tahun. Dia lalu menyewa wanita dari aplikasi kencan untuk menemaninya datang ke pernikahan teman. Richard dan Arini pun hidup bersama untuk menghabiskan kontrak kerja mereka hingga perlahan mulai tumbuh perasaan.

Baca juga:  8 Film Zombie Terbaik: Keseruan dari Aksi Hingga Sains Fiksi

Danur 2: Maddah

daftar film indonesia 2018
Sumber: JawaPos.com

Perfilman Indonesia semakin sering menghadirkan film-film horor yang  keren. Di tahun 2018, ada film Danur 2: Maddah yang diperankan Prilly Latuconsina. Seorang remaja bernama Risa memiliki tiga teman hantu. Ketika Risa tinggal di rumah paman dan bibinya, dia mulai merasakan ada banyak kejadian aneh. Suatu hari, Risa mulai terganggu oleh keberadaan hantu wanita di rumah tersebut. Diadaptasi dari novel populer karya Risa Saraswati, film ini masuk dalam daftar Film Indonesia 2018 bergenre horor yang wajib kamu saksikan.

Keluarga Cemara

Sumber: idntimes.com

Keluarga Cemara menghadirkan cerita yang hangat bagi penonton. Film keluarga Indonesia 2018 satu ini bercerita tentang Abah yang kehilangan banyak hartanya karena digunakan untuk membayar penagih hutang. Meski begitu, Abah berusaha mempertahankan rumahnya karena itu merupakan warisan sang ayah. Perlahan masalah demi masalah pun muncul dari luar maupun dari dalam keluarga itu sendiri. Abah dan keluarga juga harus melanjutkan hidup dengan kondisi ekonomi saat itu.

Wiro Sableng 212

daftar film indonesia 2018
Sumber: indozone.id

Karakter Wiro Sableng sangat populer di cerita lokal masyarakat Indonesia. Cerita tentang karakter pendekar kocak satu ini pun diangkat ke layar bioskop dalam film Wiro Sableng 212. Sosok Wiro Sableng (diperankan aktor berbakat Vino G. Bastian) adalah murid dari pendekar misterius Sinto Gendheng. Wiro Sableng ditugaskan untuk mengalahkan Mahesa Birawa, mantan murid Sinto Gendheng yang telah berkhianat.

Yowis Ben

Sumber: okezone.com

Daftar Film Indonesia 2018 dengan cerita dan humor segar ini berjudul Yowis Ben. Film ini tampil  dengan dialog bahasa Jawa Timur yang kental. Yowis Ben yang dirilis tahun 2018 itu menceritakan sekelompok anak SMA membentuk grup band bernama Yowis Ben. Permasalahan pun mulai muncul ketika popularitas band itu mulai naik di lingkup lokal.

Baca juga:  10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

Ku Lari ke Pantai

daftar film indonesia 2018
Sumber: tirto.id

Mira Lesmana dan Riri Reza adalah dua nama besar dalam industri perfilman Indonesia. Beragam film berkualitas terlahir dari hasil kreativitas mereka. Di tahun 2018, Mira Lesmana dan Riri Reza merilis film seru berjudul Ku Lari ke Pantai yang dibintangi Maisha Kanna, Lil’li Latisha, dan Marsha Timothy. Ku Lari ke Pantai adalah film genre keluarga yang asik ditonton di hari libur. Film ini sendiri bercerita tentang dua anak remaja putri yang liburan ditemani salah satu dari ibu mereka.

The Night Comes for Us

Sumber: netflix

Daftar Film Indonesia 2018 selanjutnya adalah Ini adalah The Night Comes for Us.  Dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, hingga Zack Lee, nama-nama tersebut akan membuatmu optimis dengan kualitas chemistry akting mereka di The Night Comes for Us. The Night Comes for Us disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film bergenre laga dan thriller ini menghadirkan adegan-adegan bertarung yang keren dan menegangkan.

Eiffel I’m In Love 2

daftar film indonesia 2018
Sumber: kapanlagi.com

Salah satu cerita fiksi romantis yang sangat populer adalah kisah cinta antara Adit dan Tita di film Eiffel I’m In Love tahun 2003. Dua karakter utama tersebut diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Adit dan Tita yang kini sudah dewasa dikisahkan telah lama menjalin hubungan jarak jauh. Di usianya tersebut, Tita penasaran kenapa Adit hingga kini belum juga melamar dia.

Aruna dan Lidahnya

Sumber: Instagram @/palarifilms

Daftar Film Indonesia 2018 ini dipenuhi aktor-aktor populer dan berbakat. Ada film Aruna dan Lidahnya yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Nicholas Saputra, dan Hannah Al Rashid. Aruna dan Lidahnya akan memanjakan mata penonton dengan makanan-makanan khas Indonesia yang lezat. Film ini sendiri diangkat dari novel dengan judul sama karya Laksmi Pamuntjak.

Baca juga:  10 Film Perjuangan ini Wajib Ditonton: Dari Lokal Hingga Pemenang Oscar

Terbang: Menembus Langit

daftar film indonesia 2018
Sumber: celebrity.okezone.com

Ini adalah film tentang Onggy Hinata, seorang pria dari keluarga kurang mampu yang berjuang meraih cita-citanya. Onggy lalu menikah dan berkeluarga. Berbekal pelajaran dan nilai-nilai hidup yang diajarkan oleh orangtuanya, Onggy tak menyerah menghadapi segala rintangan yang ada di depannya. Film karya sutradara Fajar Nugros ini dibintangi Dion Wiyoko dan Laura Basuki.

Wah, ternyata industri perfilman Indonesia di tahun 2018 memiliki beragam genre yang menarik. Mulai dari genre keluarga, kisah cinta romantis, hingga laga. Di daftar film Indonesia 2018 tersebut, apakah ada yang menjadi favoritmu? Jika ingin menonton lagi, beberapa film ini masih bisa disaksikan di aplikasi streaming online yang resmi.

What do you think?

Written by mega putri

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Aplikasi Nonton Film Terbaik ini Wajib Dicoba, Ada yang Gratis!

Film Action 2018 yang Seru: 6 Kisah Tentang Hiu Purba Sampai Aksi Teror