in

Daftar Film dan Serial yang Tayang di Netflix Februari 2021

Space Sweepers hingga To All The Boys I Love Before: Always and Forever, Lara Jean bakal siap tayang.

Akhir bulan Januari kemarin, Netflix memberikan pengumuman kejutan buat para penggemar film, khususnya pelanggan platform video on demand asal Amerika tersebut. Lewat akun Twitter, Netflix mengumumkan akan merilis film baru setiap minggunya di Netflix.

Bisa jadi, ini adalah strategi Netflix untuk mengamankan “pelanggannya” setelah beberapa patform video on demand lain bermunculan, seperti Disney+Hotstar, Viu, HBO, Amazon Prime, dan lain-lain.

Pengumuman itupun disampaikan dengan cara yang cukup “spektakuler”. Betapa tidak, pengumuman itu disampaikan dengan sebuah video berisi beberapa bintang dan sineas besar seperti Chris Hamsworth, Hale Berry, Noah Centineo, Dwayne Johnson dan cuplikan-cuplikan film yang bakal tayang.

Total ada 27 film yang dirangkum dalam video tersebut. Beberapa di antaranya akan tayang di bulan Februari ini. Sudah siap, film dan serial apa saja yang bakal tayang di Netflix bulan Februari mendatang? Berikut daftar yang telah dirangkum tim fyine dan situs resmi Netflix.

Firefly Flane (Season 1) –  3 Februari 2021

FIREFLY LANE
NETFLIX/FIREFLY LANE via People

Ini adalah salah satu serial drama yang konon paling banyak ditunggu-tunggu. Diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Kristin Hannah.

Drama ini berkisah tentang dua sahabat karib, Tully (Katherine Heigl/Ali Skovbye) dan Kate (Sarah Chalke/Roan Curtis) yang berteman sejak remaja hingga mereka berusia 40 tahun.

Keduanya memiliki kepribadian berbeda. Kate, memiliki karakter introvert, sementara Tully adalah salah satu cewek beken di sekolah.

Sebagaimana persahabatan lain, mereka memililki lika-liku sendiri, di mana apa yang terjadi di masa lalu berdampak pada kehidupan mereka saat ini. Apa saja yang sudah mereka lalui? Sambil menunggu, tonton trailer Firefly Flane dulu.

Little Big Woman – 5 Februari

Each Others Film Production/Netflix/Little Big Woman via Daily View Taiwan

Little Big Woman adalah film box office Taiwan yang disebut-sebut memperoleh pendapatan kotor terbesar di negara asalnya pada tahun 2020. Film berbahasa mandarin ini dibintangi ole Chen Shu-fang, Hsieh Ying-xuan (Dear Ex), Vivian Hsu, serta Sun Ke-fang.

Film arahan Joseph Chen-chieh Hsu ini menceritakan perjuangan sebuah keluarga yang pada akhirnya menerima kenyataan bahwa kakek mereka yang baru saja wafat ternyata berselingkuh.

Mereka menelusuri bagaimana sang nenek mengatasi dendam ini dan belajar untuk menerima keberadaan wanita lain.

Film ini menyoroti bagaimana satu generasi perempuan membebaskan diri dari nilai-nilai tradisional, bagaimana mereka menghadapi pengkhianatan, dan penderitaan hingga berujung perdamaian. Bagaimana pergolakan mereka? Tonton trailer Little Big Woman dulu ya.

Malcolm and Marie – 5 Februari

Malcolm and Marie
Little Lamb/Netflix/Malcolm and Marie via Variety

Film tema hitam-putih agaknya mulai sering bermunculan. Terbaru adalah film feature Malcolm and Marie yang dibintangi mantan aktris Disney, Zendaya dan John David Washington.

Film ini diproduksi diam-diam selama pandemi 2020. Malcolm and Marie ditayangkan secara terbatas di Amerika Serikat pada bulan Januari, sebelum ditayangkan secara global melalui Netflix.

Film yang disutradarai Sam Levinson ini mengisahkan sebuah sore, di mana seorang sutradara bernama Malcolm menemui pacarnya, Marie di rumah setelah gala premiere filmnya.

Sembari menantikan kritik dan respons atas film barunya, Malcom dan Marie mulai membicarakan hubungan mereka secara intim, menyiratkan lara dan cinta yang berbaur, menciptakan intimasi yang membara. Kepiawaian akting dan nuansa hitam putih, disebut-sebut akan mengarahkan penonton untuk menyusuri  apa yang dirasakan pasangan ini. Sudah penasaran? Tonton dulu trailer Malcom & Marie berikut.

Space Sweepers –  5 Februari

Space Sweepers
Bidangil Pictures/Netflix/Space Sweepers via CNN

Space Sweepers adalah salah satu film Korea yang cukup ditunggu-tunggu. Film yang dibintangi Song Joong-ki, Kim Tae-ri, dan YooHae-jin sudah diproduksi sejak tahun pertengahan 2019 dan rampung bulan November 2019 lalu.

Space Sweepers menceritakan tokoh Tae-Ho (Soong Joongki) sebagai pilot pesawat ruang angkasa, Spaceship Victory yang dipimpin oleh captain Kim Tae-ri dan Tiger Park (Jin Seon-Kyu) serta sebuah robot (Yu Hae-Jin) yang merupakan anggota kru.

Space Sweepers mengambil latar tahun 2092, ketika ruang angkasa penuh dengan sampah antariksa yang beterbangan. Para kru Spaceship tadi berburu sampah yang bisa dijual lagi.

Mereka lalu menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang merupakan senjata pemusnah massal yang kemudian membawa mereka terlibat kesepakatan bisnis berbahaya. Bagaimana kelanjutannya? Simak dulu trailer Space Sweepers berikut.

Layla Majnun – 11 Februari

Layla Majnun
Starvision Plus/Netflix/ Layla Majnun via YouTube

Film Indonesia yang juga bakal segera tayang di Netflix adalah Layla Majnun yang terinspirasi dari cerita legendaris Layla & Majnun. Siapa tak tahu kisah cinta legendaris yang terhalang tradisi ini.

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Acha Septriasa, dan Baim Wong.

Layla Majnun mengisahkan seorang wanita religius, mandiri, dan berpendidikan tinggi bernama Layla (Acha Septriasa) yang jatuh cinta dengan Samir (Reza Rahardian), seorang pria berkewarganegaraan Azerbaijan yang pintar romantis.

Akan tetapi Layla dijodohkan dengan pria bernama Ibnu (Baim Wong). Layla pun terjebak di dua pilihan, mengikuti tradisi perjodohan atau kata hatinya. Penasaran apa yang akan dilakukan Layla? Intip dulu trailer Layla Majnun berikut.

 

To All The Boys I Love Before: Always and Forever, Lara Jean – 12 Februari

To All the Boys: Always and Forever i
Overbrook Entertainment/Netflix/To All the Boys: Always and Forever via Nusa Daily

Salah satu kejutan diberikan Netflix setelah mengumukan sekuler To All The Boys I Love Before yang berjudul To All The Boys I Love Before: Always and Forever, Lara Jean. Film ini juga akan menjadi penutup romansa dua remaja Peter Kavinsky (Noah Centineo)  dan Lara Jean (Lana Condor).

Di film ini, cerita mulai kompleks. Lara dan Peter berusaha menemukan cara bagaimana agar mereka bisa kuliah di satu kampus dan menhindari long distance relationship. Peter yang sudah diterima sebagai mahasiswa Universitas Virginia lewat jalur beasiswa meminta izin ke orangtuanya agar bisa pindah ke Universitas North Carolina di Chaple Hill (UNC).

Tapi sang ibu keberatan dan meminta Lara untuk memutuskan hubungannya dengan Peter agar dia tetap kuliah di Virginia. Masalah Lara ditambah dengan kehidupan baru keluaganya setelah sang ayah memutuskan menikah lagi dengan tetangga mereka, Trina Rothschild, di mana sang adik, Margot tampaknya kurang setuju dengan pernikahan ayahnya tersebut.

Belum lagi, Lara harus berpisah dengan Peter selama sebulan untuk pergi ke Korea Selatan, kampung halaman mendiang ibunya. Padahal waktunya dengan Peter semakin terpangkas menjelang keduanya memulai perkuliahan.

Bagaiamna Lara mengatasi ini semua? Tonton dulu trailer To All The Boys I Love Before: Always and Forever berikut.

Baca juga:  7 Film dan Serial Netflix yang Diadaptasi dari Game 2021

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Manis Getir Pernikahan, Sinopsis, Pemain dan Fakta, dan Trailer Love (ft. Marriage and Divorce) di Netflix

cara membuat footnote

Berikut Cara Membuat Footnote atau Catatan Kaki Beserta Contohnya